Give Away | IT

Kartini Masa Kini Wajib Melek Teknologi

By on April 21, 2016

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatu.

Selamat Hari Kartini Perempuan Indonesia !

Yup, Memperingati Hari Kartini selalu identik tentang kesetaraan Perempuan Indonesia untuk mendapatkan pendidikan dan pekerjaan yang sama dengan laki-laki. Namun era sudah berubah bukan melulu kesetaraan gender seperti itu yang perlu diperhatikan, berkembangnya zaman menggiring perempuan untuk ikut serta dalam menjawab tantangan masa depan yaitu teknologi informasi dan komunikasi.

Bagaimana ceritaku di dunia teknologi ?

Continue Reading

Give Away | Islam | Self Reflection

8 Hari Terakhir di Bumi

By on March 31, 2016

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabrrakatuh

Pernah gak sih berfikir gimana rasanya menjalani 8 terakhir di Bumi ? dengan kata lain 8 hari sebelum kita mati ? Meski menakutkan untuk dibayangkan namun dengan mengingat kematian, kita bisa lebih “benar” dalam menjalani hidup sehingga siap ketika menghadapi Sakaratul Maut. Karena “Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati” (QS. Al-Imran : 185).

Sejatinya kapan terjadinya kematian memang rahasia Sang Pencipta, namun tak ada salahnya mencoba menyiapkan diri jika kematian itu tiba, toh tidak ada yang bisa menghindari takdir yang satu ini. “Di mana saja kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh.” (QS. An Nisa’: 78). Dan jika ditanya 8 Hari Terakhir di Bumi, Mirna mau ngapain???

Continue Reading

Give Away

Penghuni Tas Mirna

By on February 19, 2016

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatu

IMG-20160219-WA0003_1455843391554

Bagiku apa yang ada di tas itu merupakan ruang pribadiku, karena menurutku isi tas seseorang mencerminta karakter dan identitas orang tersebut seperti apa. Tapiiiii.. Mba Waya Komala lagi kepo sama isi tas orang-orang terus bikin giveaway dengan tema “What’s in your bag?” . Jadi, mau ga mau aku harus jawab dong biar bisa ikutan giveawanya ^_^

Sebelum jauh-jauh membahas “Apa sih penghuni tas Mirna?” lebih baik aku cerita kalau aku orang yang setia pada sebuah tas. Bukan karena aku ga suka ngeliat tas bagus, sebenernya aku juga suka belanja tas ko, kalo dilihat di lemariku ada 3 tas branded yang 2 ori dan yang 1 KW, yang ori CK dikasi suami pas seserahan dan 1 lagi FLD dikado temen pas nikahan, yang KW, MK beli sendiri gegara pengen banget punya tas mini yang bagus. Tapi eh tapi… ujung-ujungnya tas lama ku lah yang bertahan. Kenapa ?

Continue Reading

Give Away | Jalan-jalan

Bandung I’m in Work

By on February 17, 2016

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatu

bandung 2

Semenjak merantau ke Jakarta, Bandung dan Bogor merupakan kota yang ingin sekali aku hampiri. Secara, 2 kota itu memang terkenal sebagai destinasi wisata yang keren. Terutama Kota Bandung dengan segala keunikan dan kreatifitas masyarakatnya. Sewaktu di Surabaya, Bandung itu identik sebagai pusat fashion, banyak pedagang celana jeans, jaket, dan kaos yang memberi label barangnya dengan embel-embel asli Bandung. Katanya, kalau barang itu beneran dari Bandung maka model dan kualitasnya pasti bagus. Paradigma ini membuatku makin kepengen main ke Bandung.

Sewaktu kuliah keinginan itu tak juga terlaksana, jarang ada acara di Bandung. Paling sering ke Bogor jika ada acara organisasi. Pernah sih ke Jatinangor nya buat ngeliput kampus yang ikut Kontes Robot Indonesia di ITB dan itu pun ga sempet jalan-jalan cuma ngendon aja di tempat acara. Tapi akhirnya keinginan bertandang ke Kota Bandung kesampaian juga. Tapi kali ini juga bukan untuk wisata melainkan bekerja…-_-

Continue Reading

Berkebun | Give Away

Manfaat Mass Market Bagi Pekebun Pemula

By on February 15, 2016

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatuh

 

IMG_20150926_161851

Berkebun merupakan hobi yang mampu membuat pikiran menjadi rileks. Bahagia jika bisa menambah koleksi tanaman dan mampu merawatnya dengan baik. Adem rasanya ngelihat hijau-hijau di lahan yang seadanya. Yah tinggal di ibukota memang sudah mencari tempat tingga dengan lahan yang masih kosong untuk ditanami, jadi kita harus sekretif mungkin memanfaatkan lahan yang ada. Walaupun belum bisa menanam langsung ditanah, tak ada salah mencoba menanam di pot terlebih dahulu. Sapa tahu nanti Allah ngasih rizky buat beli lahan yang lebih luas sehingga bisa berkebun lebih puas ^_^ Aaamiin.

Sebagai pekebun pemula tentunya kami butuh memenuhi segala kebutuhan berkebun seperti bibit tanaman, pupuk, wadah tanam, dan keperluan yang lain. Untuk itu dibutuhkan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) alias Mass Market yang bergerak di bidang Agro. Bagiku tanaman juga merupakan kebutuhan sehari-hari karena jika membeli tanaman sayur atau buah-buahan pasti akan bermanfaat untuk menghemat belanja dan kita bisa memastikan kualitas sayuran tersebut misalnya ingin sedikit mungkin menggunakan bahan kimia untuk tanaman.

Continue Reading

Give Away

Pengumuman Pemenang Giveaway #HappyNovemberRain

By on December 2, 2015

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatu

The winner

Terima kasih atas support dengan mengikuti syukuran giveaway anniversary blog ini. Cukup lumayan bingung mempertimbangkan pemenangnya karena memang menarik semua. Hujan di Bulan November tahun ini memang memiliki banyak arti bagi setiap orang… Well gak usah lama-lama lagipula aku udah telat dari jadwal yang ditentukan hehehe… maaf ya maklum akhir bulan mohon dimaklumi….

Juara 1 akan mendapat Paket Tupperware ( 2 tumbler + 1 kotak nasi) = Erlina Fitria

Juara 2 akan mendapat voucher 100K  untuk beli buku di bukabuku.com = Titin Titan

Juara 3 akan mendapat buku Jika Hujan Pernah Bertanya by Robin Wijaya + Pulsa 25K = Dwi Puspita

Continue Reading