Kesehatan

Perlunya Memiliki Kebiasaan Minum Susu Tanpa Takut Sakit Perut dengan KIN Fresh Milk

October 5, 2018

Hai – Hai Assalamualaikum

“Mirna kok pagi-pagi langsung minum susu sih gak makan dulu, emang gak eneg  perutnya ? gak takut sakit perut ?” kata si Agnes, temen seperjuangan sewaktu ngekos jaman kuliah. Lah gimana je aku tuh dari kecil emang sukanya minum susu, sampai kadang gak kira-kira minumnya, pagi siang sore malem dan jadinya gak makan nasi, hehehe ini jangan ditiru sih. Bagiku minum susu pagi hari itu jauh lebih ringan ketimbang sarapan nasi, mungkin ini karena sedari kecil aku selalu dibelikan susu untuk sarapan soalnya di depan rumah Surabaya itu kalau pagi ada penjualan susu sapi segar yang dihangatkan, makanya tiap mau berangkat sekolah sudah nangkring duluan disana untuk minum susu terlebih dahulu.

Sampai besar pun akhirnya kebawa kalau sarapan maunya susu kadang ditambah roti atau gorengan tapi seringkali engga, pas banget punya suami yang kampungnya di Purwokerto dekat dengan peternakan sapi. Kalo kesana tiap hari beli susu sapi murni 1-2 liter per hari. Bahagiaku gak ketulungan kalau begitu. Lagipula dibalik nikmatnya susu itu terdapat khasiat yang luar biasa, yaitu :

  1. Mengandung nutrisi yang tinggi, hampir setiap kebutuhan gizi manusia dapat dipenuhi dengan meminum susu
  2. Kandungan vitamin A, B, D yang tinggi
  3. Kandungan protein yang tinggi.
  4. Kandungan zat besi dan tembaga
  5. Kandungan kalsium & fosfor yang tinggi untuk kekuatan tulang
  6. Kandungan magnesium untuk membuat tubuh selalu aktif dan tidak cepat lelah
  7. Kandungan seng untuk penyembuhan luka
  8. Meningkatkan kinerja otak
  9. Menetralisir racun
  10. Mengandung potassium yang untuk memperlancar dinding pembuluh darah. Sehingga tubuh terhindar dari penyakit jantung dan darah tinggi

Namun tidak semua orang kondisinya sepertiku yang bisa kapan saja minum susu, ada juga orang kayak Agnes yang kalau minum susu rasanya eneg dan tidak nyaman diperut, ada juga yang sampai diare dan alergi. Padahal manfaat dari nutrisi  susu kan banyak sayang kalau tidak dirasakan.

Pakar gizi, dr. Rizal Alaydrus, MSc. menjelaskan, “Gejala mual, kembung, dan/atau diare setelah mengonsumi susu terjadi karena kandungan protein beta casein A1 dalam susu yang bereaksi dengan protein pencernaan lainnya di dalam tubuh, sehingga memicu gejala yang menyerupai intoleransi terhadap laktosa, seperti ketidaknyamanan perut, flatulensi (akumulasi gas berlebih dalam perut dari usus besar), kembung, dan diare yang terjadi setelah mengonsumsi produk susu.”

Susu sapi pada umumnya memiliki kandungan protein A1 dan protein A2 dengan rasio 40% dan 60%. Awalnya sapi di seluruh dunia hanya menghasilkan protein A2 saja, namun seiring berjalannya waktu dan adanya mutasi genetik, saat ini semakin banyak sapi yang menghasilkan susu dengan kandungan protein A1.

Saat ini, susu A2 tengah mendapat perhatian dari dunia kesehatan karena potensinya dalam menjadikan susu sapi lebih baik dari segi nutrisi maupun dari segi toleransi oleh sistem pencernaan. Susu yang hanya mengandung protein A2, dipercaya lebih mudah dicerna oleh tubuh dan nutrisinya lebih mudah diserap. Sapi A2 didapat dari proses seleksi alami dengan melalui seleksi tes DNA, tanpa rekayasa genetik.

Untungnya saat ini sudah ada KIN Fresh Milk, susu segar dari sapi A2 terobosan terbaru oleh PT ABC Kogen Dairy. Untuk menjamin kualitas susu yang dihasilkan, peternakan yang dikelola oleh PT ABC Kogen Dairy hanya memelihara jenis sapi A2, yang menghasilkan susu dengan kandungan protein A2 saja. Sebagai satu-satunya peternakan sapi terintegrasi yang menghasilkan susu dari sapi A2 secara eksklusif di Indonesia, seluruh sapi di peternakan KIN menjalani proses pemeriksaan ketat, dimulai dari kualitas kesehatan, kondisi hidup, hingga pemeriksaan DNA untuk memastikan susu yang dihasilkan tidak mengandung protein A1.

Susu sapi A2 jauh lebih baik kualitasnya daripada hanya A1, Kin Fresh Milk menjadi solusi bagi orang yang sering tidak nyaman saat mengkonsumsi susu sapi. Hadir dengan 3 varian rasa membuat Kin Fresh Milk semakin nikmat rasanya. Original, coklat dan kopi dapat dipilih di toko dan minimarket terdekat.

Let's write your opinion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: