Review

Tetap Asik Menikmati Liburan Tahun Baru di Jakarta dengan ASUS Zenbook S UX391UA

By on January 17, 2019

Assalamualaikum.

Cuma bisa liburan di dalam kota ya santai aja, yang penting bisa nikmatin aja !

 

Biasanya di awal tahun aku suka membuat review tempat wisata atau cerita menginap di hotel yang dilakukan di akhir tahun sebelumnya. Mengingat Desember itu merupakan bulan spesial dimana aku menikah jadi sering dijadikan momen liburan. Sayangnya sudah 2 tahun kebiasaan itu tidak dilakukan, kalau pergantian tahun lalu aku baru banget melahirkan sedangkan pergantian tahun ini aku harus lebih berhemat untuk keperluan besar di pertengahan tahun nanti.

Tapi itu bukan masalah kok apalagi tinggal di Jakarta, soalnya malah lebih lega ketika libur panjang tiba. Dimana orang-orang yang biasanya berhamburan di jalan bikin kemacetan, pindah ke daerah wisata seperti Bogor, Bandung, Jogja, Bali atau bahkan ke luar negeri buat ngerasain winter atau sekedar borong barang branded yang lagi diskon di sana. Apalagi pergantian tahun 2018 ke 2019 ini liburnya banyak yang kepalang tanggung, cuti kantor 3 hari jadinya rasanya seperti seminggu. Jadi Jakarta sepi, aku pun happy !

Sebenarnya aku juga sering menghabiskan liburan tahun baru dengan stay di Jakarta apalagi pas jaman kuliah, sayang euy kalau mau mudik ke Surabaya harga tiketnya mahal dan liburnya juga sebentar gak panjang seperti lebaran. Nah biasanya aku main ke beberapa tempat di Jakarta yang bisa dibilang santai, nyaman dan murah. Dimana saja itu ?

Continue Reading

Review

Mau Belanja Hemat? Yuk, Pakai Promo Alfacart !

By on December 23, 2018

Assalamualaikum

Mungkin kita sudah gak asing dengan Alfamart, nah untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, mereka sedang mengembangkan konsep situs belanja online loh namanya Alfaonline. Tujuannya, untuk memberikan pelayanan  pembelian secara online yang memudahkan pelanggan. Produk yang ditawarkan berupa kebutuhan pokok dari Alfamart. Jadi, pembeli dapat mengambil barang pesanannya di gerai Alfamart terdekat.

Namun selang tiga tahun setelah Alfa online dirilis, PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) yang merupakan nama perusahaan Alfamaet ini mengubahnya menjadi Alfacart. Situs Alfacart mengadopsi konsep marketplace dengan sistem belanja lebih hemat dan praktis. Produk yang dijual di Alfacart juga lebih beragam dengan tawaran promo Alfacart setiap bulannya.

Berikut ini beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan jika menggunakan promo Alfacart. Tapi sebelumnya, jangan lupa juga cek kode voucher Alfacart dari website ShopBack ya.

Continue Reading

Review

Menikmati Susu Sapi Kelas Atas dari KIN Fresh Milk

By on October 19, 2018

Hai hai Assalamualaikum…

Berkunjung ke sebuah kampung dalam rangka silaturahmi antar warga sungguh sangat menyenangkan. Apalagi kita disuguhkan pemandangan yang hijau penuh tanaman dan perkebunan sayur. Tak hanya itu ada juga hewan ternak seperti rusa, burung beo dan ayam kalkun yang dipelihara di desa wisata bernama Kampoeng Bambu.

Kebetulan aku lagi pengen banget minum susu segar soalnya biasanya di desa wisata seperti ini ada yang menjual susu murni dari sapi perah yang diternak. Sayangnya di kampoeng bambu tidak ada hal itu, jadi ya cuma jalan santai aja, kalau mau ya berenang di kolam yang tersedia.

Meski bertajuk Kampoeng Bambu namun lokasinya gak kampung banget sih masih disekitaran Bogor bawah. Makanya masih banyak ditemukan minimarket. Aku yang memang ingin minum susu mencoba mencarinya di minimarket sekalian beli teh dan kopi titipan bapak-bapak di acara.

Dari dereta susu siap minum yang ada di dalam lemari pendingin minimarket, aku penasaran lebih tepatnya tertarik dengan susu murni siap minum kemasan botol, karena jarang loh susu sapi dikemas botol gini. Kalaupun ada berarti kayak jaman dulu pakai botol beling. Tapi ini botol plastik yang asik dibawa kemana-mana, gak takut tumpah apalagi ribet dengan sedotan sehingga traveling friendly

Continue Reading

Review

Aktivitas Memandikan Anak Pakai Air Hangat Jadi Lebih Mudah dengan Ariston Water Heater

By on October 5, 2018

Assalamualaikum semua, apa kabar?

Siapa sih yang gak takut mandiin bayi, apalagi bayi merah yang baru lahir ? Aku termasuk orang yang takut memandikan anak sendiri pas pertama kali dia lahir, gendong saja masih terbata-bata apalagi memandikan. Beruntung aku memiliki eyang uti dan suami yang sangat hati-hati dan telaten memandikan bayi, sampai akhirnya di usia anakku Nurani 2 bulan barulah aku berani mamandikannya sendiri.

Sejak lahir Nurani memang dimandikan dengan air hangat sampai usiah 3 bulan pun masih menggunakan hangat dan sering menggigil apabila aku terlalu lama menyiapkan air hangat sedangkan dia sudah dilepas bajunya. Kasian jadinya. Sampai saat ini usia 10 bulan juga masih terkaget-kaget kalau kena air dingin pas mau mandi atau cebok setelah buang air besar. Aku juga heran kenapa yak ok bisa begini soalnya ribet juga kalau menyiapkan air hangat karena harus merebus dulu di dapur lalu dipindahkan ke kamar mandi.

Kebetulan beberapa minggu yang lalu aku mengikuti Community Gathering dari Mommies Daily dan Ariston Thermo Indonesia yang membahas kesehatan kulit bayi dan mudahnya memandikan anak dengan air hangat masa kini. Bertempat di bilangan Kemang Jakarta Selatan, acara berjalan seru apalagi disi dengan sharing dari bintang tamu Putri Titian yang juga sebagai mom influencer  yang anti ribet-ribet club dalam urusan memandikan anak dan dr. Srie Prihianti Gondokaryono, SpKK, PhD sebagai pakar dermatologi alias kesehatan kulit serta Mr Jacopo dan Nina sebagai perwakilan dari Ariston.

Continue Reading

Review

Mudahnya Memilih Asuransi Mobil di Futuready

By on September 11, 2018

Assalamualaikum, apa kabar?

Membeli mobil memang sudah menjadi rencanaku semenjak akan melahirkan Nurani. Aku ingin memberikan kenyamanan yang lebih untuk dia jika diajak dalam perjalanan. Namun masih banyak kebutuhan lain yang perlu didahulukan mengingat harga mobil yang tidak murah dan akan dibarengi dengan pengeluaran tambahan nantinya, untuk itu aku masih dalam tahap mengumpulkan uang alias menabung untuk membeli mobil. Sementara ini, aku mengandalkan transportasi umum serta taksi online jika sedang mengajak Nurani beserta keluarga besar lain bepergian.

Memang memiliki mobil pribadi itu selain lebih hemat tentu juga lebih nyaman karena bisa muat banyak dan bisa pergi sesuai keinginan tanpa menunggu atau bingung kalau ingin mampir-mampir sebentar. Namun memiliki mobil pribadi itu juga harus memikirkan tentang resiko yang akan dihadapi. Lalu lintas yang padat dan keadaan alam yang tak menentu sangat berpengaruh pada kondisi keselamatan saat perjalanan. Ancaman kesenggol, keserempet bahkan ketabrak mungkin sudah terpikir dengan jelas saat memiliki kendara baik itu motor maupun mobil, namun bagaimana jika mobil tersebut terjebak banjir atau yang lainnya yang juga memiliki resiko pada perbaikan mobil dan juga keselamatan penumpang ketika itu terjadi saat masih dalam perjalanan?. Untuk itu aku juga harus mulai memikirkan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan mengingat aku tinggal di Jakarta yang memang terkenal macet dan sering banjir.

Saat membeli mobil mungkin kita juga akan ditawari untuk sekalian asuransi  soalnya saat ini banyak dealer mobil yang sudah bekerjasama dengan asuransi tertentu yang disertai dengan embel-embel promo dan janji manis kemudahan lainnya. Namun tak jarang asuransi yang diberikan ternyata memiliki layanan yang tidak sesuai dengan kebutuhan. Atau bisa saja sesuai kebutuhan tetapi memiliki harga yang ternyata lebih mahal dengan asuransi serupa di merek lainnya. Nah perlunya membandingkan asuransi mobil sedari dini agar tidak terjerat pada asuransi yang tidak sesuai. Tapi tidak nyaman rasanya kalau aku bertanya-tanya tentang asuransi mobil  pada sales mobil namun belum memiliki mobil sendiri. Apalagi kalau harus mengumpulkan data asuransi satu per satu secara manual, aduh duh bisa lama dan buang waktu rasanya, untungnya saat ini kita bisa mendapat info bandingan asuransi mobil di Futuready  sehingga memilih asuransi lebih gampang karena semua informasi dari berbagai asuransi mobil tersedia.

Continue Reading

Review

Tetap Segar Jalani Hari Aktif Ditengah Ancaman Stress dan Polusi dengan Natsbee Honey Lemon

By on August 29, 2018

Assalamualaikum semua, piye kabare ? apa kabar ?

Tidak terasa sudah akhir bulan Agustus aja, kesibukan luar biasa bulan ini cukup menguras tenaga, pikiran dan sedikit kantong tentunya. Bulan ini dibuka dengan renovasi rumah yang cukup bikin capek dengan urusan beberes perabotan. Nurani juga sempat beberapa kali rewel, mungkin karena suasana rumah yang super berantakan ditambah suara gedar-gedor rumah disiang hari yang membuatnya tidak nyaman beristirahat. Aku pun akhirnya tumbang juga, setelah kelelahan hingga sesak nafas.

Sudah lama aku tidak pernah mengalami sesak napas, terakhir 2 tahun lalu. Jadi ceritanya pagi-pagi sewaktu aku berangkat ke kantor naik motor, suasana jalan berbeda dari biasanya karena jalan alternatif yang biasa ku lalui menjadi padat. Daerah Cakung Jakarta Timur tanpa macet saja udaranya sudah kurang bagus akibat banyaknya pabrik yang menghasilkan polusi, apalagi ini macet parah sepanjang jalan Cakung-Cilincing yang menjalar hingga jalan perkampungan. Tidak butuh waktu lama, rasa gatal di tenggorokan membuatku batuk-batuk tak karuan saat sesampainya di kantor. Mungkin fisik ku yang kurang fit ditambah polusi udara memperburuk kondisi kesehatan.

Ancaman Polusi Udara

Polusi udara memang berdampak buruk bagi kesehatan manusia, bukan cuma manusia sih tepatnya semua makhluk hidup yang ada di bumi. Sumber polusi udara banyak berasal dari asap pabrik, asap kendaraan bermotor, dan yang terlihat sepele tapi serius adalah asap rokok. Semua asap sisa pembakaran tersebut mengandung zat-zat yang berbahaya meski sudah mengalami penyaringan. Karbon monoksida jika sering terhirup dapat mengganggu kesehatan pernapasan yang berdampak pada penurunan kesehatan secara keseluruhan, badan jadi mudah lesu dan lelah. Buka cuma itu, polusi yang masuk ke dalam tubuh dapat membuat emosi cepat naik dan stress. Padahal sebagai ibu bekerja aku memiliki banyak segudang aktifitas yang harus dikerjakan setiap hari, namun setiap hari juga aku harus terpapar polusi untuk itu aku perlu menjaga stamina dengan baik supaya tubuh tidak mudah tumbang.

Continue Reading