Jalan-jalan | Kuliner

Senangnya Jajan di Kereta dan Loko Express

By on September 22, 2017

Halo semua, Assalamualaikum.

Akhir minggu lalu aku kembali melakukan wedding travelling, kali ini ke daerah namanya Purworejo. Tahu kan dimana ? Ini bukan Purwokerto loh beda, foto diatas cuma ilustrasi belaka, hahaha. Tapi Purworejo dan Puwokerto sama-sama berada di provinsi Jawa Tengah. Seperti biasa aku pun menggunakan transportasi kereta api ekonomi untuk bisa kesana. Murah, meriah, dan nyaman pula. Aku berangkat menggunakan KA Gaya Baru Malam Selatan dan pulangnya menggunakan KA Kutojaya Utara dengan rute stasiun Pasar Senen – Kutoarjo dan sebaliknya. Nah kebetulan KA GBMS itu jurusan akhirnya ke Surabaya. Duh rasanya aku pengen ikutan keretanya sampe tujuan akhir kalo gitu, pura-pura ketiduran biar bablas hahaha.

Nampaknya PT KAI memang banyak bebenah. Mulai dari fasilitas AC disetiap kelas, bebas asap rokok selama perjalanan, semua penumpang mendapat tempat duduk dan tidak ada pedagang masuk. Nah untuk restorasi dalam kereta pun makin bervariasi, orang gak takut beli makan lagi di dalam kereta karena harga nya mulai waras dan Worth to Buy. Ini juga berlaku di semua kelas kereta baik Eksekutif maupun Ekonomi loh… Senangnya !

Continue Reading

Pregnancy Story | Review

Nyicil Perlengkapan Menyusui

By on September 17, 2017

Halo readers, Assalamualaikum ^_^

Alhamdulillah wa syukurillah kandunganku sudah masuk bulan ke 7 atau kalau berdasarkan minggu sudah ke 29 week. Senang dan gak sabar pengen lihat bayi ini terlahir. Soalnya doi suka jedag jedug dalem perut jadi penasaran kalo nanti sudah keluar apakah tingkahnya bakalan banyak macam mamak bapaknya juga, wkwkwk. Kalo tingkahnya banyak tentu asupan makanannya juga perlu banyak kali ya, secara bayi butuh energi untuk terus bergerak, tentu sumber utamanya berasal dari ASI  alias Air Susu Ibu. Jadi kalau beneran itu terjadi, aku harus mulai bersiap untuk menyusui sedari dini. Toh aku juga memiliki keinginan untuk bisa memberikan ASI Eksklusif selama 6 bulan dan dilanjutan hingga 2 tahun.

Proses menyusui itu memang tidak mudah, ya bisa dibilang gampang-gampang susah, aku pun mulai bertanya kepada teman-teman yang sudah berpengalaman, tak ketinggalan baca berbagai referensi seputar ibu menyusui. Setiap ibu memang berbeda “drama” yang dihadapi, apalagi bagi ibu menyusui yang bekerja, tentu butuh persiapan yang matang untuk bisa terus menyusui setelah berakhirnya cuti maternity. Nah untuk mencegah permasalahan yang kemungkinan bakal terjadi selama proses menyusui bagi ibu bekerja maka ibu bisa melakukan hal-hal sebagai berikut :

Continue Reading

Kuliner | Review

5 Oleh-Oleh Sambal Khas Indonesia

By on September 14, 2017

 

Assalamualaikum readers,

Kalau membahas makanan Indonesia pasti gak ada habisnya, ada banyak pilihan makanan yang terkenal enak hingga ke manca negara, apalagi tentang makanan yang pedas. Sambal sebagai makanan pendamping selalu tampil diberbagai kesempatan. Desahan akibat kepedesan sambal itu sungguh nikmat apalagi bikin badan jadi berkeringat. Makan jadi lebih semangat.

Nah ngomong-ngomong soal sambal, Indonesia termasuk surganya sambal. Ada macam-macam olahan pedasnya sambal sesuai cita rasa daerah masing-masing, ada yang pakai terasi, ada yang tidak, ada yang memiliki rasa sedikit manis, ada yang benar-benar pedas membara. Dan kini semua cita rasa sambal itu bisa dengan mudah kita coba lantaran sudah dikemas dalam botol yang memudahkan penggemar sambal untuk merasakannya. Sehingga sambal bisa dijadikan oleh-oleh khas Indonesia.

Apa saja rekomendasi sambal yang bisa dijadikan oleh-oleh khas Indonesia ?

Continue Reading

Kuliner | Pregnancy Story | Review

Ngemil Sehat Saat Hamil dengan Mola Granola

By on September 11, 2017

Assalamualaikum semua, apa kabar ? semoga selalu sehat ya.

Siapa disini yang doyan ngemil ??? Aku yakin pasti banyak buanget yang hobinya ngemil. Ngemil sambil nonton tv, sambil nunggu macet, sambil ngobrol, sambil kerja, atau sambil kepoin instagram mba yaya dan bang hamis, hehehe. Apalagi aku yang lagi hamil, sukanya dikit-dikit ngemil soalnya kalau langsung “makan berat” rasanya perut jadi penuh dan begah. Makanya lebih suka ngemil alias snacking.

Tapi ngemil berlebihan gak baik juga buat kesehatan, apalagi kalo ngemilnya gorengan atau cookies yang manis gak ketulungan. Bisa-bisa kena hipertensi, kolesterol, diabetes, obesitas dan lainnya. Apalagi menginjak usia kandungan ke 29 minggu ini total pertambahan berat badanku sudah mencapai 10 kg. Jadi mau ngemil pun aku harus mikir lagi biar gak over control sama berat badan. Obgyn juga ngasih tahu kalau berat badan baby selalu diatas grafik dari usianya.

Belum lagi aku suka baper kalo dikatain gendutan, hehehe padahal ya sebenernya wajar sih wong lagi hamil. Tapi mau diet juga suami gak setuju. Obgyn ngasih saran lebih mengatur pola makan, dengan mengurangi porsi karbohidrat diganti dengan daging merah dan ditambah ngemil sehat seperti buah dan kacang-kacangan untuk mengatasi rasa lapar yang suka melanda. Ngomong-ngomong cemilan sehat saat hamil, kebetulan temen ngenalin aku sama Granola.

Continue Reading

Weekly Diary

Weekly Diary #9 : Pindah (Sementara) ke Rumah Impian

By on September 8, 2017

Assalamualaikum readers, Hello… Welcome to September 2017 ya guys.

Masya Allah cepet banget ya waktu berlalu, padahal aku masih ngerasa Februari aja loh, rasanya baru kemaren liburan stayaction pas akhir tahun, lah kok ini udah September aja. Time goes so fast without permit. Well, aku mau cerita tentang fase kehidupanku yang baru dimana akhirnya aku pindah juga seperti yang sudah aku ceritakan di postingan plan list bulan lalu.

Setelah pencarian via internet dan tanya sana sini akhirnya ketemu juga rumah yang pas dijadikan tempat tinggal sementara sebagai persiapan untuk melahirkan. Terhitung sudah hampir seminggu aku tidur di rumah yang baru ini. Sungguh rumah yang nyaman dan bisa dikatakan impian. Banyak hal yang akhirnya membuatku dan suami memutuskan untuk memilih rumah ini, rumah kedua yang kami temui secara langsung dari beberapa rumah pilihan lainnya. Tidak dapat dipungkiri bahwa faktor lokasi dan lingkungan menjadi yang utama dalam mencari rumah tinggal.

Continue Reading

Give Away | IT | Pendidikan

Meraih Kemerdekaan Belajar di Era Digital Bersama Babastudio

By on August 29, 2017

Tujuh belas agustus tahun empat lima

Itulah hari kemerdekaan kita

Hari merdeka nusa dan bangsa

Hari lahirnya bangsa Indonesia

Mer.. De.. Ka..

Hai hai readers, Assalamualaikum.. MERDEKA !!!

Bertepatan di bulan Agustus ini semangat kemerdekaan banyak digaungkan seantero negeri. Walau kemarin sempat banyak tragedi tapi kita tetap bersatu kembali. Sayang kan perjuangan para pahlawan untuk mendapatkan kemerdekaan harus diisi dengan pertengkaran. Mending buat belajar supaya pintar, hehehe.

Memaknai kemerdekaan dengan belajar tentunya akan bermanfaat bagi Indonesia kedepan. Dinilai sebagai negara berkembang, artinya negara ini masih bisa lebih berkuasa lagi asalkan peningkatan sumber daya manusianya melalui pendidikan lebih diperbaiki. Beruntunglah teman-teman yang tinggal di kota, mau belajar apa aja mudah. Lah bagaimana dengan yang di pedesaan ? Mau kursus ini dan itu belum tersedia, syukur kalau masih ada buku bacaan untuk belajar, nah kalau tidak ada?

Tapi zaman sudah berubah, kemajuan teknologi terutama internet sangat membantu mendobrak keterbatasan seseorang yang memiliki keinginan untuk berkembang. Kita bisa belajar secara online. Jadi belajar bisa dimana saja dan kapan saja tanpa takut kekurangan bahan. Inilah yang disebut sebagai kemerdekaan belajar di era digital. Lagipula sudah banyak jasa penyedia kursus online yang mudah, lengkap, dan dengan harga terjangkau, seperti di Babastudio.com.

Continue Reading