Give Away | IT | Pendidikan

Meraih Kemerdekaan Belajar di Era Digital Bersama Babastudio

By on August 29, 2017

Tujuh belas agustus tahun empat lima

Itulah hari kemerdekaan kita

Hari merdeka nusa dan bangsa

Hari lahirnya bangsa Indonesia

Mer.. De.. Ka..

Hai hai readers, Assalamualaikum.. MERDEKA !!!

Bertepatan di bulan Agustus ini semangat kemerdekaan banyak digaungkan seantero negeri. Walau kemarin sempat banyak tragedi tapi kita tetap bersatu kembali. Sayang kan perjuangan para pahlawan untuk mendapatkan kemerdekaan harus diisi dengan pertengkaran. Mending buat belajar supaya pintar, hehehe.

Memaknai kemerdekaan dengan belajar tentunya akan bermanfaat bagi Indonesia kedepan. Dinilai sebagai negara berkembang, artinya negara ini masih bisa lebih berkuasa lagi asalkan peningkatan sumber daya manusianya melalui pendidikan lebih diperbaiki. Beruntunglah teman-teman yang tinggal di kota, mau belajar apa aja mudah. Lah bagaimana dengan yang di pedesaan ? Mau kursus ini dan itu belum tersedia, syukur kalau masih ada buku bacaan untuk belajar, nah kalau tidak ada?

Tapi zaman sudah berubah, kemajuan teknologi terutama internet sangat membantu mendobrak keterbatasan seseorang yang memiliki keinginan untuk berkembang. Kita bisa belajar secara online. Jadi belajar bisa dimana saja dan kapan saja tanpa takut kekurangan bahan. Inilah yang disebut sebagai kemerdekaan belajar di era digital. Lagipula sudah banyak jasa penyedia kursus online yang mudah, lengkap, dan dengan harga terjangkau, seperti di Babastudio.com.

Continue Reading

Give Away

#MirnaBirthdayGiveaway 2017

By on March 1, 2017

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatu

Hola-halo keinatralala readers,

Udah bulan Maret aja, alhamdulillah masih di kasih kesempatan Allah SWT untuk bisa menapaki kehidupan berikutnya. Yup bulan ini aku dan suami ulang tahun, tepatnya aku tanggal 1 Maret hehehe… Tentunya banyak harapan yang aku ingin capai di usia saat ini, yang bukan lagi remaja tapi mulai menginjak dewasa. Apalagi tahun depan aku sudah seperempat abad tinggal di dunia. So semoga usia yang diamanahkan ini bisa lebih berkah dan memberi manfaat.

Continue Reading

Give Away | Jalan-jalan

Yuk Merancang Wisata Halal Ke Jepang !

By on January 18, 2017

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarraktu

Hola halo keinatralala readers, apa kabar semua?

Menjadi karyawan di perusahaan yang berasal dari Negeri Sakura, membuat ku memiliki keinginan untuk suatu saat bisa berkunjung ke sana. Selain ingin menikmati budaya Jepang yang sudah terkenal seantero dunia, aku pun ingin mengunjungi tempat konser band favorit dan mampir ke wahana permainan yang ada di Jepang.

Lalu apa maksudnya wisata halal mir ?

Wisata yang dikemas untuk memberi kenyamanan liburan bagi muslim dan muslimah, misal tempat yang di kunjungi memiliki fasilitas tempat ibadah, jadwal perjalanannya tidak mengganggu waktu sholat, tempat makanan yang dikunjungi Halal, serta menghindari tempat-tempat yang banyak memberi kemudharatan misal daerah prostitusi, apalagi di luar negeri kan kegiatan seperti ini bebas, jadi kalau tak paham area yang akan dikunjungi bisa-bisa salah masuk kawasan yang ternyata “red line”.

Nah kalau seandainya ke Jepang mau ke mana ? Tokyo, Yokohama, Kyoto, dan Osaka

Continue Reading

Give Away

Selfie di Hari Nan Fitri

By on July 15, 2016

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarraktu

Taqoballahu Waminna Waminkum

Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin ..

Tak terasa Idhul Fitri telah lewat begitu saja, Setelah sebulan lamanya berpuasa akhirnya mencapai kemenangan jua. Sungguh menyenangkan saat berkumpul bersama keluarga dalam rangka Idhul Fitri. Mungkin raga sudah kembali ke peratauan namun hati tetap ada di rumah kampung halaman. Untung zaman sudah canggih, banyak cara untuk mengabadikan setiap moment yang pernah terlewat, termasuk hari Raya Idhul Fitri yang sayang untuk tidak di potret atau direkam. Jadi aku tetap bisa merasakan hangatnya lebaran meski lewat foto saja.

Continue Reading

Give Away

Hai Muda Mudi, Saatnya Berinvestasi di Bidang Properti !

By on May 14, 2016

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatu

Hola halo, Apa kabar kamu semua ? Masih inget ga Meme kemaren yang viral banget di medsos ? Yang itu tuh “Nikah di Gedung, Tinggal Dikontrakan” Aduh duh duh menghujam jantung euy.. Banyak yang nge share dan mengatakan lebih baik nikah sederhana asal punya rumah !.. Nah lo… Pendapat orang beda-beda sih ya, banyak alasan juga kenapa nikah di gedung dan tinggalnya di kontrakan.. Ga bisa se enaknya nge judge… Tapiiiii bener juga tuh yang alasannya “asal punya rumah”.. Ya meski rumah bukan rukun ataupun syarat nikah.. Tapi selagi muda belia perkasa, apa salahnya sih berusaha ? Mulai berfikir untuk berinvestasi di bidang properti.

Continue Reading

Give Away | Wedding Preparation

10 Ide Souvenir Unik dan Kekinian

By on April 28, 2016

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatu

Bulan April duh bulan kondangan hahaha… Banyak banget yang nikahan ya temans, nah pastinya banyak kasih souvenir dong ya. Buat kamu yang sudah nikah akan ada 2 pilihan menyimpannya sebagai benda koleksi atau memberikannya kepada orang lain misal ke orang tua. Beda dengan yang belum menikah, souvenir bisa dibuat referensi untuk pesta pernikahan nantinya.

Nah gimana caranya agar souvenir pernikahanmu tidak diberikan ke orang lain, tentunya harus Unik dan Kekinian dong ya… Nah “Kekinian” inilah yang lebih dicari soalnya lebih kece saat dipakai.. Sebelum memutuskan souvenir seperti apa yang dipilih coba perhatikan 3 langkah berikut :

Continue Reading