Kesehatan | Self Reflection

Pristine 8+ Melengkapi Gaya Hidup Sehat & Seimbang Diantara Banyaknya Kesibukan

October 3, 2018

Assalamualaikum, apa kabar ?

Awal bulan lalu aku sempat kecewa banget sama diriku sendiri karena banyak target yang tidak tercapai, sedih dan jadinya menyalahkan diri sendiri yang pernah kuposting di sini. Ya gak bisa dipungkiri sih kalau aku mulai stress dengan beragam kesibukan yang ada, kerja, kerja, kerja, yang difikirkan how to get a lot of money soalnya memang banyak keperluan dan keinginan yang ingin segera kuwujudkan. Tapi apa yang terjadi ? ya aku capek sendiri. Bukannya produktif malah gak dapet apa-apa.

Sejak kejadian itu aku mulai merenung, aku kenapa ya, datang pagi-pagi ke kantor lalu mikir kenapa aku capek banget, kenapa aku sedih banget, kenapa dan kenapa lain muncul hingga aku sadar bahwa hidupku gak seimbang. Meski gaya hidup sehat terus aku jalani dengan berolah raga tapi nyatanya ada banyak hal yang belum sempat aku lakukan karena banyaknya pekerjaan sehingga berdampak buruk pada kesehatan.

Work Life Balance

Sebagai seorang ibu bekerja tentu perlu Work Life Balance yang baik, apa itu Work Life Balance ? Kondisi dimana kita dapat seimbang dalam menjalani rutinitas di kantor dengan kehidupan pribadi atau keluarga. Sederhananya sebagai ibu bekerja aku bisa membagi waktu dengan baik dalam mengerjakan pekerjaan kantor, dan mencukupi kebutuhan pribadi seperti rekreasi dan berkumpul intensive dengan keluarga.

Sayangnya kondisiku akhir-akhir ini sedang berada di puncak kesibukan, peralihan tugas pekerjaan yang semakin bertambah, lalu merintis usaha yang aku lakukan secara online dan kesibukan sebagai blogger lepas yang nyatanya tidak mudah. Jadi pagi hingga malam aku disibukkan dengan pekerjaan, hanya ibadah dan pumping yang membuatku berhenti sejenak, menyelami diri sendiri. Selebihnya aku berinteraksi dengan rekan kerja serta laporan kantor, customer @avocadelecious, dan tentu agency atau brand yang bekerja sama dengan blog ini. Padahal sangat penting menjaga pola hidup seimbang ditengah tuntutan pekerjaan zaman sekarang.

Pentingnya Menjaga Pola Hidup Seimbang

Tujuan agar kita menerapkan pola hidup seimbang itu semata-mata untuk diri sendiri, demi menjaga kebaikan yang akan didapat yaitu :

  • Lebih Bahagia, ketika kita bisa menyeimbangan ritme pekerjaan dengan kehidupan pribadi maka kita akan lebih bahagia, karena melakukan hal yang menyenangkan dan berkumpul dengan teman atau keluarga itu membuat hati lebih terhibur, nyaman dan bahagia, tidak stress dengan pekerjaan saja.
  • Lebih Produktif dan Kreatif, Ketika mood sudah menunjukkan reaksi positif maka saat bekerja bisa lebih menyenangkan dengan begitu pekerjaan bisa dilakukan lebih produktif bahkan kreatif karena ide-ide segar mengalir ditengah pikiran yang memiliki energi positif.
  • Lebih Terjaga Kesehatannya, dengan work life balance kita tahu kapan waktunya istirahat dan olahraga sebagai langkah untuk menjaga pola hidup sehat serta bukti mencintai “badan sendiri” dengan begitu kesehatan akan lebih bisa terjaga, tidak gampang sakit atau capek.

Tips Menjaga Pola Hidup Seimbang

  • Mengatur Waktu dan Prioritas
    Agar tidak terlalu banyak pekerjaan yang dikerjakan dalam satu waktu saja untuk itu kita pelu mengaturnya dengan baik, kita bisa membuat planner baik itu daily maupun weekly serta atur prioritas dari list pekerjaan tersebut, jadi kita tahu mana yang masih bisa dikerjakan di hari berikutnya sesuai dengan kebutuhannya.

  • Luangkan Waktu Untuk Liburan
    Liburan itu kalau bisa jangan hanya wacana, sadar gak sih kadang kalau kita sedih atau emosinya labil juga akibat kurang piknik aja, kenapa? ya biar kita tidak dihadapkan dengan itu-itu saja, misal kalau jadi ibu rumah tangga ya disibukkan dengan pekerjaan rumah, anter anak dan segala kehebohannya, lah kalau ibu bekerja ya sibuk di kantor nanti pulang kena macet sampai rumah beberes dengan dunia perbotolan ASIP dan MPASI (*curhat mir?) .
    Makanya daripada baper gak jelas dan capek dengan pekerjaan ya mending liburan, meski kadang capek juga tapi bahagia, apalagi bisa liburan bareng dengan keluarga tercinta bahkan tentangga hahaha, kebetulan aku juga sempat liburan dengan warga dirumah dan ternyata seru juga. Selepas liburan badan lebih segar dan siap beraktivitas.
  • Olahraga serta Konsumsi Makanan Sehat
    Kalau di poin ke 2 itu liburan untuk menjaga kewarasan dan kesehatan jiwa kalau ini ya tentu demi menjaga kesehatan raga makanya perlu orah raga, jujur kalau ini alhamdulillah lagi teratur seminggu sekali aerobik setiap hari rabu, tapi untuk menjaga pola makan sehat itu yang susah, kemarin sempat rajin menjaga konsumsi makanan tapi balik lagi ke pola makan yang gak bener, padahal olahraga aja gak cukup kalau makanan dan minuman yang dikonsumsi tidak terjaga.
    Bagi sebagian orang stress akibat kesibukan di kantor biasanya dirikan ke kebiasaan jajan makanan siap saji paalagi saat ini gampang sekali memesan makanan untuk diantar ke kantor, sudah pola kerjanya gila-gilaan makanannya gak dijaga jadinya gak seimbang deh. Untuk itu kita perlu konsumsi makan dan minuman sehat. Kalau makanan sih udah jelas ya yang bersih dan sehat itu seperti apa, kalau minuman sehat ya tentu air putih, kalau bisa bukan sekedar air putih biasa tapi yang memiliki ph yang untuk tubuh seperti Pristine 8+.

Kenapa pilih Pristine 8+ ?

Air merupakan penyusun terbanyak dalam tubuh oleh karena itu asupannya tidak boleh kurang, tubuh harus terhidrasi dengan baik, untuk itu minumlah air putih sebelum haus. Nah, aku memilih Pristine 8+ untuk diminum sehari-hari, alasannya :

PH Alkalin 8+

Pristine 8+ memiliki pH di atas 8 yang membantu menetralisir asam dan menjaga keseimbangan pH dalam tubuh dikarenakan terpapar polusi dan pola makan/minum yang tidak sehat ,tubuh kita menjadi bersifat asam. Akibatnya menjadi mudah lelah dan mudah sakit. untuk itu Pristine dengan pH8,4–8,5 membantu menetralisir asam dalam tubuh sehingga tubuh menjadi netral.

Menggunakan Proses Teknologi Ionisasi Jepang

Teknologi inonisasi maksudnya adalah teknologi dimana ketika air diproses dilakukan pemisahan antara sifat asam dan sifat basa pada air,untuk selanjutnya hanya diambil air yang bersifat basa. Pristine 8+ diproduksi dengan teknologi ionisasi Nihon Trim no.1 di Jepang

Mikromolekul

Sesuai keterangan di website resminya, selain bersifat basa, Pristine8+ juga memiliki molekul air yang sangat kecil (microwater), hal ini membuat Pristine8+ mudah diserap tubuh dan membantu menetralisir asam dalam tubuh dengan cepat.

Pristine 8+ Jelas Asal – Usulnya

Saat ini Pristine memiliki dua sumber air yakni Bogor di kawasan Gede Pangrango dan Pandaan Jawa Timur. Kualitas air kedua sumber air tersebut sama bagusnya dan memenuhi standar Nihon Trim, produsen mesin ionisasi no1 di Jepang. Keduanya merupakan sumber mata air murni bukan galian, seperti namanya Pristine yang artinya murni.

Desain Kemasan yang Compact dan Chick

Untuk hal ini sih menurutku selera ya, namun kemasan Pristine 8+yang berwarna toska memberi keunikan tersediri dan terkesan masa kini. Lalu dikemas dengan pilihan 400 ml, 600 ml, 1,5 L, dan Galon sehingga range pilihannya menjadi beragam. Untuk kemasan yang 400 ml dan 600 ml ukurannya sangat compact dan ramping sehingga mudah digenggam atau disimpan dalam lemari pendingin. Desainnya sederhana tapi justru itu lah Pristine 8+ terlihat elegan.

Aku sudah lama mengkonsumsi Pristine 8+ sebelum ramai diperbincangkan sekarang, dulu belinya lebih sering ketika belanja di Food Hall atau Farmer Market meski begitu harganya sangat terjangkau, aku langsung suka dari pertama kali coba karena rasanya segar dan enak dibadan. Nah seiring berjalanannya waktu sekarang Pristine 8+ makin mudah ditemukan bahkan di mini market dekat rumah. Tapi kalau mau lebih hemat bisa beli di official store yang ada di beberapa e commerce Indonesia.

Well, semoga bermanfaat ya. Keep Your Live Balance !! Karena menjaga pola hidup sehat dan seimbang itu bukti cinta kita kepada diri sendiri dan keluarga. Sarange !

Wassalamualaikum.

 

 

 

 

 

 

 

Let's write your opinion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: