Beauty Review

Review Pemakaian Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner

January 25, 2019

Hola, Assalamualaikum.

Memasuki usia seperempat abad aku udah gak bisa se enak jidat bertingkah dengan kulit, aku makin serius dengan perawatan wajah alias skincare yang aku pakai. Setelah berjibaku dengan skincare yang aman-aman aja seperti cleansing dan moisturizing. Perjalananku telah sampai di step exfoliating alias pengangkatan sel kulit mati dan memudarkan bekas jerawat, dengan begitu kulit akan tampak lebih sehat dan bercahaya yang biasa disebut rang-orang “glowing“. Wagelaseh kan? Sebab kulit mati dan bekas luka yang biasanya bikin muka kusam tampak hilang.

Nah, sebenarnya aku sudah melakukan exfoliation loh kalau pada ngeh, udah baca skincare yang aku pakai saat hamil kan ? Salah satun produk yang aku pakai itu Sencatia Botanica Charcoal Mask. Nah masker ini bentuknya clay dan bisa jadi srcub yang membersihkan wajah. Masker seperti itu termasuk  jenis physical exfoliator dimana cara kerjanya secara manual yaitu dengan menggosokkan masker atau srcub ke wajah sehingga kulit mati dan kotoran yang mengendap di permukaan kulit mampu terangkat. Namun cara seperti ini rawan iritasi kalau kita tidak benar dalam penggunaanya seperti terlalu bertenaga saat menggosokkan di muka dan lain sebagainya. Untuk kulit yang sensitif beresiko sekali. Tapi untungnya sih Masker Charcoal Sensatia Botanica ini enggak ya. One day aku bakal bahas tersendiri deh soalnya udah habis dan aku berniat repurchase.

Well, aku baru ngeh kenapa aku bahas produk lain padahal judulku udah jelas kalau mau bikin review tentang pengalaman menggunakan Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner, jiahahaha. Oke, aku beli produk ini atas berbagai pertimbangan dan analisa dari review yang ada. Makin yakin beli ini gara-gara nonton review dari Pakdhe Danang. Bisa di search ya di youtube.

Jadi seperti yang ku bilang bahwa aku sudah merasa perlu lebih rajin exfoliating maka aku memutuskan untuk membeli exfoliation toner, ini merupakan chemical exfoliator karena terbuat dari bahan kimia untuk membersihkan kulit. Bahan kimia yang digunakan umumnya adalah acid yang memiliki kemumampuan untuk regenerasi sel kulit secara cepat. Ada 3 acid yang biasa dipakai dalam pembuatan exfoliation toner, yaitu :

AHA (Alpha Hydroxy Acids) yang sifatnya tidak bisa larut dan membersihkan hingga ke dalam pori, namun mampu menghancurkan sel kulit mati sehingga kulitmu jadi lebih halus.

BHA (Beta Hydroxy Acids) bersifat larut dalam minyak sehingga bisa membersihkan hingga jauh ke dalam pori. BHA juga bersifat anti peradangan dan antibakteri sehingga sangat baik utuk kamu yang bermasalah dengan blackheads dan jerawat.

PHA (Polyhydroxy Acids) merupakan acid yang berasal dari enzim buah-buahan sifatnya sama seperti AHA dan BHA namun cara kerjanya lebih lembut dan lebih aman dari AHA dan BHA. Ini cocok banget dipakai untuk jenis kulit sensitif.

Biasanya exfoliator toner di pasaran itu hanya mengandung AHA dan BHA, PHA jarang sekali ada dalam ingredient yang dipakai. Kalau pun ada, bisanya tunggal hanya PHA (ini sepengetahuan aku loh ya). Karena PHA tuh memang dipakai untuk orang yang sangat berhati-hati dalam kandungan skincare seperti ibu hamil dan menyusui. Kalau Some By Mi Miracle Toner ini memiliki ke 3 kandungan acid tersebut. So, begini review versiku :

 

Claim :

AHA, BHA, and PHA work as effective exfoliator to leave skin cleaner and more radiant than before.

 

Jika berdasarkan keterangan di box terdapat 3 konsen utama yang diusung oleh toner ini yaitu pore care, whitening, dan moisturizing.

Jadi toner ini tuh booming pasca di review oleh seseorang yang viral di youtube kalau bekas jerawat dia hilang dengan pemakaian 30 hari dan wajahnya berangsur-angsur glowing.

Packaging :

Gak ada yang spesial, terdapat box kemasan dibagian luar yang keterangannya sama seperti yang ada di bagian botol plastik. Botolnya mirip banget sama botol exfo toner yang udah tenar duluan Pixi, cuma ini warnanya hijau tua, cara pakainya pun sama yaitu di tuang.

Ingredient :

 

Some By Mi’s Mind

Remarkable skin transformation from natural ingredient

 

Yup di kemasan sudah jelas ya kandungan yang di highlight itu apa aja yaitu real tea tree 10,000 PPM lalu AHA/BHA/PHA/NIACINAMIDE 2 % . Lengkapnya ada 20 kandungan yang terdiri dari :

Water, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Polyglyceryl-4 Caprate, Carica Papaya (Papaya) Fruit Extract, Lens Esculenta (Lentil) Seed Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Nelumbo Nucifera Flower Extract, Swiftlet Nest Extract, Sodium Hyaluronate, Fructan, Allantoin, Adenosine, Hydroxyethyl Urea, Xylitol, Salicylic Acid, Lactobionic Acid, Citric Acid, Sodium Citrate, 1,2-Hexanediol, Pentylene Glycol, Caprylyl Glycol, Benzyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Ethyl Hexanediol, Raspberry Ketone, Phenoxyethanol, Mentha Piperita (Peppermint) Oil.

Untuk masing-masing kandungannya kalian bisa cek di skin carisma , yang jelas sebagai toner produk ini termasuk keren soalnya gak pakai alkohol dan paraben. Tapi tentu adanya Glycerin selain membuat wajah lebih lembut tapi juga sedikit komedogenik jadi plus minus.

Texture and Scent :

Teksturnya sangat cair seperti air, bener-bener seperti air biasa makanya cepat menyerap, dan wanginya seperti minyak kayu putih, bener deh pertama kali pakai rasanya lagi pakai minyak angin secara aroma papermint yang ada tuh strong banget menurutku. Tapi untungnya cuma aroma sih kalau sensasinya gak seperti minyak kayu putih kok ! walau beberapa orang bilang pakai ini kepanasan, aku gak merasakan.

My Experience :

Jadi aku beli pas promo 12-12 di Jd.id bayarnya pakai Go Pay, jadi udah promo eh dapet cashback, (anaknya gak mau rugi !) . Dan keberuntunganku gak sampai situ, soalnya pas sampai besoknya (ya sehari udah sampai! secepat itu!) lah kok dalam bungkusnya ada tambahan sheet mask dan tester parfum, barokallahu banget aku rasanya.  Signal baik nih !

Nah, setelah pemakaian selama 1 bulan lebih ( 13 Dec 2018 – 20 Jan 2019 ) memang efeknya terasa dan terlihat ya, aku dongengin per poin ya :

Awalnya aku pakai pagi dan malam, hari pertama dan hari kedua seperti itu tapi pas hari ketiga mukaku rasanya kok penuh akan komedo gitu, kering rasanya, eh bener dong muncul whitehead dan disusul jerawat gede di pipi dekat dahi, Yup tipe mukaku tuh bukan yang jerawatan banyak tapi jerawatnya muncul satu dengan ukuran besar ples sakit, karena ini munculnya mendekati menstruasi apalagi letaknya disitu aku anggap ini hormonal, toh sebiji (kalau banyak emang mau mir ? hehehe)

Signal buruk pun datang, aku kompres jerawatku pakai essence, lalu aku lebih rajin cleansing. Menurutku. whitehead dan rasa kering yang aku rasakan itu dampak over exfoliation apalagi cuaca lagi dingin yang bikin aku kering, lalu aku cleansing lebih sering pakai micellar water yang tau sendiri sedikit ada kandungan exfo juga kan, dan mungkin keseringan pakainya. Aku gak bisa pakai terus menerus, aku menguranginya, dari yang pagi malam jadi hanya malam saja. dari yang setiap hari jadinya 2 kali sehari pakainya. Yup waktu pemakaian tercocokku adalah 2 hari sekali di malam hari. Oh ya, ada yang review kalau pakai toner ini pagi hari bikin efek gosong, em kalau di aku engga ya. Cuma ya itu tadi bikin mukaku kering apalagi aku full di ruang AC selama bekerja di siang hari.

Cara pemakaian versiku langsung aku tuang ke tangan dan di oles lalu di tepuk-tepuk (bukan diganpar-gampar). Entah kenapa aku lebih nyaman begini, pas udah nyaman dengan cara pakai seperti ini baru aku searching boleh gak sih exfo toner pakai tanpa kapas, untung ada web face to feet yang jelasin boleh-boleh aja selama muka kita bener-bener udah bersih. Karena aku yakin cleansing ku lumayan bersih dan lagi pula untuk daily aku cuma pakai cushion pixy yang hampir gak pernah re apply yang mungkin luntur kena air wudhu ya lanjut aja. Tapi kalau kalian gak yakin akan kebersihan wajah ya aku saranin tetep pakai kapas soalnya sekalian angkat kotoran.

Nah dampaknya apa mir ?

– Setelah berdaptasi menggunakan ini, efek yang aku rasain itu bekas jerawat yang lebih cepat hilang. Biasanya akan ada titik hitam dengan waktu hilang yang lama tapi ini seminggu udah memudar. So untuk ngilangin noda hitam it’s works!

– Untuk pori-pori seolah mengecil dan efek ini aku bener-bener rasain kalau di kombinasikan dengan face oil rose hip yang mungkin akan ku review setelah ini. Pori-poriku yang paling keliatan di pipi dan hidung. Alhamdulillah terlihat mengecil.

– Bikin glowing kah? soale kan namanya glow tonic ya. Gini menurutku, sejujurnya kalau pakai ini doang kalian gak akan tuh dapet efek glowing. Menurutku toner some by mi ini hanya membantu dalam hal membersihkan kulit mati dan noda hitam. Nah kalau udah bersih kan muka jadi lebih gampang menampilkan sisi baiknya jadi ketika dikolaborasikan dengan skincare lain yang bersifat hidrasi dan melembabkan efeknya lebih kerasa dan ke-glowing-an itu muncul karenanya. Intinya sih gak bikin glowing cuma membantu bikin glowing jika dikolaborasikan dengan skincare lain. Semoga paham ya maksudku.

Well, semoga bermanfaat ya review kali ini.

Salam Glowing !!!

Wassalamualaikum

 

 

 

 

    1. Kalo boleh tau gatel2nya berapa lama ? kebetulan aku gak sampai gatel pakai ini tapi emang ada beberapa orang yang gatel soalnya kan emang acid reaksinya begitu, bikin kering terus gatel, makanya kalau aku siasatin pakenya 2 hari sekali terus malem doang biar gak over exfoliate. Ini mau habis ya mayan ngilangin bekas jerawat.

Let's write your opinion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: