Self Reflection

Anyonghaseo !

February 27, 2019

Assalamualaikum,

Masya Allah Subhanallah uhuk uhuk penuh debu gak nih kira-kira blog aku, blog yang hampir sebulan tidak aku kunjungi hahaha. Ya gimana banyak kerjaan hiks !

Dan karena aku bingung memulainya darimana, yawis aku lebih baik menyapa dulu semuanya, yup Anyonghaseo !!. Mungkin udah ga asing lah ya dengan sapaan ini. Karena sejak tren Meteor Garden berganti Boys Before Flower, maka hingga saat yang serba Korea selalu digandrungi.

Well, pertama kali aku “teracuni” Korea itu saat kuliah sekitar tahun 2011 gara-gara temen yang namanya Okky yang ngomongnya medok banget soalnya anak Malang, tapi tiap hari pas kuliah tuh yang dibahas Super Junior again and again, belum lagi drama A B C D… Aku yang puyeng banget sama kuliah yang ternyata gak mudah, jadi ikutan nonton KPop dan KDrama buat hiburan.

Meski pasang surut dan suka gonta ganti idola tapi aku tahu kalau emang sebenernya ya aku lebih suka nonton KDrama dan KPop. Nah setelah berdiskusi pada diri sendiri aku jadi tahu kalau ya emang hiburanku tuh nonton kedua hiburan tersebut hingga saat ini. Mau di bully gimana pun emak-emak ko nge drakor yawis lah

Gini loh, KDrama tuh selain emang pemainnya sedep-sedep dilihatnya, aktingnya kece-kece juga, tapi yang terpenting adalah alur cerita yang gak pernah ngebosenin dan bertele-tele hingga ribuan episode. Porsinya pas dengan durasi 16-40 episode terngantung panjangnya waktu per episode. Ples poin pentingnya selalu ngasih inside bahkan nge educate penontonnya.

Misal nih kalo bahasannya tentang kedokteran bedah, aku jadi tahu tuh istilah kedokteran, apa aja alat yang dipake operasi dan lainnya. Lalu kalau tentang kejiwaan aku jadi tahu kalo ada loh orang yang pengennya semua bersih, ada kotor sedikit dia langsung pingsan nama penyakitnya mysphobia. Dan drama yang aku lagi tonton sekarang tentang Pengacara ya sedikit banyak ngasih pandangan tentang hukum ke penonton.

Terus untuk KPop, sebenernya gak terlalu yang gimana-gimana karena buanyak banget girlband, boyband, solo singer dll yang bagus-bagus. Tapi setelah aku ganti bias dari mulai Siwon ke Taeyang dan akhirnya aku memutuskan bahwa aku tuh gak bisa kalo punya bias 1 orang, aku suka 1 group seperti Bigbang yang semua membernya emang unik, kece dan bagus, entahlah apalagi yang aku gak bisa misah-misahin membernya cuma milih 1 bias.

Tapi ternyata gak sampai situ, ternyata aku suka juga sama Ikon dan lanjut Blackpink. Lalu setelah aku dengerin Winner juga suka. Aku tahu seleraku emang selaras dan sejalan dengan artis keluaran JG Entertaiment. So mau artisnya siapa kalo keluaran mereka aku suka. Gimana ya kemasannya menarik dan suara asli penyanyinya tuh sebagus itu. Apalagi kalo Winner lagi live karaoke, yampun oppa suaramu sekeren itu hahahah.

Well mereka semua emang keren, mau BTS, Exo, 2 AM, 2PM, Suju, SNSD, Sistar atau siapa lagi group biasmu yang tak aku sebutkan ??? Mereka sekeran itu, soalnya sistem rekrutmen kalau mau jadi Idol alias artis di Korea itu susahnya minta ampun. Rata-rata sudah dikarantina sejak lulus SD sekitar 12/14 tahun jadi butuh waktu tahunan untuk membentuk kemampuan diri hingga akhirnya debut atau nampang sebagai artis dengan kualitas yang baik tentunya.

Yah sekian curhatan unfaedah sekadar menyapa temen-temen yang buka blog ini.

Seperti yang ku bilang bahwa menulis bagiku adalah pelampiasan. Dimana kalau sebulan gak nulis itu ada ganjelan di hati yang sulit aku ungkapkan gimana. Belum lagi puluhan ide tulisan yang rasanya pengen pecah tapi gak tertuangkan. Kebetulan sekarang keluarnya tentang Koreaan yawis aku share aja kalau aku tuh emang Korean Lover.

Lalu Kebetulan

Khamsahamnida

Gumawo

Thank you

Wassalamualaikum

 

  1. Mirnaaa, namanya YG Entertainment. Bukan JG.

    Aku kenal Kpop dari 2008. Sampe sekarang gak bisa nyebutin bias nya siapa aja sih. Soalnya rata-rata suka hahaha. Selain Kpop aku juga suka variety show nya. Belajar banyak cara ambil video sama konsepnya.

    Kalau drama aku paling ga update. Cuma mau nonton kalo pemeran cowonya cakep atau ceritanya bisa bikin hati deg-deg serrr. Hahahaha.

Let's write your opinion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: