Review

Tetap Asik Menikmati Liburan Tahun Baru di Jakarta dengan ASUS Zenbook S UX391UA

January 17, 2019

Assalamualaikum.

Cuma bisa liburan di dalam kota ya santai aja, yang penting bisa nikmatin aja !

 

Biasanya di awal tahun aku suka membuat review tempat wisata atau cerita menginap di hotel yang dilakukan di akhir tahun sebelumnya. Mengingat Desember itu merupakan bulan spesial dimana aku menikah jadi sering dijadikan momen liburan. Sayangnya sudah 2 tahun kebiasaan itu tidak dilakukan, kalau pergantian tahun lalu aku baru banget melahirkan sedangkan pergantian tahun ini aku harus lebih berhemat untuk keperluan besar di pertengahan tahun nanti.

Tapi itu bukan masalah kok apalagi tinggal di Jakarta, soalnya malah lebih lega ketika libur panjang tiba. Dimana orang-orang yang biasanya berhamburan di jalan bikin kemacetan, pindah ke daerah wisata seperti Bogor, Bandung, Jogja, Bali atau bahkan ke luar negeri buat ngerasain winter atau sekedar borong barang branded yang lagi diskon di sana. Apalagi pergantian tahun 2018 ke 2019 ini liburnya banyak yang kepalang tanggung, cuti kantor 3 hari jadinya rasanya seperti seminggu. Jadi Jakarta sepi, aku pun happy !

Sebenarnya aku juga sering menghabiskan liburan tahun baru dengan stay di Jakarta apalagi pas jaman kuliah, sayang euy kalau mau mudik ke Surabaya harga tiketnya mahal dan liburnya juga sebentar gak panjang seperti lebaran. Nah biasanya aku main ke beberapa tempat di Jakarta yang bisa dibilang santai, nyaman dan murah. Dimana saja itu ?

Taman Bakau Angke dan Waduk Pluit

Buat kalian yang main ke daerah pesisir Jakarta Utara gak ada salahnya mengunjungi kedua tempat ini karena jaraknya berdekatan bahkan saling melewati, aku pun kalau gak nyasar mungkin gak sampai ke Waduk Pluit karena tujuan utamanya ya ke Taman Bakau Angke.

Jadi ada beberapa taman bakau di daerah Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara, ada yang dikelola pihak swasta maupun pemerintah. Kalau yang dikelola swasta namanya Taman Wisata Alam Angke Kapuk, sedangkan yang pemerintah lebih banyak karena sebenarnya tempat tersebut sekaligus konservasi, salah satu yang bisa dikunjungi namanya Kawasan Ekowisata Mangrove, berbeda dengan Taman Alam Angke Kapuk yang harus membayar tiket masuk, kalau disini gratis. Nah, kalian bisa mengira kan aku mainnya kemana ? Yup, yang gratis !

Lalu tak jauh dari situ terdapat Taman Kota Waduk Pluit, dulu waktu kesana pertama kali masih dalam tahap pembangunan untuk waduknya namun daerah sekitar tamannya sudah jadi. Ada play ground untuk anak-anak, jajanan di pinggirnya, dan tentu area waduk. Dan entah kenapa malah main layang-layang soalnya banyak pedagang yang menjualnya dan pas dicoba ya ternyata seru juga.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Tempat wisata di Jakarta Timur yang gak pernah ada matinya, soalnya banyak sekali tempat yang bsia dikunjungi dan gak mungkin sehari bisa benar-benar mengelilingi. Kalau sekedar main secara keseluruhan bisa menyewa sepeda atau naik gondola tapi kalau mau mampir ke beberapa museum yang ada di dalam TMII ya kurang waktunya. Makanya ke TMII gak cukup kalau sekali.

Ada apa aja disana ? Selain anjungan rumah adat, kalian bisa mampir ke museum seperti museum Pusat Peraga dan IPTEK, museum Keprajuritan, museum Olah Raga, museum Listrik dan Energi Baru dan lainnya karena ada 19 museum yang ada disana. Lalu ada Rumah Teater Keong Mas, Istana Boneka dan Snowbay.

Wisata Kota Tua

Di daerah Jakarta Barat terdapat sebuah kawasan Kota Tua yang memang sudah terkenal, baik turis domestik maupun asing. Bangunan khas bergaya arsitektur Belanda terpampang nyata di kawasan tersebut, jalan santai sembari hunting foto dan icip-icip jajanan pedagang di sana sebenarnya sudah menyenangkan.  Namun kalau kamu berminat menjelajahi lebih dalam bisa main ke museum yang ada di kawasan Kota Tua yaitu Museum Fatahillah, Museum Wayang, Museum Bank Indonesia, Museum Bank Mandiri, serta Museum Seni Rupa dan Keramik.

Kebun Binatang Ragunan

Kalau sudah berkeluarga mungkin ada pertimbangan edukasi ketika liburan, nah tempat yang paling gampang dituju ya main ke kebun binatang. Terletak di Ragunan Jakarta Selatan, kebun binatang ini sangat mudah dijangkau dengan transportasi umum, bahkan ada halte Transjakarta tepat di gerbang kebun binatang. Adanya Pusat Primata Schmutzer menjadi keunikan Kebun Binatang Ragunan, dimana terdapat bermacam-macam jenis primata yang ada di dalam pusat perkembangan tersebut. Selain itu bentuk bangunannya unik, terdapat goa yang di beberapa tempat diberi kaca pembatas untuk melihat primata lebih jelas. dalam goa tersebut ada AC  jadi kalau kepanasan bisa ngadem dulu, hehehe. Karena aku takut dengan beberapa jenis hewan khususnya reptil, jadi kalau sedang main ke Ragunan aktifitasku menyewa sepeda keliling kebun binatang, camping di taman yang ada, dan tentunya main ke Pusat Primata Schmutzer.

Tugu Monas

Gak afdol rasanya kalau di Jakarta belum pernah main ke ikonnya, yup Tugu Monas. Terletak persis di depan Istana Kepresidenan Jakarta Pusat, tempat ini menjadi tempat favorit bagi warga Jakarta sendiri maupun pendatang. Foto dengan background Tugu Monas tidak terlewatkan ketika bermain disana. Biar lebih kece fotonya sambil main layangan seperti aku jadi anti mainstream, hehehe. Selain main atau olah raga di sekitaran Monas, kita bisa melihat pemandangan Jakarta dari atas Tugu Monas.

Caranya kalian bisa masuk ke bagian pintu museum Monas, karena memang di bawah Monas itu terdapat museum yang menampikan  diorama peperangan dan zaman perjuangan kemerdekaan. Lalu kita akan naik tangga untuk menuju cawan Monas dimana terdapat ruang penyimpanan bendera pusaka, dari situ kita antri naik lift untuk sampai ke puncak Tugu Monas. Disediakan teropong di puncak untuk melihat lebih jelas Jakarta dari atas Monas, namun dari balik teralis pun sudah indah pemandangannya. Disini pengunjung diberi waktu 10 menit saja karena harus gantian dengan yang sudah menunggu di cawan. Tapi aku pernah sampai 30 menit di atas Tugu Monas, ngapain mir ? Tidur, ya aku ngantuk berat waktu itu, gak tahu kenapa baru sampai puncak tugu kena angin sebentar lah kok ngantuk lebay sampai mataku susah dibuka, foto pun mataku kelihatan sayu banget, lalu aku memutuskan tidur dulu baru turun. Ada yang punya pengalaman yang sama ?

Well, ketika menikmati liburan di Jakarta gak ada salahnya juga mencicipi beberapa wisata kuliner yang ada atau sekedar ngopi cantik di cafe yang banyak sekali pilihannya. Kebetulan waktu pergantian tahun kemarin aku ada dateline bikin video review tentang produk terbaru dari sebuah brand makanan olahan ayam, jadinya mau gak mau ya harus dikerjakan soalnya sudah ada kesepakatan sebelumnya, jangan mentang-mentang lagi liburan bisa lolos dari dateline pekerjaan. Kalau seperti ini rasanya aku perlu solusi supaya tetap asik jalani liburan walau sambil menyelesaikan pekerjaan, seperti mengerjakan editing video sembari ngopi cantik di cafe gitu. Biasanya ide segar akan lebih mudah muncul ketika berada di tempat yang nyaman.

Tapi tidak segampang itu ferguso kawan ! Kalau kerja sambil liburan artinya aku butuh laptop dengan kriteria khusus, seperti :

 

Ringan supaya bisa dibawa kemana-mana

Stylist biar gak malu-maluin kalau dipakai ke tempat umum

Good Performence biar gak emosi atau ngerusak mood gara-gara lemot

 

Untungnya saat ini sudah ada laptop ASUS Zenbook S UX391UA , *prokprokprok. Gak cuma 3 kriteria diatas loh yang dimiliki laptop keluaran terbaru ASUS S series ini tapi banyak kecanggihan lainnya yang bisa-bisa bikin kamu deklrasi #2019GantiLaptop #2019PakaiZenbook. So yuk kenalan dulu dengan ASUS Zenbook S UX391UA :

Spesifikasi ASUS Zenbook S UX391UA

Keistimewaan ASUS Zenbook S UX391UA

Saat ini kemajuan teknologi terutama laptop sangat pesat, berbagai spesifikasi mutahir dipakai oleh berbagai brand untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Tapi kita tentu perlu tahu tentang keunggulan atau keistimewaan laptop tersebut dibanding yang lain supaya makin yakin ketika akan membelinya. Seperti aku yang memiliki keistimewaan dimata suamiku sampai dia kelepek-kelepek menikahiku, jiahahaha. Well, apa aja sih keistimewaan laptop ASUS Zenbook S UX391UA ?

Design ASUS Zenbook Ringan & Kokoh

Sesui tipe laptop ini yang ultrabook jadi ya ukurannya super slim yaitu tipis dan ringan, dengan berat 1 kg bisa dibayangin kan kalau nenteng laptop ini serasa lagi bawa 3 buah alpukat @avocadelecious jualanku *jiahaha promosi! Enteng banget euy!. Dengan begitu ASUS Zenbook S UX391UA ini sangat travel friendly, jadi kalau mau bepergian sambil membawa laptop udah gak masalah. Misal buat para travel blogger yang butuh laptop untuk segera update blog saat liburan, atau buat pekerja dengan mobilitas tinggi yang pindah dari satu kantor ke kantor lain atau dari kafe satu ke kafe yang lain.

Meski tipis dan ringan bisa dipastikan bahwa laptop ini tahan banting, ko bisa? Karena ASUS Zenbook S UX391UA telah menjalani ujian militer kayak oppa-oppa Korea yang menjalani wamil *Oppss, hehehe. Maksudnya laptop ini menjalani military quality test seperti dibanting, ketahanan di temperatur tertentu dan ketinggian. Kurang lebih tesnya seperti di bawah ini.

Menggunakan Teknologi Desain Engsel ErgoLift

Engsel ErgoList merupakan inovasi dari ASUS Zenbook dimana ketika laptop dibuka maka terdapat engsel yang muncul di bawah yang secara otomatis membentuk kemiringan 5,5°ldengan sudut pembukaan maksimum 145°, laptop ini terbuka lebih lebar dari kebanyakan laptop lainnya. Hebatnya ketika ZenBook S ditutup, mekanisme ErgoLift benar-benar tersembunyi, sehingga tidak memengaruhi tampilan ZenBook yang ramping seperti aku. Nah dengan adanya desain engsel ErgoLift maka ada beberapa kelebihan lain yang dimiliki ASUS Zenbook S UX391UAyaitu :

– Memberi kenyamanan saat pengetikan, karena profil laptop yang ketika dibuka keyboard akan miring yang nyaman di telapak tangan. Selain itu, jarak antar tombolnya diatur dengan baik dan terdapat lampu di bawah yang memungkinkan penggunakan mengetik di ruang yang redup.

– Proses pendingan yang efisian, karena dengan memiringkan keyboard, menciptakan ruang ventilasi ekstra penting yang memungkinkan lebih banyak aliran udara di sekitar bagian bawah sasis. Dengan ventilasi yang ditingkatkan ini, ZenBook S tetap tenang bahkan ketika Anda lembur untuk memenuhi tenggat waktu yang sulit dicapai.

– Audio yang lebih imersif, karena ruang dibawah engsel memungkinkan speaker yang kuat untuk bekerja semaksimal mungkin, sehingga memberikan suara yang lebih jernih dengan respons bas yang lebih baik.

Performanya Kenceng Tanpa Drama

Berdasarkan spesifikasinya, laptop ini kenceng banget dan multi tasking, soalnya menggunakan komponen canggih yang dimiliki seperti prosesor Core i7, Solid-state disk (SSD) performa tinggi, dan menggunakan RAM tercepat di dunia LPDDR3. Ketika ketiganya berkolaborasi maka performa yang diberikan itu bikin ngeri euy, was wis wus, mau ngapain aja bisa. Bahkan saat sharing beberapa minggu lalu dengan temen blogger lain di acaranya Mba Mira Sahid, laptop ini diuji dengan cara membuka 20 browser alias web yang terkenal berat secara bersama, dan tentu membuka aplikasi-aplikasi lainnya. Ternyata memorinya masih terpakai sedikit hampir setengah. So, kebukti kalau laptop ini bisa bikin liburan lebih produktif dan tanpa drama.

Memiliki Keindahan Visual

Menggunakan layar NanoEdge, ZenBook S memiliki bingkai yang lebih ramping dan tampilan yang lebih lebar dengan rasio 85% layar daripada bodi fisik laptop tersebut, puas-puas deh lihatnya !. Dengan 331 piksel per inci, semua yang ada di layar NanoEdge sangat tajam, dari detail terbaik dalam foto dan video pun kelihatan, bahkan hingga font teks terkecil. Bisa dibilang kalau kemampuan seperti ini tuh impian banget bagi para pekerja visual, sepertiku yang sedang belajar menjadi vlogger, huhuhu.

Dilengkapi dengan Audio Harman Kardon

ASUS emang super pengertian deh, soalnya siapa sih yang gak suka dengerin musik sambil kerja, sesunyinya bekerja setidaknya ada yang mengiringi entah itu murottal mungkin bagi yang muslim atau deretan lagu indie yang syahdu. Untuk itu, ASUS Golden Ear bekerja sama dengan spesialis audio Harman Kardon dalam menghasilkan teknologi audio ASUS SonicMaster Premium. ZenBook S memiliki dua speaker stereo berkualitas tinggi dan efek suara surround yang menyelimuti seperti audio pas lagi nonton bioskop. Terdapat penguat suaras khusus yang ada didalamnya untuk memastikan volume maksimum dengan distorsi minimum untuk suara yang kuat dan jerni. Keren kan? keren kan?

Keamanan Terjamin dengan Sensor Sidik Jari

Bagi blogger atau siapa pun itu pasti akan sangat menjaga data yang dimiliki, mesti tidak berupa fisik bisa dibilang data adalah harta, apalagi aku juga bekerja di kantoran maka data itu bener-bener aset yang harus dijaga dengan baik, jangan sampai terhapus atau diambil orang akibat keteledoran dalam penggunaan laptop. Nah untuk mencegah hal itu ASUS menyediakan sensor sidik jari yang membuat pengguna lebih aman karena identik sesuai dengan pemiliknya. Dengan menggunakan teknologi Windows Hello dan sensor sidik jari maka kita tidak perlu memasukkan kata sandi yang mungkin bisa dijebol oleh sembarang orang.

Hemat Waktu dan Tahan Dipakai Lama

Laptop ini menggunakan teknologi baterai fast-charge yang memungkinkan kita mengisi ulang ZenBook S hingga kapasitas 60% hanya dalam waktu 49 menit. Meski begitu kita bisa menggunakan laptop ini hingga 13.5 jam. Jadi tidak mengganggu kalau sedang dipakai dalam perjalanan. Lalu pada saat penggunaan mungkin laptop lain akan terasa panas, nah kalau ASUS Zenbook S ini bisa lebih cepat dingin karena dilengkapi kaca kristal cair yang tebalnya hanya 0,3mm dan pipa panas paduan tembaga dengan dinding setipis 0,1 mm saja. Desain interior kipas yang baru ini memiliki system aliran udara yang ditingkatkan sehingga mengeluarkan udara hangat melalui ventilasi tersembunyi di engsel ErgoLift yang sudah dibahas sebelumnya. So kita tetap betah memakai laptop ini tanpa khawatir kepanasan.

So, happy banget aku tuh tahun baru ini, meski gak kemana-mana malah ngedit sponsored video tapi aku bisa sambil nonton drama Korea, browsing sana-sini dan belanja online yang lagi sale gila-gilaan tanpa takut lambreta a.k.a lemot gara-gara pakai Zenbook S UX391UA, Tabarakallahu. Jadi piye, udah  mantab kan hatinya tuk #2019GantiZenbook, yes yes yes… Harganya sekitar 26 jutaan, tapi kalau mau, masih ada waktu untuk mendapatkannya secara gratis dengan mengikuti lomba blog dari ASUS yang diadakan oleh Mbak Mira Sahid.

Info lengkapnya bisa dibaca di sini yaaaa.

Well, semoga tulisan kali ini bermanfaat. Selamat lebih produktif di tahun 2019 !

Wassalamualaikum.

Source :

https://www.asus.com/id/Laptops/ASUS-ZenBook-S-UX391UA/
https://www.asus.com/ASUS-laptop-quality-test/

 

 

Let's write your opinion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: