Review

Tetap Segar Jalani Hari Aktif Ditengah Ancaman Stress dan Polusi dengan Natsbee Honey Lemon

August 29, 2018

Assalamualaikum semua, piye kabare ? apa kabar ?

Tidak terasa sudah akhir bulan Agustus aja, kesibukan luar biasa bulan ini cukup menguras tenaga, pikiran dan sedikit kantong tentunya. Bulan ini dibuka dengan renovasi rumah yang cukup bikin capek dengan urusan beberes perabotan. Nurani juga sempat beberapa kali rewel, mungkin karena suasana rumah yang super berantakan ditambah suara gedar-gedor rumah disiang hari yang membuatnya tidak nyaman beristirahat. Aku pun akhirnya tumbang juga, setelah kelelahan hingga sesak nafas.

Sudah lama aku tidak pernah mengalami sesak napas, terakhir 2 tahun lalu. Jadi ceritanya pagi-pagi sewaktu aku berangkat ke kantor naik motor, suasana jalan berbeda dari biasanya karena jalan alternatif yang biasa ku lalui menjadi padat. Daerah Cakung Jakarta Timur tanpa macet saja udaranya sudah kurang bagus akibat banyaknya pabrik yang menghasilkan polusi, apalagi ini macet parah sepanjang jalan Cakung-Cilincing yang menjalar hingga jalan perkampungan. Tidak butuh waktu lama, rasa gatal di tenggorokan membuatku batuk-batuk tak karuan saat sesampainya di kantor. Mungkin fisik ku yang kurang fit ditambah polusi udara memperburuk kondisi kesehatan.

Ancaman Polusi Udara

Polusi udara memang berdampak buruk bagi kesehatan manusia, bukan cuma manusia sih tepatnya semua makhluk hidup yang ada di bumi. Sumber polusi udara banyak berasal dari asap pabrik, asap kendaraan bermotor, dan yang terlihat sepele tapi serius adalah asap rokok. Semua asap sisa pembakaran tersebut mengandung zat-zat yang berbahaya meski sudah mengalami penyaringan. Karbon monoksida jika sering terhirup dapat mengganggu kesehatan pernapasan yang berdampak pada penurunan kesehatan secara keseluruhan, badan jadi mudah lesu dan lelah. Buka cuma itu, polusi yang masuk ke dalam tubuh dapat membuat emosi cepat naik dan stress. Padahal sebagai ibu bekerja aku memiliki banyak segudang aktifitas yang harus dikerjakan setiap hari, namun setiap hari juga aku harus terpapar polusi untuk itu aku perlu menjaga stamina dengan baik supaya tubuh tidak mudah tumbang.

Tetap Segar Meski Banyak Aktifitas

Aktifitasku dimulai sejak pagi saat menyiapkan makanan pendamping ASI untuk Nurani. Setelah semua kebutuhan Nurani tercukupi, selanjtnya aku menyiapkan bekal makanan untuk suami dan diriku sendiri. Itu pun aku dibantu suami yang memandikan Nurani agar aku bisa siap-siap ke kantor. Kalau sempat aku bisa menyuapi Nurani sebelum bekerja, tapi kalau mepet waktunya aku dibantu eyang dan bunda untuk membereskan itu semua. Sehari-hari aku bekerja dengan mengendarai motor sehingga bisa dibilang polusi menjadi “sarapan” pertamaku.

Sebagai seorang marketing strategic planning aku ditutut teliti bergulat dengan deretan angka-angka untuk dianalisis, laporan demi laporan dihasilkan setiap hari baik berupa dokumen maupun berupa digital yang bisa diakses oleh management via gadget yang biasa kusebut dashboard. Resiko laporan direvisi, akses dashboard yang error atau ada bug makin menambah pekerjaan. Apalagi bulan Agustus ini merupakan bulan penilaian performa karyawan, tentu load pekerjaan akan bertambah dengan assessment dan training untuk melihat dan meningkatkan kapasitasku. Stress tidak bisa dihindari, meski aku berusaha kalem disegala kondisi, mumet juga pikiran kalau sudah banyak tugas.

Untuk menjaga stamina, aku menyempatkan berolahraga di waktu luang. Bagiku olahraga merupakan cara paling mudah untuk tetap sehat dan bisa juga menjadi stress release yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Kebetulan aku mengikuti kelas aerobik dan body combat di kantor yang masing-masing dilaksanakan seminggu sekali. Walau saat ini coach yang melatih sedang cuti karena membantu jalannya Asian Games 2018 tapi aku tetap berusaha olahraga sendiri. Aku menjaga agar semangat olahragaku tidak kendor. Pengalaman sakit kemarin menjadi motivasi untuk konsisten melakukan hidup sehat.

Tapi olahraga juga gak cukup karena tubuh butuh detoksifikasi yang mampu mengusir toxic yang bersarang dalam tubuh. Belakangan ini sudah banyak bertebaran informasi healthy lifestyle tentang manfaat madu dan lemon untuk proses detox bagi tubuh, “Honey Lemon Shot” menjadi minuman andalan untuk itu. Aku sendiri terispirasi oleh blogger Andra Alodita yang sempat sharing resep untuk membuat minuman tersebut di blognya.

Manfaat Madu dan Lemon Bagi Kesehatan

Sudah menjadi rahasia umum kalau madu memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan, kandungan fruktosa dan glukosa mampu mengembalikan stamina. Madu juga memiliki kandungan antioksidan yaitu vitamin C walaupun dalam jumlah sedikit. Kebetulan suami memelihara 2 bibit klanceng trigona yang mengasilkan madu klanceng, pas panen aku merasakan sensasi asam dan manis pada madu yang dihasilkan. Sehingga madu juga bermanfaat untuk memperbaiki sistem metabolisme dan memusnahkan bakteri dalam tubuh.

Sedangkan kesegaran air lemon sudah tidak diragukan lagi manfaatnya, buah yang dulunya dibandrol mahal karena banyak ditanam di luar negeri saat ini menjadi primadona sebagai campuran minuman. Kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon mampu membunuh bakteri dalam tubuh. Air lemon juga acapkali dikaitkan dengan detoksifikasi pada tubuh sehingga baik diminum pada pagi hari saat perut kosong. Makanya saat air lemon dan madu dicampur akan sangat baik bagi kesehatan, rasanya pun juga menjadi lebih enak karena asamnya lemon bertemu dengan manisnya madu. Namun karena padatnya aktivitas yang ada, aku jarang mengkonsumsinya. Untungnya aku menemukan Pokka Natsbee Honey Lemon saat promo beli 2 gratis 1 di Carrefour sewaktu belanja bulanan.

Keistimewaan Pokka Natsbee Honey Lemon

Natsbee Honey Lemon merupakan minuman yang diproduksi oleh PT. Pokka Dima Internasional yang merupakan perusahaan join venture antara PT. Dima Indonesia dan PT. Pokka Corporation. Pokka sendiri merupakan perusahaan Jepang yang memang sudah terkenal dengan produk teh dalam kemasan selama 60 tahun. Oleh karena itu produk yang dihasilkan terjamin kualitasnya termasuk minuman madu lemon Natsbee. Aku sempat mencicipi tester saat ingin membeli, first impression yang kurasakan adalah aroma madu yang khas tercium dengan jelas, padahal ku pikir warna kuning minuman ini mengisyaratkan rasa lemon yang lebih dominan tapi ternyata aku salah. Rasanya manis, sedikit asam dan segar yang kurasakan.

Meski awalnya aku sempat ragu dan meyakini bahwa rasa Natbee Honey Lemon ini asam sehingga tidak nyaman di perut nyatanya aku aman-aman saja mengkonsumsi minuman ini dalam keadaan perut kosong atau sehabis olahraga. Hal ini bisa dilihat dari komposisi dan informasi nilai gizi yang terdapat di bagian belakang kemasan. Terdapat pengatur keasaman lemon yang diracik secara seimbang membuat cita rasanya pas sesuai selera. gulanya pun tidak terlalu banyak sehingga rasa manis yang diberikan tidak berlebihan. Warna minuman ini pun mirip dengan perasan air lemon yang kuning pucat tidak kuning gonjreng yang mengindikasi bahwa Pokka Natsbee Honey Lemon tidak menggunakan pewarna buatan, bisa dibilang minuman ini tidak mengandung zat karsinogen penyebab kanker yang biasa terdapat pada pewarna minuman. Bentuk botolnya pun kokoh dengan uliran ramping di tengah membuatnya pas saat digenggam.

Keistimewaan lain yang membuat aku makin suka dengan minuman ini adalah klaim anti toksin yang diberikan. Mengingat makin banyak polusi serta gaya hidup tidak sehat yang membuat racun dalam tubuh bertambah sehingga dibutuhkan minuman madu lemon dalam kemasan yang praktis dibawa kemana saja. Dengan adanya Pokka Natsbee Honey Lemon yang mengandung vitamin C tinggi mampu membantu proses detoksifikasi untuk  membuang racun dari dalam tubuh, serta dapat mengembalikan kesegaran tubuh setelah menjalani hari aktif seharian. Pokka Natsbee Honey Lemon lebih nikmat diminum saat dingin namun tetap segar meskin dibawa untuk perjalanan. Seperti aku, yang bisa kembali segar setelah seharian bekerja sehingga ketika pulang tetap bisa memberikan energi terbaik untuk anak dan keluarga.

 

 

Sudahkah kamu bersihkan hari aktifmu ?

#AsikTanpaToxic dengan Pokka Natsbee Honey Lemon

Yuk tonton dulu gimana keseharianku bersama Pokka Natsbee Honey Lemon

Selamat Mencoba !

Wassalamualaikum.

*semua foto dan video merupakan dokumen pribadi

 

  1. Good luck, Mirna. Aku salut sama ibu bekerja. Apalagi di kota besar pulang pergi selalu dapat ancaman polusi udara. Selain itu jangan lupa pakai masker pas naik motor yaaa 🙂

Let's write your opinion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: