Review

Mengatasi Minggu Terberat dengan Mère Natural Essensial Oil

August 11, 2018

Assalamualaikum semua, apa kabar? semoga sehat ya .

Bingung mau cerita dari mana soalnya emang udah jarang banget update blog diantara sederet alasan males tapi memang kesibukan akhir-akhir ini tuh menyita waktu dan tenaga. Sampai akhirnya sekelurga pun babak belur rasanya, padahal sudah 1 bulan ini aku resmi memakai jasa asisten rumah tangga. Tapi Qadarullah kok ya ada aja kerjaan rumah, yup 3 minggu ini rumah direnovasi lebih tepatnya mengganti baja ringan dan cat ulang. Meski bukan rumah sendiri tapi toh kami tinggal disini dan demi kenyamanan sendiri jadilah mau aja direnovasi. Untungnya rumah ini terdiri dari 2 lantai jadi kami tetap bisa tinggal di lantai bawah.

Bulan ini Nurani memasuki usia 8 bulan, bener-bener waktu berjalan begitu cepat, dari bayi merah yang mungil sekarang udah jadi bocah yang alhamdulillah aktif diberbagai sisi. Selalu ada aja tingkah lucu sampai ajaib yang sering dilakukannya. Meski aktif dan ceria tak jarang Nurani juga suka moodie, rewel, apa yang dilakukan rasanya salah. Kalau marah, dia suka teriak lalu gigit gemes tangannya sendiri. Apalagi awal-awal renovasi kan berisik, terus seminggu ditinggal ayahnya dinas luar, udah deh malemnya ngalem sama ibunya, sampai puncaknya hari Jumat tepat 5 hari ayahnya pergi Nurani gak mau tidur malem. Kemana-mana maunya ikut digendong.

Aku pikir setelah ayahnya datang cranky Nurani akan hilang lah kok sama aja. Jadi pas weekend ayahnya datang dia mulai ceria jadi kuajak ke acara pertemuan kampung untuk pemilihan ketua RT yang baru. Di tengah acara Nurani ceria, main dengan kakek nenek tetangga dan bocah sepantarannya. Tapi pas pulang ke rumah lah kok rewel lagi, berbagai cara ngilangin kerewelannya tak kunjung berhasil, pijat, nenen, ganti baju dan lainnya. Rasanya luar biasa. Dan itu berlanjut di hari-hari berikutnya. Sampai akhirnya aku dapat kiriman Mère Natural Essensial Oil.

Aku termasuk orang yang lebih suka pakai herbal ketimbang obat kimia, bukan gak sama sekali cuma selagi bisa menghindari, makanya pas aku tanya sama si pengirim tentang khasiat essensial oil yang dikirim aku semakin penasaran ingin coba, yup Mère Natural Essensial Oil “No More Drama” berguna bagi anak yang tantrum, cranky, insomnia dan mood swing. Makanya pas datang meski sudah malah langsung ku unboxing dan coba. Gak pake ba bi bu setelah dioleskan di tengkuk Nurani lah kok dia langsung kalem, tidur tanpa rusuh kayak biasanya. First impresion pakai Mere “No More Drama” ini emang baunya agak tajam seperti rempah pala menurutku. Tapi ajaibnya Nurani cepet boboknya, duh aku seneng banget, ngetik ini aja sambil bahagia karena Nurani bisa tidur senyenyak itu dalam waktu cepat.

Pas aku tanya ke Instagram @mere.idn katanya aroma “No More Drama” itu bernama vetiver dan cedarwood yang merupakan bahan utama dari oil tersebut. Aroma itu juga mungkin yang membuat anak sedikit tenang walaupun bagiku agak lumayan kenceng ya, makanya saran dari mereka mungkin bisa dikombinasikan dengan oil lain seperti grapseed oil atau lainnya sesuai dengan kebutuhan masing-masing anak.

Nah Mere Natural Essensial Oil ini ternyata bisa loh dijadikan sebagai minyak telon karena penggunaanya memang dengan cara dituang lalu dipijatkan di area terntentu sesuai jenis minyaknya. Nah kalau “No More Drama” ini bisa dioleskan di tulang belakang, tengkuk, leher, dan telinga. Aku sendiri kemarin langsung ku olesi di tengkuk Nurani. Nah formulanya sudah ditakar untuk bayi 6 bulan ke atas dan maksimal dioleskan lagi 6 jam.

Selain dioleskan, Semua varian Mere Natural Oil bisa juga loh dibuat untuk berendam. Jadi Mere dicampur air hangat biarkan si kecil berendam di dalamnya sekitar 15 menit sebelum dipijat lembut  menggunakan oil untuk meningkatkan daya kerjanya.  Kalau menurutku berarti bisa dibuat campuran uap juga soalnya saat ini Nurani lagi ketularan aku yang batuk pilek sampai cuti kerja 2 hari. Sebelum Nurani terlanjut parah sepertiku makanya aku mencegahnya dengan rajin memakaikan Mere Natural Essensial Oil “Red Nose”.

 

Cara pakainya dibalurkan di area dada, belakang leher dan sepanjang tulang belakang, seperti yang kubilang ini juga bisa dibuat uap dengan dicampur air hangat dan dihirup anak. Dan Mère Natural Essensial Oil ini bukan hanya bisa dipakai untuk anak-anak tapi juga orang dewasa. Sebagai pemulihan kondisiku, aku pun memakai Mère Natural Essensial Oil Red Nose, rasanya memang hangat tapi gak terlalu sehingga nyaman digunakan. Toh aku suka gak cocok kalau terlalu panas karena suka muncul bintik merah setelahnya.

Alhamdulillah sekarang aku sudah pemulihan, Nurani juga alhamdulillah gak ketularan, Uyutnya juga yang awalnya mau sepertiku akhirnya gak terjadi soalnya aku suruh olesin. Memang yang varian “Red Nose” akhirnya kepake sama yang dewasa lebih dulu baru dipakaikan ke Nurani, hehehe.

Yah minggu-minggu melelahkannya mulai berangsur membaik, renovasi rumah selesai, ya meskipun kerjaan masih banyak tapi debunya gak parah jadi gak remuk badan bersihin ples bersin, hahaha. Nurani juga gak gampang rewel kalau kayak gini.

Well, mungkin itu sedikit curhat ples review dari aku tentang Mère Natural Essensial Oil. Untuk lengkapnya kamu bisa follow akun instagramnya di @mere.idn atau di fanpage Mere.Idn

Wassalamualaikum.

 

Let's write your opinion

%d bloggers like this: