Beauty Review

The Face Shop Herb Day Cleansing Cream Green Tea Review

September 19, 2018

Hi beb, Assalamualaikum.

Awal mula aku beli cleansing cream ini karena cleansing cream yang biasa aku pakai dalam rangkaian skin care sehari-hari habis jadi mau gak mau aku harus mencari tahu produk apa yang sekiranya bisa menggantikannya secara cleansing lamaku adalah Lush Cosmetic yang susah kalau mau beli langsung jadinya aku hunting product yang bisa langsung dibeli gak perlu nitip lagi.

Bagiku proses cleansing itu penting karena itu lah langkah pertama dalam penggunaan skincare. Mau pakai cream atau serum sebagus apapun tapi kalau bersihin mukanya gak bener bisa-bisa kotoran di wajah terkubur bersama cream yang one day bisa menimbulkan jerawat atau masalah kulit lainnya. Makanya aku konsen dengan produk cleansing yang aku pakai. Setidaknya aku perlu 2 sampai 3 produk cleansing dan cleansing cream ini merupakan step pertama yang aku pakai untuk mengemulsi atau meluruhkan make up serta kotoran di wajah.

Jujur kriteria awal yang kujadikan acuan adalah kandungan produknya harus Green Tea soalnya aku sudah cocok banget sama produk cleasing foam dari The Body Shop yang Green Tea Facial Wash makanya aku mau mencari produk yang kandungannya sejenis. Pilihanku berakhir di produk ini, Herb Day Cleansing Cream Green Tea dari The Face Shop. Aku mencari reviewnya di female daily. Sebetulnya kita bisa aja langsung membeli produk di website The Face Shop Indonesia, tapi namanya baru pertama kali jadinya aku penasaran dong sama tekstur dan lainnya makanya aku kirim DM ke instagram The Face Shop menanyakan ketersediaan produk ini di gerai yang ada di AEON JGC. Alhamdulillah langsung direspon, aku pun bisa mencoba dan membeli tanpa ragu. So, yuk mari kita review :

Klaim :

A cleansing cream that contains granule ingredients and green tea extracts is effective in skin cleansing, with mild touch feel.

Cleansing cream yang memiliki kandungan granula dan ekstrak grean tea yang efektif membersihkan wajah dengan sensasi lembut pada kulit.

Kandungan :

Water, Dipropylene Glycol, Isopropyl Myristate, Cetearyl Alcohol, Polysorbate 60, Cetearyl Glucoside, Sorbitan Olivate, Dimethicone, Camellia Sinensis Leaf Extract, Salvia Officinalis (Sage) Leaf Extract, Aspalathus Linearis Extract, Lilium Candidum Flower Extract, Anthemis Nobilis Flower Extract, Borago Officinalis Extract, Centaurea Cyanus Flower Extract, Lauric Acid, Carbomer, Sucrose, Microcrystalline Cellulose, Mannitol, Zea Mays (Corn) Starch, Tocopheryl Acetate, Chromium Hydroxide Green, Butylene Glycol, Potassium Hydroxide, Disodium Edta, Methylparaben, Ethylparaben, Propylparaben, Fragrance, Yellow 5 (Ci 19140), Blue 1 (Ci 42090)

Cara Penggunaan :

  1. Get adequate amount on palms.
  2. Massage the face until the make up base gets off.
  3. Wipe it out with tissue. Use cleansing foam as the last step.
  • Ambil cream secukupnya di telapak tangan
  • Usapkan cream ke wajah hingga makeup terhapus
  • Bersihkan dengan tisu atau kapas, gunakan cleasing wash untuk step terakhir (bisa juga langsung dibilas air hangat setelah menggunakan cleansing cream ini untuk menghemat kapas.

Pengalaman pemakaian  :

Awalnya aku sedikit meragukan kemampuan Herb Day Cleansing Cream Green Tea dalam membersihkan wajah terutama dibagian mata dan bibir. Tapi sewaktu pertama kali aku pakai kebetulan dalam rangka membersihkan sisa make up bridesmaid yang bisa dibilang heavy make up lah kok luntur dengan mudahnya dong. Jadi aku melanjutkannya ke seluruh bagian muka dan hasilnya. BERSIH MEMUASKAN (*capslock jebol mir ???). First Impression yang langsung bikin aku jatuh cinta.

Tekstur dari Cleansing cream ini lembut dan mengingatkanku dengan greek yogurt yang biasa aku konsumsi hahaha.  Kental sih tapi tergolong ringan, pas lah ya viskositasnya. Granula yang dimaksud dalam deskripsi product ini merupakan bintik hijau yang mirip butiran scrub itu ternyata juga lembut dan luruh bersama dengan kotoran wajah, kemungkinan ini semacam butiran essence dari si grean tea yang membantu proses pembersihkan.

Residu yang biasa timbul dari clensing cream seperti greasy putih-putih atau minyak-minyak yang suka nempel di muka nyatanya tidak berlaku untuk produk ini. Residunya hampir gak ada, beda dengan cleansing yang aku pake sebelumnya. Tapi ini berlaku untuk kulitku ya yang kombinasi karena kubaca sebagian orang komplain dengan residu produk ini. Mungkin karena aku punya pembanding sih, jadi gak masalah dengan residu Herb Day Cleansing Cream Green Tea.

Breakout gak ? alhamdulillah aku sudah pakai 2 bulanan gak ada breakout, bruntusan dan lainnya. Aku justru merasa kulitku bersih dan gak bermasalah sejak pakai produk ini. Soalnya skincare yang kupaka sebagian besar sudah habis jadi kalau mau neliti produk satu per satu yang gak cocok lebih gampang.

Kesimpulan :

(+) Affordable product : Harga 100.000 waktu beli di gerai resmi dengan isi 150 ml

(+) Ampuh bersihin make up di wajah termasuk eye dan lip

(+) Lembut, sedikit residu, dan wanginya soft.

(-) Packing yang bentuk tube lebar tanpa spatula membuat kurang higienis, seharusnya bisa diakalin dengan packaging botol seperti body lotion gitu atau permukaan tube nya gak usah lebar-lebar. Ngeri kalau bukanya kelamaan lalu ada kotoran masuk.

(-) Adanya parfume mungkin bisa bikin gak cocok jika tipe kulitnya sensitif

(-) Masih ada paraben dan alkoholnya yang lagi-lagi mungkin bisa bikin gak cocok untuk kulit sensitif.

Well, semua review diatas murni pengalaman pribadi ya, aku puas dengan produk ini sehingga aku share tapi aku juga menulis beberapa kemungkinan tidak cocok bagi sebagian orang mengingat kandungan dari produk ini. Yang jelas aku merekomendasikan produk ini sebagai cleansing step pertama yang affordable price dan bisa bekerja dengan baik.

Wassalamualaikum.

 

 

 

 

 

 

 

 

Let's write your opinion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: