Review

Faber-Castell Colour To Life : Mewujudkan Tokoh Khayalan Menjadi Kenyataan

August 7, 2018

Dari kecil aku tuh paling gak bisa kalau disuruh mewarnai apalagi menggambar. Bisa dibilang aku gak berbakat untuk melakukan hal tersebut. Masih ingat jelas waktu TK pernah ikut lomba mewarnai, tapi karena buntu ide dan nengok kanan kiri akhirnya aku mewarnai roda kereta api dengan warna coklat semua, sudah dipastikan dong ya aku kalah. Pelan tapi pasti kemampuanku dalam hal menggambar dan mewarnai ya gitu-gitu aja gak ada kemajuan.

Tapi aku tetap berusaha mengikuti cara mewarnai teman yang lain, apalagi dulu orangtuaku selalu mendukung dengan membelikan pensil warna dan crayon Faber Castell yang memang sudah terkenal paling bagus, ya walaupun harganya juga lumayan bagi kami waktu itu.  Soalnya, meski kemapuanku menggambar kurang tapi sebenarnya aku suka sekali dengan seni rupa, bunda lah yang selalu membantuku mengerjakan setiap karya. Ya walaupun kaku banget lah hasilnya kurang “nyeni” beda sama teman yang corat-coret aja keliatan artistik. Kalau dipikir sekarang, mungkin dari 8 kecerdasan majemuk ternyata kecerdasan visual – spacialku kurang, makanya mau gimana pun hasilnya gak masimal, toh keliatan juga sekarang udah gede jadinya apa, hehehe.

Padahal dari dulu aku sering bayangin bisa gambar tokoh yang “aku banget” yang bisa dibuat kartun dengan mudah seperti “tom and jerry”  atau bisa digunakan sebagai tokoh games, kayak tokoh cewek di games yang terkenal di eranya ,”CTR” yang suka ngomong “ulala” itu. Tapi you know me lah ya, gambarku jelek. Belum lagi sebagai programmer ala kadarnya ini suka ngerasa ketinggalan kalau disuruh ikut belajar grafis biar bisa bikin ini itu. Makanya pas tahu suami bisa bikin animasi, aku tuh makin jatuh cinta, hahaha. Sayangnya dia suka males kalau dimintain tolong gambar dengan alasan, “yang berat bukan cuma rindu mir, render animasi juga berat, biar pas kerja aja”, hahaha. Oke fix aku pasrah menerima kalau begitu jadinya.

Tapi semuanya terasa bisa diwujudkan pas tahu kalau sekarang sudah ada produk dan aplikasi yang bisa membuat animasi dengan mudah bahkan bisa diajak selfie, menjadi bukti inovasi teknologi berkembang termasuk pada seni. Faber – Castell yang memang sudah menjadi alat menggambar dan mewarnai andalanku dari kecil, kini semakin berinovasi. Membuktikan komitmen dan kerja kerasnya dalam menciptakan produk yang sesuai dengan kebutuhan di zamannya.

Colour to Life Bukan Sekedar Seni Tapi Perwujudan Imanjinasi

Sudah bilang kalau kemampuanku di bidang visual mentok segitu saja, tapi sebenarnya aku tetap suka dan ngerasa punya sedikit since of fiction yang lebih sering ku lampiaskan dengan nonton kartun atau film fantasi. Apalagi ketemu suami yang sama-sama suka animasi, makin cocok lah, mungkin dia yang makin influence aku untuk suka.

Makanya pas ada Colour to Life dari Faber-Castel ini ku bahagia, lah gimana cuma modal 130 ribuan aku bisa membuat animasi untuk diajak selfie bahkan games loh. Kalau gini aku kan jadi bisa menstimulasi Nurani, setidaknya mengenalkan benda dan warna untuknya. Kok bisa, Mir ? Bisa dong, karena Faber Castell Colour to Life bukan cuma seperangkat alat mewarnai yang terdiri dari 20 connector pen warna dan 1 buku dengan 25 gambar tapi juga dilengkapi aplikasi dengan teknologi Augmented Reality (AR) yang membuat gambar yang telah diwarnai menjadi 3 dimensi.

Serunya Bermain dengan Colour to Life

Jadi selain kamu bisa mewarnai gambar yang sudah disediakan, kamu bisa menjadikannya teman selfie dan tokoh games yang seru. Gimana caranya, Mir ?

1. Tentu kamu perlu unboxing Colour to Life yang terdiri dari 20 connector pen warna, 1 buku gambar dan 1 buku panduan mewarnai. Dibuku panduan itu juga ada inspirasi connector pen yang bisa dibentuk sebagai mainan anak seperti pesawat dan lainnya. Jadi bentuk pen Colour to Life ini memang multifungsi.

2. Pilih gambar yang ingin kamu buat 3 dimensi, lalu warnai dengan conecctor pen. Pastikan kamu tidak mewarnai bagian pinggir atau frame pada gambar karena itu berfungsi sebagai barcode yang nantinya di scan di aplikasi.

3. Download aplikasi Faber Castell Colour to Life yang ada pada Apps Store dan Google Play, kamu bisa scan barcode pada kemasan untuk memudahkan proses download.  Setelah itu Install.

4. Buka aplikasi, lalu pilih tema sesuai dengan gambar yang telah di warnai. Misal “Giddy Up!” yang berupa gambar panglima berkuda langsung deh dipilih.

5. Muncul panduan penggunaan, tekan next hingga muncul kotak scan picture.

6. Scan gambar hingga permukaan hijau dan keluar 3 dimensinya. Kamu bisa pilih “Play The Game” untuk bermain games “Giddy Up!” atau coba selfie dengan memilih “Photo Mode” yang ada di sebelah kanan.

Biar lebih jelas bisa nonton dulu video berikut.

Segampang dan seasyik itu kan bermain dengan Colour to Life, Nurani aja seneng diajakin foto bareng walaupun pas foto suka pengen dipegang aja kudanya, dipikir beneran ada di depan dia jadi sering failed deh foto barengnya, makanya ambil foto pas dia noleh jadi lebih aman atau difotoin dari depan, baru deh dilihatin ke Nurani. So happy !

Nah buat yang ingin coba sensasinya mewarnai lalu bisa dibuat tokoh 3 dimensi untuk main games dan foto bisa langsung beli aja Faber Castell Colour to Life di Tokopedia , Gramedia, atau toko buku terdekat.

Selamat mencoba !

Wassalamualaikum.

 

Let's write your opinion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: