Give Away

11: Apapun makanannya, yang Penting Buatanku

By on January 4, 2014

Soreeee,,,, Assalamualaikum..

Wah mendung-mendung gini rasanya perut gampang banget keroncongan hehehe, dikit-dikit laper, pengennya makan mulu,yah aku sih tidak menyalahkan hujan ataupun mendung mungkin keinginan makanku sendiri aja yang kuat *sokbijak. 🙂

Yah meneruskan tantangan di Emotinal Flutter 30 Days Blogging Challange, ini merupakan tulisan kesebelas dengan tema “Makanan Favorit”. makanya aku antusias banget nulisnya, soalnya aku kan emang suka makan dan masak juga. rasanya di otakku banyak makanan yang bertebaran hehe..

Aku termasuk orang yang gak rewel soal makanan, apa pun aku makan asal halal dan kalo bisa pedes, tapi gak pedes juga ga apa-apa ko, gak mungkin juga kalo kue brownies pedes malah gak aku makan hehe. Tapi aku paling suka masakan yang dibuat sendiri, bukan semua makan aku sendiri yang buat bisa jadi bundaku, yatiku, tante, mamanya temen…
ya gitulah pokoknya, sebisa mungkin makanan jangan sampe beli bukan masalah ngiritnya tapi kalo beli itu aku mikir belum tentu makanannya bersih trus belum lagi kadar penyedap buatannya yang bisa dibilang lebih banyak biar masakannya lebih enak, tapi justru itulah yang aku hindari. Belum lagi pewarna dan pengawet halah ngeri deh.
Makanya aku lebih suka makanan buatan sendiri. Mungkin ini juga akibat dari kecil diajarinnya bawa bekal sekolah tiap hari, jarang jajan, kalau minta makanan aneh-aneh bunda sebisa mungkin berkreasi sendiri, seperti ice cream, baso ikan, dll yang bisa lebih praktis kalo beli tapi malah bikin sendiri.

So, menu makanan favoritku :

1. Sarapan : Roti Coklat  dan Kopi

Aku ga bisa sarapan nasi, perutku enek jadi ya gitu menunya, kenapa minumnya kopi ya biar ga ngantuk hehe

2. Makan siang : Nasi, sayur bayem, pepes tahu tempe (botok), sambel kencur, kerupuk, semangka

Makan siang haruslah yang menyegarkan dan mengenyangkan

3. Makan malam : Bakso + es susu putih

Sebenernya makanan dan minuman ter favoritku ya ada di menu makan malem ini

4. Camilan Favorit : Coklat, coklat panas, ice cream, buah, keripik pedes

Continue Reading

Curhat | Give Away

Surat Cinta Untuk Lelakiku

By on

لسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُl‎

Dear Lelakiku,

Apa kabarmu ? Masihkah kau sehat di cuaca yang tak menentu ini? Ku harap kau selalu dalam Lindungan-Nya, agar kau bisa bertemu dengan ku kelak, entah dalam waktu yang masih lama ataupun dekat yang jelas itu adalah saat yang tepat, karena ada campur tangan Dia dalam pertemuan kita. Toh siapa pun kamu jodohku pastilah yang terbaik dari-Nya, Dia lebih tau orang yang aku butuhkan ketimbang orang yang aku inginkan. Seperti firman-Nya dalam surat An Nur : 26 “Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang .baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik”, sehingga yang bisa kulakukan hanya berdoa dan memantaskan diri.

Berbicara memantaskan diri, perlu diketahui bahwa aku bukanlah perempuan sebaik Khadijah ataupun Aisya, aku hanya perempuan biasa yang lahir dari keluarga sederhana dan dibesarkan tanpa seorang ayah. Jadi maaf kan lah bila nantinya aku terlalu manja kepada mu sehingga meminta perhatian yang berlebih, itu semata-mata karena keinginanku untuk memiliki seorang figur laki-laki atau imam dalam kehidupanku. Sehingga ku harap kau mau menerimanya.

Aku tak memperdulikan masa lalumu, ku anggap itu sebagai sebuah pengembaraanmu untuk mendapatkan sebuah pelajaran kehidupan. Karena saat kau ucap Ijab Qabul, maka masa depanmulah yang akan menjadi hal terpenting. Aku akan selalu setia mendampingimu, berbakti, dan memberi semangat untuk mencapai impian yang kita inginkan. Bersama-sama merengkuh ridho-Nya menjalani kehidupan yang fana hingga usia kita menua. Barrakallah.

Salam hangat

Mirna Puji Rahayu

Calon ibu dari anak-anakmu

Surat Cinta ini diikutsertakan dalam GA KUSEBUT NAMAMU DALAM IJAB DAN QABUL  yang diselenggarakan oleh http://jarilentikyangmenari.blogspot.com dan http://elitaduatnofa.blogspot.com/

Kusebut Namamu dalam Ijab Qabul 1

Continue Reading

Puisi

Ruang Kecil Masa Lalu

By on December 27, 2013

ruang-kosong

Adakah kau temui celah di hatimu?
Bisa jadi ada sebuah bilik kosong di sana
Mungkin bukannya kosong,
namun baru saja di tinggalkan…

lalu ada lagi yang mengisinya..
bukan sesuatu yang baru…
tetapi yang dulu pernah meninggalkannya…
kemudian apa yang dipermasalahkan?

bilik itu tidak lagi sama dengan yang dulu…
semakin sempit, menyesakkan, dan kaku
tidak lagi bersahabat seperti yang dulu..
apakah dia berjaga-jaga jika ditinggalkan kembali?
berarti ada trauma yang tersimpan dalam bilik itu…

susah juga ternyata,
tetap bersikap sama pada orang yang sama,
yang pernah menyakiti,

karena apa?
ada ruang masa lalu yang tak mudah dihilangkan…
tetap ada kenangan pahit disana…

mungkin perlu waktu agar membuat ruang itu lebih hangat..
tergantung bagaimana nantinya penghuninya…
apakah dia tetap bersikap sama atau telah berubah..
yang jelas menilainya untuk saat ini,
belum begitu terang, masih bias

Continue Reading

My Song

One of Favorite Romantic Song : Better Today

By on December 26, 2013

This song makes me fly, i hope someday, there is someone sing this song for me in the special moment

[Verse 1]
To see your face, to hear your voice
And oh, to touch you is a dream come true
So I’m standing here, with my hand held out
Knowing that your love will never fade, I stand amazed without a doubt

[Chorus]
And I wanna hear your voice, in the morning when I rise
I think I know I’m just a normal man,
Only made of sand except when you’re by my side
Will you love me, teach me, don’t leave me I pray
And when I, and I’m thinking of the times
Your hands in mine, together we will stay
You made me better today
Better than I was before
And now my heart can rest and I will search no more
You made me better today, today, today

[Verse 2]
My heart has wings
Oh you take me away
And every prayer I’ve ever prayed was answered today
So I’m standfing here, with my hand held out
Knowing that my love will never leave
My hearts on my sleeve and now I believe

[Chorus]
And I wanna hear your voice, in the morning when I rise
I think I know I’m just a normal man,
Only made of sand except when you’re by my side
Will you love me, teach me, don’t leave me I pray
And when I, and I’m thinking of the times
Your hands in mine, together we will stay
You made me better today
Better than I was before
And now my heart can rest and I will search no more
You made me better today, today, today

[Verse 3]
I stand proclaimed, true love is here to stay
I stand proclaimed, forever starts today
Today…
You made me better today
Than I was before
And now my heart can rest and I will search no more
Cuz you made me better today, than I was before
And now my heart can rest
And I will search no more
You made me better today
Today…
Made me better today.

 

Continue Reading

Curhat | Jalan-jalan

10 : Tempat Impianku

By on December 25, 2013

Postingan ini melanjutkan Emotional Flutter 30 Days Blogging Challenge.

Setiap orang tentunya memiliki suatu tempat yang sangat ingin ia kunjungi, baik itu dalam waktu dekat ataupun jangka panjang. Rata-rata dari mereka biasanya telah membuat rencana untuk bepergian ke tempat idaman dalam jangka waktu panjang memngingat biasanya tempat tersebut begitu spesial dalam hidupnya. Berikut ini tempat yang ingin aku kunjungi kelak. Ingat ya kunjungi atau tinggali untuk sementara.

1. Mekkah Madina

Siapa pun umat muslim di dunia ingin pergi ke tempat ini untuk menunaikan rukun islam yang ke 5, yaitu Haji. Menjalankan ibadah yang sangan spesial di rumah Allah ini merupakan impian terbesarku. Dimana tempat berkumpulnya umat untuk bermunajat kepada-Nya. Pengennya 5-7 tahun yang akan datang bisa kesana paling engga umroh bersama bunda dan eyang uti.

2. Belanda

Entah apa yang membuatku ingin sekali ke negara ini. Awalnya aku memang ingin sekali mendapat beasiswa ke Eropa, lalu aku mencari beasiswa Erasmus Mundus, kemudian aku mencari yang sesuai jurusanku yaitu Manajemen Informatika lalu ketemulah ini  Internasional Master in Management of IT (IMMIT) dan semakin kesini makin terobsesi untuk bisa kuliah di negara ini. TU Delft, TU Groningen dll… kampus-kampus keren yang sesuai jurusanku rasany bi9sa menjadi oemuas dahagaku yang ingin terus belajar

3. Cordoba – Spanyol

tempat ini ingin ku kunjungi mungkin karena terinspirasi cerita di novel 99 Cahaya di Langit Eropa. Aku yang memang ingin sekali keliling eropa makin tertarik setelah mendapat cerita tentang peradaban Islam di benua Eropa yang diawali dari Cordoba Spanyol.

4. Gunung Semeru, Gunung Rinjani dan Pantai Gilitrawangan

Aku memang suka menjelajah terutama ke gunung. Sungguh sebuah perjalanan yang membuatku candu untuk ingin terus bisa menjejakkan kako di puncak-puncak gunung yang ijndah di negeri ini. Semeru dan Rinjani menjadi gunung yang sampai saat ini menjadi impianku untuk kesana. Pemandangan yang ditawarkan serta medan dan tinggi gunung yang cukup menantang membuatku penasaran untuk bisa melihat lebih dekat kedua gunung tersebut. lalu setelah mendaki gunung, mumpung satu lokasi dengan Rinjani yaitu di Lombok, aku ingin mampir ke Pantai Gilitrawangan. Sebuah pantai pasir putih yang bersih membuat orang jatuh cinta dengan kesunyian dan keindahnnya yang luar biasa. Semoga tahun depan atau 2 tahun lagi aku sudah bisa ke tiga  tempat ini. Aamiin ^^

Continue Reading

Curhat

Resolusi Kei di Tahun 2014

By on

2014 go

Wah, tinggal menghitung hari ni menjelang tahun baru 2014…

Tak lengkap rasanya jika tahun baru tidak ada resolusinya…

Kan

“The Planner is Winner”  Quote by Bayu Didi Kurniadi

So, this is my rosolution.

1. Hafal Juz 30

Anak Kecil Belajar Membaca Alquran

Gegara acara “Pasar Amal Akhir Tahun” kemarin yang menyelenggarakan lomba tahfidz, membuatku sedikit tergelitik untuk bisa melakukan hal yang sama, gak ada kata terlambat meskipun sebenernya aku kalah sama adek2 yang kemaren ikutan. Oleh karena itu semoga bisa istiqomah, dan juga bacaannya pun bisa lebih lancar. Keep Hamasah aja lah 🙂

2. Magang menyenangkan + sidang memuaskan = pengajar bahagia

muslimah

Tahun ini aku akan mengalami fase baru yaitu magang atau praktek kerja industri. kebetulan aku dan yoni mendapat tugas magang sebagai asisten pengajar di kampus. Semoga saja bisa berjalan dengan baik, dimudahkan setiap jalannya, tidak ada permasalahan yang berarti, serta mendapat nilai sidang tugas akhir dan magang yang memuaskan yaitu A, sehingga kami bisa menjadi pengajar tetap di kampus. seperti cita-citaku yang sebenarnya menjadi seorang pengajar alias dosen.

3. Menjadi wisudawati diploma 3

8

Merupakan sebuah hal yang paling aku tunggu selama 3 tahun ini, melihat bunda dan yangti tersenyum ketika namaku dipanggil untuk di pindahkan tali topi toga oleh presiden direktur astra internasional. kerja keras, kesabaran, doa, dan usaha lainnya selama merantau ini akhirnya terselesaikan. tuntutan IP sebagai penerima beasiswa pun dapat aku pertanggung jawabkan. Semoga semuanya lancar hingga ceremony itu terlaksana.

4. Lanjut Kuliah

kulia

Harapannya setelah aku nanti menjadi pengajar tetap maka aku bisa meluangkan waktu untuk melanjutkan kuliah ke jenjang sarjana sehingga aku bisa selangkah maju untuk merealisasikan mimpi terbesarku yaitu kuliah di negara 4 musim. Semoga dicukupkan rizky nya agar bisa melaksanakan niat baik ini.

5. Aktif Menulis

awnuli

Mungkin bukan hanya masalah seberapa banyak tulisan yang kubuat, tapi seberapa bermanfaat kah tulisanku? itu yang akan menjadi fokus utamaku. Bukan lagi hal-hal yang hanya meliputi kepentingan pribadi, namun juga kepentingan orang lain seperti  menulis mengenai ilmu komputer atau pemrograman yang sebenarnya bisa aku lakukan. Bisa juga ilmu lain yang bermanfaat. Kalaupun cerita, harapannya ada nilai kehidupan yang bisa diambil. Sehingga blog ini menjadi ladang amal untukku berbagi ilmu. Dan tentunya menjadi media penambah pertemanan melalui keikutsertaan GA atau kontes blog. 🙂

Yah begitulah resolusiku di tahun 2014, harapannya Allah selalu memudahkan setiap langkah untuk menggapai niat baik yang sudah aku tuliskan. Jika ada masa ketika aku tak sesuai dengan yang seharusnya aku lakukan, maka Allah pun semoga tak segan-segan mengingatkanku untuk kembali dengan cara-Nya yang paling indah… Aamiin..

Tulisan ini diikutet sertakan “Giveaway Resolusi 2014” , Semoga bermanfaat 🙂

Continue Reading