Review

Menikmati Susu Sapi Kelas Atas dari KIN Fresh Milk

October 19, 2018

Hai hai Assalamualaikum…

Berkunjung ke sebuah kampung dalam rangka silaturahmi antar warga sungguh sangat menyenangkan. Apalagi kita disuguhkan pemandangan yang hijau penuh tanaman dan perkebunan sayur. Tak hanya itu ada juga hewan ternak seperti rusa, burung beo dan ayam kalkun yang dipelihara di desa wisata bernama Kampoeng Bambu.

Kebetulan aku lagi pengen banget minum susu segar soalnya biasanya di desa wisata seperti ini ada yang menjual susu murni dari sapi perah yang diternak. Sayangnya di kampoeng bambu tidak ada hal itu, jadi ya cuma jalan santai aja, kalau mau ya berenang di kolam yang tersedia.

Meski bertajuk Kampoeng Bambu namun lokasinya gak kampung banget sih masih disekitaran Bogor bawah. Makanya masih banyak ditemukan minimarket. Aku yang memang ingin minum susu mencoba mencarinya di minimarket sekalian beli teh dan kopi titipan bapak-bapak di acara.

Dari dereta susu siap minum yang ada di dalam lemari pendingin minimarket, aku penasaran lebih tepatnya tertarik dengan susu murni siap minum kemasan botol, karena jarang loh susu sapi dikemas botol gini. Kalaupun ada berarti kayak jaman dulu pakai botol beling. Tapi ini botol plastik yang asik dibawa kemana-mana, gak takut tumpah apalagi ribet dengan sedotan sehingga traveling friendly

Mengenal Sapi Kelas Atas A2

Susu sapi pada umumnya memiliki kandungan protein A1 dan protein A2 dengan rasio 40% dan 60%. Awalnya sapi di seluruh dunia hanya menghasilkan protein A2 saja, namun seiring berjalannya waktu dan adanya mutasi genetik, saat ini semakin banyak sapi yang menghasilkan susu dengan kandungan protein A1.

Saat ini, susu A2 tengah mendapat perhatian dari dunia kesehatan karena potensinya dalam menjadikan susu sapi lebih baik dari segi nutrisi maupun dari segi toleransi oleh sistem pencernaan. Susu yang hanya mengandung protein A2, dipercaya lebih mudah dicerna oleh tubuh dan nutrisinya lebih mudah diserap. Sapi A2 didapat dari proses seleksi alami dengan melalui seleksi tes DNA, tanpa rekayasa genetik.

Keistimewaan KIN FRESH MILK

KIN Fresh Milk merupakan produk olahan susu dengan terobosan terbaru dari PT ABC Kogen Dairy yang percaya bahwa setiap orang berhak mendapatkan nutrisi terbaik dari alam. KIN Fresh Milk dihasilkan dari susu segar sapi A2.Untuk menjamin kualitas susu yang dihasilkan, peternakan yang dikelola oleh PT ABC Kogen Dairy hanya memelihara jenis sapi A2, yang menghasilkan susu dengan kandungan protein A2 saja. Sebagai satu-satunya peternakan sapi terintegrasi yang menghasilkan susu dari sapi A2 secara eksklusif di Indonesia, seluruh sapi di peternakan KIN menjalani proses pemeriksaan ketat, dimulai dari kualitas kesehatan, kondisi hidup, hingga pemeriksaan DNA untuk memastikan susu yang dihasilkan tidak mengandung protein A1.

Tiffany Pratiwi Suwandi, Brand Manager KIN menjelaskan, “KIN Fresh Milk merupakan produk susu segar pertama di Indonesia yang berasal dari sapi A2 dan hadir sebagai pilihan yang lebih baik bagi konsumen, karena tidak menimbulkan rasa eneg atau kembung akibat minum susu. Susu dari sapi A2 ini adalah 100% susu segar, tanpa ada yang ditambahkan atau dikurangi pada kandungannya. KIN Fresh Milk hanya mengandung protein A2 yang lebih bersahabat untuk perut, sehingga lebih mudah dicerna dan diserap dalam tubuh”.

KIN Fresh Milk hadir dalam 3 rasa favorit, yaitu Full Cream, Chocolate, dan Coffee. KIN Fresh Milk juga merupakan satu-satunya produk susu yang dikemas dalam botol dengan UV light barrier untuk menjamin kualitas produk tanpa bahan pengawet.

“Dengan ragam rasa Kin Fresh Milk yang tersedia, konsumen memiliki kebebasan untuk menikmati manfaat murni dari susu sapi segar tanpa khawatir akan timbulnya rasa eneg atau kembung. Kin Fresh Milk juga hadir sebagai pilihan yang lebih sehat bagi para penggemar susu dan aman untuk dikonsumsi anak usia 2 tahun ke atas,” tutup Tiffany.

Bagiku sendiri yang mengkonsumsi susu KIN rasanya meang berbeda dengan produk susu segar lainnya. Hal ini sudah terasa sejak awal meminumnya karena terasa lebih kental namun tetap nyaman tidak meninggalkan bekas tidak enak di lidah. Lalu saat diperut juga lebih enak, lebih kenyang tapi gak eneg. Favoritku sih yang orginial rasanya enak, untuk coklat dan kopi juga enak manis. Oh ya ini bisa diminum untuk anak 2 tahun ke atas loh pas banget buat yang mau lepas ASI, karena tadi menurutku mengenyangkan dan gak bikin eneg, apalagi bentuknya botol yang bisa lebih aman dibawa pergi. Untuk harga sih kurang lebih 7000an di minimarket terdekat. Sangat terjangkau mengingat kualitas susunya yang memang dari sapi kelas atas.

Well, selamat mencoba !!

Wassalamulaikum.

 

Let's write your opinion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: