Jalan-jalan | Kuliner

Monggo Sarapan Sate Klopo – Ondomohen Pojok

By on August 3, 2016

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatu

Hola Halo…

Mudik adalah waktunya melipir dari segala aktifitas pekerjaan untuk balik ke kampung halaman, menunaikan rasa rindu di hati bertemu dengan orang terkasih dan melapiaskan kerinduan lidah tuk merasakan, rasa yang dulu pernah ada *tssssaaaah…

Yup makanan khas merupakan dambaan untuk dirasakan kembali selama berada di kampung halaman. Meskipun makanan itu juga ada di tanah perantauan, tapi terasa beda. Kadang bisa beda rasa makanannya, ataupun beda suasana saat memakannya.

Kali ini aku mau sharing tentang salah satu makanan favorit dari kota kelahiran tercinta, Surabaya, Sate Klopo – Ondomohen Pojok.

Continue Reading

Ads | Kuliner

Nikmati Keindahan Panorama Dan Kelezatan Rasa Di Bandar Djakarta Ancol

By on June 17, 2016

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatu

Hola halo, apa kabar puasanya ?

Gimana sudah memasuki  tanggal belasan Ramadhan, Udah mulai banyak acara buka bersama dengan rekan kerja, teman, atau keluarga besar?

Ritual buka bersama ini menjadi momen silaturahmi sekaligus pusing bagi penyelenggara hahaha.. Pasalnya suka bingung menentukan waktu, tempat, dan menu makanan. Kalau waktu memang harus benar-benar disiapkan agar semua bisa datang. Tapi kalau menu dan tempat, biasanya ditentukan 1 atau 2 orang yang ditunjuk agar lebih cepat dalam pengambilan keputusan. Salah satu menu yang bisa dijadikan hidangan buka puasa bersama adalah Seafood.

Seafood atau dalam bahasa Indonesia makanan laut adalah sebutan untuk jenis makanan yang menggunakan bahan baku dari laut seperti ikan, kepiting, cumi dan lainnya. Burung dan burung di air tidak termasuk ke dalam jenis makanan ini.

Seafood menjadi makanan yang digemari oleh masyarakat dunia. Selain karena rasanya yang lezat, makanan ini dipercaya memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan seperti protein tinggi yang baik untuk jantung. Vitamin dan mineral juga banyak terkandung dalam makanan ini dan lebih tinggi dari daging dan telur. Tingginya kadar omega 3 pada ikan juga dipercaya mampu meningkatkan daya penglihatan.

diambil dari banda-djakarta.com

Continue Reading

Kuliner

Making Apple Pie Rose with Kartini Bluebird

By on June 8, 2016

Assalamualaikum Warrahamtullahi Wabarrakatu,

Apa kabar puasanya ? Lancar kah ?

Gimana para pengantin baru yang nikah menjelang ramadhan? keknya banyak kan yang nikah kemaren2 ngejar target halal sebelum ramadhan heheheh… Udah terbiasa belum nyiapin hidangan sahur atau berbuka ? hihihi

Kali ini aku mau sharing gimana cara bikin Apple Pie Rose yang enak dan cantik, sepertiku *dilemparsendal ^_^

Yup tagline yang terlanjur melekat yaitu “Berbukalah dengan yang manis” membuat aku ataupun siapapun pasti konsen menyiapkan hidangan yang manis-manis saat berbuka untuk keluarga. Butuh ide dan kreatrifitas agar menu tidak itu – itu mulu. Tidak ada salahnya mencoba hal yang baru seperti Apple Pie Rose yang ternyata gampang banget bikinnya.

Continue Reading

Islam | Kuliner

5 Bahan Makanan Yang Perlu Dipersiapkan Menjelang Ramadhan

By on June 1, 2016

Assalamualaikum Warramatullahi Wabbarrakatu

Waaah bentar lagi Ramadhan ya… Semoga kita bisa merasakannya sebulan penuh dengan keberkahan serta kesabaran ya…. Ini merupakan Ramadhan pertamaku sebagai istri… *senyum sendiri*.. Ya Allah sesuatu banget, tahun lalu puasa masih ditemenin Eyang Putri, kalau mau buka puasa atau sahur sudah ada makanan yang terhidang.. tapi kali ini beda.. dulu sih cuma bantu-bantu doang namun sekarang bener-bener harus menyiapkannya sendiri.. eits ga sendiri juga sih malahan menyipakan makanan juga buat suami *senyum sendiri lagi* ^_^

Nah untuk itu perlu persiapan terlebih dahulu sebelum Ramadhan datang, salah satunya ya itu bahan makanan secara aku dan suami sama-sama bekerja jadinya untuk apa-apa termasuk masak sebisa mungkin sepraktis mungkin gak bisa nyiapin semua makanan sekali waktu lengkap gitu. Pasti ada momen dimana kita harus nyiapin dulu semuanya….

Lalu bahan makanan atau makanan apa sih perlu disiapkan untuk menghadapi Ramadhan ?

diambil dari www. viaberita.com

Kurma

buah yang manis nan legit ini menjadi buah yang amat sangat dicari saat Ramadhan. Selain karena di sunnahkan Nabi Muhammad untuk membatalkanpuasa  dengan 3 butir kurma namun belakangan banyak yang mengkonsumsinya karena khasiat nya yang berguna bagi kesehatan tubuh. Aku sendiri sudah beli kurma dari seminggu yang lalu tapi belom  udah hampir habis setengah… mau beli lagi lah ko harganya sudah naik 15 ribu per kilo duh duh… Ya sudah dihabiskan dulu yang ada…

Continue Reading

Kuliner

Mencicipi Sate Maranggi

By on March 18, 2016

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarokatu

 

Kamis kemaren (18/03) aku plant visit ke supplier kantor yang ada di daerah Industri Purwakarta. Sengaja banget jadwalnya dimepetin sesinya jadi pas jam istirahat di lanjut pertanyaan dibablas sampe akhirnya pulang. Barulah setelah pulang bisa tenang melipir dulu makan sate maranggi ^_^

Ini pengalaman pertamaku, sebelum-sebelumnya cuma bisa liat temen yang sering makan disana secara kebanyakan mereka emang kerja di daerah Puwakarta. Kami makan di RM Sate Maranggi Cibungur milik Hajah Yeti. Apa sih bedanya sate maranggi dengan yang lain? Sate maranggi itu bumbunya sudah ada di daging satenya sebelum dibakar sehingga lebih meresap, saat makan tanpa bumbu pun sudah terasa bumbunya… Kebayang kan enaknya gimana… *lap iler…

Sate Maranggi Cibungur ini memang ramai pengunjung karena rasanya juara dan dijadikan maskot kota Purwakarta, gak heran kalo banyak deretan foto artis, pejabat, dan orang penting lainnya yang terpasang di dinding rumah makan tersebut.

Continue Reading

Kuliner

Hujan, Makan Nasi Becek, Gak Pake Ojek

By on March 8, 2016

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarkatu

IMG-20160308-WA0010

Hujan – hujan gini bikin pengen makan melulu, apalagi makanannya yang hangat bin pedes.. Wuidih mantap euy..

Jadi ceritanya kemaren pas liburan imlek, aku sama suami nge trip ke Nganjuk. Sengaja kesini soalnya Sahabat ku si Agnes nikah..

Sehabis acara nikahan eh langsung hujan.. Hem pas banget yak.. Kata orang hujan penganten… Hehehe hujannya gemericik ga berenti… Awalnya kita males-malesan… Secara pagi baru nyampe Nganjuk langsung acara nikahan kan tepar…

Tapi urusan perut emang ga pernah bohong.. Setelah rapat paripurna.. Eh maksudnya diskusi gitu sama temen- temen Jakarta yang ikutan ke Ngajuk, dari rencana ke Malang dan sebagainya.. Eh ujungnya adalah wisata perut… Maksudnya wisata kuliner hehehe..

Continue Reading