Blogging

Kenapa Harus Keina Tralala Bukan Mirna Tralala Atau Trilili ?

November 23, 2018

Assalamualaikum, apa kabar semua ?

Masih berusaha konsisten ngikutin #BPN30dayChallenge2018 dari #BloggerPerempuan

Day 3 : Kenapa memilih nama blog yang sekarang digunakan ?

Kepo banget gak sih temanya ? Pake nanya latar belakang nama blog, ya suka2 gue lah ! #Oopss

Well, karena sudah ditanya ya aku harus menjawab dong.

Jadi sebenernya aku sudah pernah cerita sih di blog ini tapi lupa bagian mana, ketemunya kenapa namaku jadi Keina aja bukan kenapa nama blog ini Keina Tralala. So back to pemberian nama Keina padahal nama asliku Mirna. Sperti yang pernah aku tulis juga sebelumnya di blog ini, jadi nama “Kei” itu pemberian dari seseorang sewaktu SMA, lalu bundaku juga suka dengan nama itu, beliu menggambungkannya dengan nama panggilanku di rumah “Ina” so jadilah nama “Keina”.

Lalu sejak akhir2 SMP kayaknya bunda lebih suka namaku jadi Mirna Rahardjo memakai nama belakang ayahku Rahardjo, secara namaku emang sudah gonta-ganti sejak bayi jadinya ya begitu gak konsisten. Bunda lebih suka memberi nama barang-barang pribadiku dengan label “Keina Rahardjo”, makanya meski sudah gak bareng dengan si pemberi nama tapi aku tetap memakainya karena bunda juga suka, sampai kalau ngirim barang dari Surabaya ke Jakarta sewaktu kuliah dikasih nama Keina Rahardjo huhuhu. Lagipula aku suka dengan nama Kei karena memailiki arti dalam bahasa Jepang yaitu dihormati, diberkati, beruntung dan bijaksana. So aku menggunaka Keina Rahardjo sebagai nama pena.

Lalu gimana dengan Tralala ? bagi sebagian orang yang pertama kali mendengar sering melesitin jadi Tralala Trilili seperti nama acara Agnes Monica zaman bocah.  Aku juga bingung sih dulu kepikiran apa kok namain blog pakai Tralala, soalnya sebelum Keina Tralala aku pun menamai blog pribadi ku dengan nama Kei Tralala. Aku sih mikirnya Tralala itu kalau di ucapin jadinya nyenengin dan ceria gitu mirip karakterku, so mungkin harapannya tulisanku tuh nyenengin pembaca, lucu aja gitu walaupun isinya ya tetep ada galau-galaunya, hahaha

Sebenernya sih aku sempat mikir ganti nama pas jadi domain dot com karena banyak blogger lain ketika menjadi domain berbayar menggunakan nama sendiri agar lebih profesional, tapi masalahnya Keina Tralala itu sudah begitu melek denganku meski seperti agak alay gitu, mau ganti nanti susah memperkenalkan diri lagi. Toh ada mba echaimutetan yang menggunakan nama itu sebagia domainnya, so aku harus percaya diri dong dengan karakterku sebagai nama blogkku. Nyang penting kan nama sosial mediaku tetapo senada menggunakan Keina Rahardjo sesuai petuah Teh Ani Berta huhuhu.

So kenapa Keina Tralala bukan Mirna Tralala ? Karena Keina itu nama panggilan kesukaanku yang menjadi nama pena bedan dengan Mirna yang memang sudah menjadi namaku pada umumnya, dan Tralala tuh sesuai dengan karkaterku yang semoga bisa nyenening pembaca blogku. Aamiin.

Well semoga ocahanku ini ada faedahnya walaupun gak tahu apa tapi setidaknya kalian jadi mengenal aku sebagai Keina Tralala bukan Trilili hahaha

Wassalamualaikum

 

 

 

 

 

Let's write your opinion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: