Jalan-jalan

Tempat Camping Super Asik untuk Liburan Akhir Pekan Ini

August 9, 2018

Assalamualaikum, apa kabar?

Sudah 2 hari aku cuti gak masuk kerja soalnya kondisi kesehatan yang nge drop luar biasa. Sudah lama aku gak pernah setepar ini, mungkin ini akibat terlalu memforsir diri sendiri sehingga kurang istirahat, kurang olahraga dan mungkin kurang piknik juga. Jadi sebenarnya sadar atau engga, kesehatan jiwa tuh ngaruh juga ke kesehatan raga, makanya gini deh jadinya.

Pekerjaan yang terus menumpuk memang harus dikurangi bebannya supaya kita tetap “waras” dan siap menghadapi tantangan di setiap harinya. Daripada menghabiskan akhir pekan dengan kegiatan yang membosankan di rumah, mungkin camping di daerah pegunungan dengan mengajak teman-teman sekantor atau keluarga besar bisa menjadi solusinya. Udara yang segar pegunungan bagus untuk mengusir toxin dari polusi udara yang udah terlanjur masuk ke badan selama ini.

Nah, dulu aku termasuk orang yang rajin camping ke gunung, masih ingat rekor naik gunung tercepat yang pernah aku capai. Tapi rasanya kok sekarang agak susah secara sudah punya anak, tapi aku sebenernya juga pengen ngajak Nurani buat naik gunung suatu saat nanti. Mungkin sebagai pemanasan, Nurani diajak dulu camping ceria. Aku sudah mencari tempat kemah yang dekat dengan ibukota dan punya suasana asik untuk liburan akhir pekan bareng teman atau keluarga, yuk kepon apa aja :

Situ Gunung

credit foto : https://www.flickr.com/photos/cifor/

Situ Gunung berada di kawasan wisata Gunung Salak dan Gunung Gede-Pangrango. Memang, jaraknya 100 kilometer dari Ibukota Jakarta. Tapi perjalanan beberapa jam nggak akan terasa kalau naik mobil rame-rame bareng teman-teman. Berangkatlah di Sabtu pagi, sebelum matahari merekah supaya terbebas dari kemacetan.

Situ Gunung menawarkan panorama alam yang indah, terutama di sore dan pagi hari. Jadi pastikan kamu memaksimalkan akhir pekan untuk berlibur di sana bersama teman-teman.

Curug Nangka

https://www.jejakpiknik.com/curug-nangka/

Dari Jakarta, Cunang, atau Curug Nangka bisa ditempuh dalam waktu dua jam saja, asalkan kondisi lalu lintas lancar dan kondusif untuk sewa mobil. Dengan lokasi di kaki Gunung Salak, Curug Nangka menjanjikan eksotisme alam yang luar biasa. Bukan sekadar menikmati udara yang segar, ada banyak monyet-monyet liar yang bakal jadi ‘teman’ selama camping.

Cidahu

credit foto https://i.ytimg.com

Bila rindu dengan aroma dan suasana sejuk pepohonan pinus, cobalah untuk merasakannya kembali di Cidahu. Ini merupakan tempat yang sangat cocok untuk camping bersama teman kampus atau bersama keluarga. Jaraknya cukup dekat dengan Jakarta, dengan perjalanan sekitar 2,5 jam saja. Bukan cuma pepohonan pinus yang rimbun, terdapat juga curug dengan air yang sangat jernih, serta Kawah Ratu yang misterius, tapi memukau.

Gunung Pancar

https://www.flickr.com/photos/iqnoraldo/

Untuk yang benar-benar pengen menikmati liburan, tanpa repot-repot sewa tenda dan memasangnya di tempat kemah, Gunung Pancar adalah tempat yang harus kamu tuju. Tempat wisata ini sudah dikelola dengan baik. Tinggal bayar ongkos sewa per orang, dan kamu bisa merasakan nikmatnya camping di alam bebas, dengan fasilitas lengkap. Termasuk airbed untuk merebahkan diri.

Nggak mau kecapekan gara-gara nyetir sendiri menuju kawasan perkemahan? Solusinya sewa mobil saja. Kalau pakai jasa sewa mobil, kamu punya banyak waktu untuk mengumpulkan energi di sepanjang perjalanan menuju tempat tujuan. Biar lebih mudah, gunakan layanan baru sewa mobil Traveloka. Dengan menggandeng 100 mitra rental mobil di 11 kota besar Indonesia, dapatkan layanan yang fleksibel dengan keleluasaan membandingkan mobil dan harga sebelum melakukan pemesanan.

Cara sewa mobil di Traveloka juga sangat mudah. Cukup lengkapi formulir yang sudah tersedia secara online di Traveloka, termasuk paket tambahan dan metode pembayaran. Setelah itu lakukan pelunasan. Traveloka kemudian akan kirimkan voucher pemesanan dan kontak sopir dalam kurun waktu 24 jam sebelum waktu penjemputan.

Camping nggak perlu dibikin susah. Mudahkan rencana liburanmu dengan menggunakan jasa sewa mobil online yang disediakan Traveloka. Kamu bisa melakukan pemesanan kapan saja dan dari mana saja.

Let's write your opinion

%d bloggers like this: