Pregnancy Story | Review

Nyicil Perlengkapan Menyusui

September 17, 2017

Halo readers, Assalamualaikum ^_^

Alhamdulillah wa syukurillah kandunganku sudah masuk bulan ke 7 atau kalau berdasarkan minggu sudah ke 29 week. Senang dan gak sabar pengen lihat bayi ini terlahir. Soalnya doi suka jedag jedug dalem perut jadi penasaran kalo nanti sudah keluar apakah tingkahnya bakalan banyak macam mamak bapaknya juga, wkwkwk. Kalo tingkahnya banyak tentu asupan makanannya juga perlu banyak kali ya, secara bayi butuh energi untuk terus bergerak, tentu sumber utamanya berasal dari ASI  alias Air Susu Ibu. Jadi kalau beneran itu terjadi, aku harus mulai bersiap untuk menyusui sedari dini. Toh aku juga memiliki keinginan untuk bisa memberikan ASI Eksklusif selama 6 bulan dan dilanjutan hingga 2 tahun.

Proses menyusui itu memang tidak mudah, ya bisa dibilang gampang-gampang susah, aku pun mulai bertanya kepada teman-teman yang sudah berpengalaman, tak ketinggalan baca berbagai referensi seputar ibu menyusui. Setiap ibu memang berbeda “drama” yang dihadapi, apalagi bagi ibu menyusui yang bekerja, tentu butuh persiapan yang matang untuk bisa terus menyusui setelah berakhirnya cuti maternity. Nah untuk mencegah permasalahan yang kemungkinan bakal terjadi selama proses menyusui bagi ibu bekerja maka ibu bisa melakukan hal-hal sebagai berikut :

  1. Susui bayi sesering mungkin selama ibu cuti bekerja, minimal 2 jam sekali untuk mengosongkan payudara.
  2. Susui bayi secara langsung sebelum berangkat kerja dan segera setelah ibu tiba dirumah agar bayi tetap terlatih menghisap langsung dari payudara ibu.
  3. Selama ditempat kerja, ASI selalu dikeluarkan dengan cara dipompa, lalu dimasukkan kedalam wadah yang bersih dan tertutup kemudian simpan dalam lemari es atau termos es untuk selanjutnya dihangatkan kembali lalu diberikan ke bayi dengan botol susu.
  4. Ibu harus cukup istirahat dan banyak minum dan makan makanan yang bergizi agar ASI tetap lancar keluar.

Mengingat sebentar lagi sudah memasuki masa cuti dan bayi ini akan lahir, aku mulai memikirkan perlengkapan yang sekiranya diperlukan untuk melancarkan proses menyusui. Aku sudah membuat beberapa list perlengkapan menyusui yang bakal dibeli, tapi karena berbagai kesibukan seperti pindah rumah kemaren aku jadinya masih nyicil membelinya. Dan biar lebih praktis belinya online aja, tapi “buat anak kan gak boleh coba-coba” makanya aku selektif mencari toko online yang terpercaya dengan jaminan kuliatas produk yang prima, Mooimom salah satunya.

Pertama kali tahu Mooimom dari instagram lalu setelah cari tahu lagi ternyata ada website resminya di Mooimom.id Jadilah aku terpyncut belanja disana. Karena nyicil jadi belinya 2 item dulu, hehehe. Ada nursing cover dan best seller mereka silicone breast pump.

Nursing Cover by Mooimom

Sebagai ibu menyusui yang bekerja aku bakal dihadapkan dengan aktifitas memerah ASI saat dikantor, untungnya tersedia jadwal khusus bagi karyawati yang ingin pumping di ruang laktasi yang disediakan. Namun tidak tersedia bilik khusus per orang cuma ruang terbuka jadi mau gak mau kudu pake nursing cover saat melakukan pumping untuk menjaga privasi. Belum lagi kalau seandainya aku harus bepergian bareng bayi, disaat dia lapar, aku harus tetap menyusuinya walaupun sedang berada diluar, jadi nursing cover memang sangat aku butuhkan.

Mooimom memiliki banyak pilihan nursing cover dengan motif yang bagus. Ya karena awal aku terpyncut produknya karena memiliki motif yang kece-kece. Dan benar saja sewaktu barangnya datang ternyata memiliki bahan yang tebal namun tetap lembut. Terdapat kantong dibagian depan, lalu kawat lentur di bagian atas, serta tali yang adjustable di bagian pundak dan belakang sehingga bisa disesuaikan dengan badan ibu. Selain dimanfaatkan sebagai nursing cober, produk ini bisa dijadikan selimut bayi  loh karena bahannya memang sesuai.

Silicone Breast Pump by Mooimom

Produk best seller Mooimom ini sungguh sangat berfaedah. Aku pun bener-bener gak sengaja memilih produk ini setelah membaca fungsinya dan beberapa review di blog lain. Jadi apa sih sebenernya Silicone Breast Pump itu ?

Silicone Breast Pump by Mooimom merupakan wadah penampungan ASI yang digunakan saat memerah atau menyusui bayi. Jadi payudara ibu saat penuh mampu mengeluarkan ASI pada kedua bagiannya, namun kalau saat menyusui secara langsung artinya yang dikeluarkan hanya salah satu bagian saja, sedangkan bagian lainnya tidak, yang mengakibatkan ASI merembes alias mengalir secara spontan akibat penuh. Untuk itu silicone breast pump berfungsi sebagai penadah ASI yang ditempelkan ke payudara sebagai wadah ASI yang keluar spontan tadi. Hal ini juga berlaku jika ibu memerah ASI atau pumping hanya disalah satu bagian dikarenakan alat pumpingnya memang hanya satu jadi sebelahnya bisa menggunakan Silicone Breast Pump by Mooimom.

Salah satu keunggulannya adalah produk ini bisa ditempelkan ke payudara tanpa harus dipegangi, hal ini dikarenakan produknya terbuat dari silicon yang didesain memiliki tekanan. Jadi memang selain menampung produk ini bisa membantu menarik ASI keluar. Lalu bentuknya juga aergonomis alias sesuai dengan payudara ibu dan memiliki cup. Kalu belum kebayang gimana berfaedahnya Silicone Breast Pump by Mooimom, bisa langsung nonton video dibawah ini ya.

Jadi itu aja sih update list perlengkapan bayi yang sudah aku miliki, masih banyak yang belum dibeli padahal wacana mau belanja sudah pernah aku tulis diblog ini dari Agustus kemarin. Ya gak apa-apalah nyicil dulu, sedikit demi sedikit lama-lama jadi bukit, bukan begitu ? hehehe. Biar gampang sih emang belanja online ya, untung udah nemu yang tepercaya yaitu Mooimom.id

Semoga bermanfaat ya… Mohon doanya semua, sudah masuk ke trimester akhir semoga sehat-sehat dan lancar jaya, wkwkwk. Oh ya kalau ada saran aku harus belanja apa aja bisa langsung ditulis dikomentar ya. Makasi

Instagram : @Mooimom.id

Facebook : Mooimom ID

Wassalamualaikum.

Stasiun Purwokerto, 17 Sep 2017

 

 

 

    1. iya kalau langsung dibeli semua kayaknya gimana gitu… nyicil dikit-dikit habis gitu direview dulu.. mayan buat tambahan konten blog wkwkwkw

    1. haha aku juga baru-baru ini ko mba… sama aja.. masih belum disempetin ini.. benerin list kebutuhannya dulu…Aamin makasi.. lancar juga kehamilannya ya..

Let's write your opinion

%d bloggers like this: