Kesehatan | Kuliner

Konsumsi Greek Yogurt Tinggi Protein dari Heavenly Blush, Sukses Bikin Kenyang Lebih Lama

April 20, 2019

Sejak jadi ibu menyusui berat badanku susah sekali turun, bahkan belum pernah merasakan berat badan normal seperti sebelum hamil. Berat badanku stag di angka 61 yang masuk kategori overweight buat aku yang memiliki tinggi hanya 150 cm. Ini gara-gara aku susah nahan keinginan untuk ngemil. Padahal saat ini sudah tersedia greek yogurt tinggi protein dari Heavenly Blush yang bisa bikin kenyang lebih lama.

heavenly blush greek yogurt tinggi protein
Heavenly Blush Greek Yogurt

Sebagai ibu bekerja aktifitasku banyak berkutat di kantor. Sebenarnya resolusi hidup sehat sejak tahun lalu sudah terlaksana, namun perlahan tersedat pada aktifitas olahraga yang malas dilakukan. Ketika ruang olahraga dialih fungsikan sebagai ruang rapat, pilihan olahraga yang bisa dilakukan di kantor tinggal lari di jogging track yang disediakan. Padahal aktifitas ngemil tertinggiku juga saat di kantor. Dengan begitu asupan cemilan kudu diatur supaya tetap rendah lemak seperti greek yogurt tinggi protein yang lebih bermanfaat.

Sering Lapar di Jam Nanggung

Soalnya banyak jam nanggung yang sering ku manfaatkan untuk ngemil saat di kantor. Misalnya saja saat jam 10 pagi dimana kalau sarapannya kurang benar mulai terasa lapar. Lalu jam 4 atau 6 sore ketika lapar namun belum waktunya makan dan cenderung kalau makan sore malamnya akan lapar lagi. Sebagai ibu menyusui yang bekerja, tentu ada waktu tambahan akan merasa lapar, yaitu setelah pumping ASI. Coba angkat tangan bagi busui yang merasakan hal yang sama !!! L.O.L !!!

Untuk itu aku harus menjaga makanan yang dikonsumsi agar tetap bernutrisi namun tidak menambah berat badanku yang pada dasarnya mudah naik, hiks!. Solusinya tentu dengan memilih makan yang tinggi protein supaya kenyang lebih lama. Kok bisa ? Karena makanan yang mengandung protein akan dicerna dengan lambat dan stabil, sehingga membuatmu merasa kenyang lebih lama dan mengurangi keinginan untuk makan berlebih. Professor Richard Mattes dari Purdue University melakukan penelitian dimana orang-orang telah berpuasa diberikan makanan yang mengandung protein. Lalu saat dimonitor, mereka merasa lebih kenyang selama beberapa waktu.

Namun godaan lain yang sering menghantuiku adalah kebiasaan teman kantor yang jajan sesukanya. Gorengan merupakan ancaman saat jam nanggung pagi hari, sedangkan cemilan yang bertebaran di go-food menjadi ancaman saat jam nanggung sore hari. Aku kudu piye jal?. Tergoda itu sudah pasti, beberapa kali ikut makan dan order. Lalu pas sadar diri kalau baju mulai terasa sempit dan mudah lelah, aku menyiasati dengan membawa bekal greek yogurt agar tetap kenyang bernutrisi.

Nikmatnya Heavenly Blush Greek Yogurt Tinggi Protein

Menurutku sebagai pecinta yogurt alias #Yogutarian, Heavenly Blush merupakan brand yang paling berdampak dalam kampenyakan manfaat greek yogurt di Indonesia. Sejak pertama kali peluncurannya sudah menghebohkan jagat sosial media. Banyak sekali manfaat greek yogurt yang diangkat oleh Heavenly Blush, seperti melancarkan pencernaan, menguatkan tulang, menjaga kesehatan kulit, dan cocok untuk diet menurunkan berat badan. Hal ini karena kandungan Heavenly Blush Greek Yogurt yang tinggi protein 2 kali lipat daripada yogurt biasa, probiotik, vitamin B12 dan lainnya.

Varian Heavenly Blush Greek Yogurt terdiri dari 2 jenis :

– Heavenly Blush Greek Yogurt Cup

Greek yogurt yang disajikan dalam cup dilengkapi dengan topping dengan berbagai varian, seperti strawberry, peach, granola, madu, pir, apel. Rasa manis greek yogurt ini bisa disesuaikan selera, karena topping dituang sendiri. Jadi rasa greek yogurt yang plain bisa ditambah dengan topping saja tanpa kuah, atau jika ingin manis maka kuahnya pun dituang semua. Terdapat sendok dalam kemasan Heavenly Blush Greek Yogurt sehingga mudah di konsumsi. Apel dan Granola merupakan varian favoritku. Rasa buahnya masih terasa segar bahkan masih seperti buah potong yang diberi selai dan granola yang dipakai pun masih renyah.

Tinggi akan protein dalam satu cup Heavenly Blush Greek Yogurt dapat membantu mengganjal perutmu. Kemasannyanjuga mudah dibawa keman-mana serta memiliki kesan praktis dengan sendok yang disediakan dan elegant seperti membuat cemilan yogurt dirumah. Rasa bisa disesuaikan dengan selera tidak langsung tercampur yang membedakan  greek yogurt cup Heavenly Blush dengan yang lain.

– Heavenly Blush Greek Yogurt Classic

Kemasan Heavenly Blush Greek Yogurt Classic

Merupakan jenis greek yogurt ready to drink. Kemasannya yang berbentuk prisma merupakan yang pertama di Asia Tenggara. Membuat Heavenly Blush lebih mudah dibawa ke mana-mana. Rasa asamnya pas bahkan menurutku masih manis dan memang cocok dikonsumsi langsung. Teksturnya kental dan creamy dilengkapi dengan sedotan yang bisa dipanjang pendekkan sesuai kebutuhan.

Informasi Nilai Gizi Heavenly Blush Greek Yogurt Classic

Heavenly Blush Greek Yogurt mengandung S. Thermopilus dan Lactobacillus Bulgaricus serta menggukanan pemanis gula sukrosa. Yogurt ini baik dikonsumsi setelah dibuka agar tidak menyebabkan perut kembung atau simpan kembali ke lemari pendingin. Karena aku terlalu kenyang kalau dihabiskan sekaligus, biasanya aku membuat makanan  dari heavenly blush greek yogurt tinggi protein ini sebagai camilan yang menyegarkan dan bernutrisi. Apa itu ? Es Krim Greek Yogurt.

Resep Es Krim Heavenly Blush Greek Yogurt Classic

Aku iseng mencoba membuat es krim stik dengan menggunakan greek yogurt tinggi protein. Ternyata banyak sekali orang di luar negeri yang sudah membuatnya. Mumpung lagi musim panas-panasnya bisa nih dicoba supaya tentang sehat dan segar.

 

Bahan :

  1. 2 buah pisang
  2. 1/2 buah naga
  3. 1 bungkus Greek Yogurt Heavenly Blush Classic

*bahan untuk 6 stik es krim

Cara Membuatnya :

  1. Potong pisang
  2. Tuang Greek Yogurt Heavenly Blush Classic, bisa dilihat teksturnya yang kental
  3. Blender pisang dan Greek Yogurt Heavenly Blush Classic
  4. Masukkan buah naga ke cetakan es krim
  5. Masukkan Smooties pisang Greek Yogurt Heavenly Blush Classic ke cetakan es krim
  6. Hentakkan cetakan es krim agar terisi merata dan sempurna
  7. Dinginkan ke dalam flezer sampai membeku

Bagiku, dengan mengkonsumsi Greek Yogurt dari Heavenly Blush ini, aku lebih bisa mengontrol keinginan untuk ngemil yang kurang sehat, terutama yang tinggi lemak, karbohidrat atau gula yang memiliki ancaman penyakit yang mengerikan kemudian hari seperti kolesterol, diabetes dan lainnya. Kandungan greek yogurt  dengan protein tinggi mampu membuatku kenyang labih lama. Lagi pula sarapan Heavenly Blush Greek Yogurt saat perut kosong itu ternyata bisa membantu dalam proses perbaikan pencernaan loh, sehingga nutrisi makanan nantinya dapat diserap lebih baik.  Lalu ketika dijadikan pengganjal lapar saat sore atau malam hari pun rasanya lebih menyehatkan dan tidak berlebihan.

Well, semoga aku lebih konsisten lagi menjaga makananku sehingga hidupku pun lebih sehat dan selamat mencoba resep yang sudah aku bagikan ya.

“Greek yogurt tinggi protein, kenyangnya bernutrisi”

  1. Wow pasti enaaak nih es krim GreekYogurt nya segeeer buat cemil2 kalo hawa panas gini 🙂
    Anakku suka juga yogurt, biasanya yang plain aja.
    Aku pernah bikin smoothies dari pisang, apel dan yogurt, toppingnya kukasih granola. Duh jadi pengin beli Greek yogurt apel dan granola 🙂

  2. Saya belum pernah nyicipi heavenly blush ini, tapi baca ulasan apalagi contoh resepnya jadi mupeng pengen nyobain. Yogurt memanf minuman yang baik untuk kesehatan, terutama untuk pencernaan… Tfs mb. .

    1. Dirumah juga selalu sedia mba,,, klo aku diminum lansung ,, ngajakin anak2 ku supaya suka ski campur dibuat smoothies campur buah2an buat sarapan

  3. Wah, ini sih salah satu yogurt favorit aku. Enak dan segeeer. Dan pastinya, bikin perut jadi nyamaaaan. Popsiclenya kayaknya enak juga ya. Nyontek resepnya aaah 😀

  4. Nah lho aku juga waktu lagi menyusui doyan banget ngemil tak terkendali dan gorengan itu beneran kenikmatan duniawi yang haqiqi yah hahahaha.

    Tapi emang mending ngemil mah yang sehat aja yah, kayak yogurt Heavenly ini lah :))

  5. Kesukaan aku kalo aktivitas pagi….
    Gak keburu kalo mama pakek sarapan.

    Siapin sarapan anak-anak, cuuss langsung berangkat.
    Pas di jalan ingat belom makan…camilannya yaa…beli Heavenly Blush.

    Alhamdulillah,
    Mantap di perut.

  6. Aku baru tau yogurt yg kemasan cup itu, kok unik yaaa. Blm pernah nemu. Coba bsok kalau ke supermarket aku intip isi pendinginnya ah haha. Jd penasaran pengen nyobain konsumsi yogurt yg itu juga

  7. Aku suka yg classic mbak, tapi belum pernah kalau coba dibikin eskrim. Lihat resep eskrim dari mbak nih jadi semangat bikin eskrim dari heavenly blush

Let's write your opinion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: