Beauty Review | Self Reflection

Turning 26 : Self Love dan Memulai Perawatan Anti-Aging dengan Erha21

March 16, 2019

Assalamualaikum, Usia memang sebenarnya hanya sebuah angka yang ujung-ujungnya akan disebut tua, yang perlu dimaknai adalah setiap perubahan yang telah dialami.  Termasuk pada perubahan pola pikir yang bagiku saat ini lebih berfokus pada keluarga, lupa untuk berterima kasih pada diri sendiri yang sudah bekerja hingga tiba-tiba kerutan di wajah terlihat lebih nyata. Untuk itu, di ulang tahunku yang ke 26 ini untuk pertama kalinya aku menghadiahi diriku sendiri dengan barang yang aku butuhkan termasuk perawatan anti-aging dari Erha21.

Tentang Mencintai Diri Sendiri

Ketika aku memutuskan menikah muda di usia 22 tahun, aku sadar bahwa hidupku akan berbagi. Egoku aku turunkan meski kadang susah secara aku anak tunggal. Dulunya, apa-apa yang kulakukan untuk diri sendiri, namun kali ini tidak bisa lagi, sudah ada suami yang harus diurusi. Ketika waktu berjalan hingga aku akhirnya hamil lalu memiliki anak dan berkumpul kembali dengan keluarga besar. Sudah tentu aku lebih disibukkan untuk membahagiakan orang lain yang dalam hal ini keluarga hingga lupa membahagiakan diri sendiri.

Kenapa sih aku berfikir seperti ini ? Jadi kemarin saat aku ulang tahun, salah satu temanku tiba-tiba mengapreasiasi apa yang sudah aku lakukan hingga saat ini, alih-alih memberiku ucapan yang menyenangkan, ini malah bikin aku terharu sekaligus ditampar.  Kok bisa ? Soalnya aku sempat merasa, kok teman-temanku masih enak ya bisa main kesana kesini, bisa beli ini itu, sedangkan aku merasa hidupku kok begini amat ya sejak nikah. Bukan gak bahagia, bukan ya. Lebih kepada tadi loh bisa lebih bebas melakukan apa-apa untuk dirinya.

Pasca mendapat apresiasi seperti itu, aku merasa salah besar jika terus membandingkan hidupku dengan orang lain yang malah bikin aku jadi kurang bersyukur. Seharusnya seperti yang dikatakan temenku tadi, bahwa aku tuh patut mengapresiasi diriku atas pencapaian yang bisa ku raih saat ini, dengan menghilangkan pikiran negatif atas diri sendiri dan menerima keadaan sebagai bagian dalam hidup karena disanalah kebahagiaan itu ada. Serta tak lupa untuk tetap menjadi diri sendiri tidak terus melihat orang lain.

Nah, ngomongin tetap menjadi diri sendiri itu sebenarnya akhir-akhir ini ada yang berubah dari diriku, simple sih tapi gak aku banget. Apa itu ? Gaya senyum saat difoto. Kelihatannya sepele tapi kok ya lama-lama gemes. Jadi, aku kan aslinya kalau senyum itu lepas, kalo ketawa tuh ngakak banget. Tapi beberapa waktu lalu aku lebih suka senyum sekedarnya saat difoto, senyum cantik tanpa kelihatan gigi bak peragawati. Hal ini dikarenakan munculnya garis kerutan di sekitar wajah yang ketika senyum dengan memperlihatkan gigi akan terlihat dengan jelas. Garis ini muncul tepat diantara pipi atas dan di bawah mata.

Untuk itu, aku pun memiliki alasan untuk menghadiahi diriku sendiri dengan barang yang aku butuhkan yang salah satunya adalah produk anti-aging. Skincare yang biasa aku pakai ternyata sudah gak mampu menahan munculnya garis halus di sekitar wajah sebagai tanda penuaan dini. Aku yang awalnya cuek tapi gara-gara garis senyum ini dan setelah dinasehati temenku tadi, jadinya lebih aware, “Hi Mir, you must start using anti-aging cause you need it !”, semacam alarm untuk diri sendiri gitu.

Kenapa Memilih Produk Erha21 ?

Siapa sih yang gak kenal dengan Erha ? Yup, Erha dikenal sebagai klinik kecantikan yang cabangnya sudah banyak dimana-mana. Dari yang aku baca melalui websitenya, Klinik Erha sudah mencapai 90 cabang di 39 kota di Indonesia. Erha mengedepankan konsep personalized therapy yang didukung dengan tim dermatolog dan dokter terbaik, produk-produk inovatif, dan layanan dengan peralatan medis teknologi terkini.

Untuk masalah perawatan anti-aging sendiri sebenarnya Erha memiliki beberapa pilihan perawatan yang bisa dilakukan di Erha Clinic, seperti Instant Treatment melalui injeksi Botox dan Filler, selain itu ada  juga Personalized Rejuvenation Program yang memberikan solusi bagi masalah penuaan tindakan medis dan pengobatan yang disesuaikan dengan kondisi pasien. Nah berikut tretament anti-aging yang bisa dilakukan di Erha :

Laser Photorejuvenation

Laser Photorejuvenation merupakan salah satu teknologi terkini yang umum digunakan untuk perawatan peremajaan kulit. Perawatan ini membantu memperbaiki tekstur kulit yang kasar termasuk masalah garis halus dan kerutan serta membantu meratakan warna kulit.

Skin Tightening Therapy

Skin Tightening Therapy mengaplikasikan teknologi HIFU (High Intensity Focus Ultrasound) yang bekerja langsung ke lapisan dermis dan SMAS (Superficial Muscular Aponeurotic System) pada kulit. Mekanisme kerjanya adalah dengan menyalurkan energi ultrasonik ke kedalaman tertentu pada kulit, sehingga mendorong proses pembentukan kembali jaringan kolagen baru yang lebih teratur.Untuk membantu mengembalikan kekencangan dan elastisitas kulit.

Anti Wrinkle Injection by Botox

Merupakan instant treatment untuk mengurangi dynamic wrinkles (garis ekspresi) / kerutan, seperti frown lines (kerutan pada dahi, di antara alis), crow’s feet (kerutan di sekitar mata saat tersenyum atau saat menyipitkan mata), forehead lines (kerutan pada dahi). Anti Wrinkle Injection by Botox  bekerja di bawah permukaan kulit dan mengurangi aktifitas otot yang menyebabkan kerutan.Efek akan mulai terlihat dalam 24-48 jam. Hasilnya dapat bertahan hingga 4 bulan.

But anyway, saat ini produk -produk Erha sudah bisa dibeli tanpa harus melakukan treatment terlebih dahulu dan tanpa resep dokter loh. Jadi Erha Clinic sudah berkembang menjadi Erha Derma Center yang menangani berbagai treatment kecantikan yang beberapa aku tulis diatas. Ada pula Erha apothechary yang merupakan tempat dijualnya produk skincare Erha tanpa menggunakan resep dokter atau dikenal sebagai produk OTC (Over The Counter).Merek yang digunakan adalah Erha21. So alasan kenapa memilih Erha21 ya apalagi kalau bukan karena inovasi Erha itu sendiri yang hingga saat ini dipercaya masyarakat dengan treatment yang dilakukan jadi ketika mengeluarkan produk skincare, aku jadi lebih tenang karena merasa produk tersebut sudah tentu teruji klinis, secara kan Erha dijalankan oleh para dokter dermatologis.

 

Review Erha21 Age Corrector Serum

Informasi dan Klaim Produk

Age Corretor Serum terbukti secara klinis membantu menyamarkan kerutan dan membantu menjaga elastisitas kulit. Dengan anti aging system yang melembabkan dan menyamarkan tanda-tanda penuaan pada kulit. Dilengkapi dengan Whitening Agent dan Carnosine sebagai antioksidan untuk wajah cerah dan sehat.

*telah diuji pada wanita usia 40-60 tahun dengan kondisi crow’s feet wrinkle grade 3-4

Untuk semua jenis kulit.

Penjelasan produk ini bisa dibaca secara lengkap di kemasan box  dan website erhastore.com

Netto produk : 20 ml dengan harga 178.000

Kandungan Produk

Aqua, Pentylene Glycol, Carnosine, Butylene Glycol, Snail Secretion Filtrate, Glycerin, Glycine Soja Seed Extract, Calcium Chloride, Carbomer, Polysorbate 20, Palmitoyl Oligopeptide, Palmitoyl Tetra Peptide-7, Dicaprylyl Carbonate, Hibiscus Abelmoschus Seed Extract, Xanthan Gum, Undaria Pinnatifida Extract, Starfish Coelomic Fluid Extract, Propylene Glycol, Albizia Julibrissin Bark Extract, Citronellyl Methylcrotonate, Panthenol, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Silica, Isoceteth-10, Oligopeptide-68, Hydrogeneted Lecithin, Sodium Oleate, Glycine Soja Oil, Disodium EDTA, Carrageenan, BHT, Sodium Hyaluronate, Citric Acid, Phenoxyethanol, Methylisothiazolinone, Potassium Sorbate, Diazolidinyl Urea, Methylparaben, Propylparaben, Sodium Sulfite, Sodium Metabisulfite,

Cara Pemakaian

Gunakan secara teratur pada pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah sebelum menggunakan pelembab wajah.

Penilaianku

Setelah pemakaian kurang lebih 2 mingu berikut penilaian dan pengalaman 7ang aku rasakan.

– First impression tentu mengenai tekstur dan wangi dari produk ini. Teksturnya lembut dan ringan, kental sih cuma gak padat jadi gampang menyerap setelah digunakan. Wanginya hampir gak ada, gak ada aroma parfum yang kuat maupun obat-obatan jadi netral aja. Buat yang sensitif masalah aroma sepertiku mungkin serum anti aging Erha21 ini cocok buat kalian karena baunya netral.

– Untuk penggunaan aku pakai pagi dan malam karena tekstur dan wanginya yang acceptable buat aku

– Berdasarkan klaim produk, ini beneran bisa menghaluskan dan melembabkan tapi gak lembab yang minyakan gitu, lembabnya bikin kalem (calming) karena sedikit matte yang aku rasakan. Mungkin Erha bisa nambahin benefit produk ini sebagai calming serum hehehe. #sapegue . Dan efek whitening agent yang ditulis itu, mungkin lebih tepatnya ke hilangnya darkspot di wajah. Soalnya sampai pemakaian hari ini sih aku merasa tone mukaku sama aja cuma beberapa dark spot bekas jerawat hilang.

– Secara kandungan menurutku ini bagus ya, meski tetap menggunakan paraben sebagai pengawet tapi itu ditulis di bagian bawah sehingga mungkin kadar sangat kecil sekali. Jadi mari kita fokuskan ke kandungan utama Erha21 Age Corrector Serum yang menarik menuruku, apa saja itu ?

    • Snail alias lendir siput yang sudah bukan rahasia lagi khasiatnya dalam melembabkan dan memperbaiki tekstur wajah
    • Strafish alias Bintang laut, jujur ini aku kaget bacanya karena belum pernah baca/dengar tentang bintang laut dipakai dalam skincare. Pas aku cari tahu, ternyata memang starfish sudah banyak dipakai oleh brand luar negeri karena memang berfungsi baik dalam proses regenerasi kulit.
    • Glycine Soja Seed itu semacam kedelai yang vitamin E yang emang berguna untuk anti-aging sekaligus melembutkan kulit
    • Hibiscus Seed itu semacam bunga yang merupakan memiliki kandungan acid jadi baik sebagai antioksidan

– Produk ini dikemas secara apik dan higienis karena berbentuk botol dengan tube sehingga tidak takut tumpah serta aman ketika digunakan.

 

Erha21 Age Corrector Moisturizer

Informasi dan Klaim Produk

Pelembab dengan Anti-Aging System bekerja efektif dalam membantu melembabkan dan mengatasi tanda-tanda penuaan pada kulit. Dengan Grandactive Retionoid, Adipose Derived Stem Cells, Peptide Complex dan Stabilized Vitamin C untuk merawat kesehatan kulit agar tampak cerah dan sehat serta mengurangi kerusakan kulit akibat sinar UV dan radikal bebas.

Penjelasan produk ini bisa dibaca secara lengkap di kemasan box  dan website erhastore.com

Netto produk : 30 ml dengan harga 209.000

Ingredients

Aqua, Dimethicone Polysilicone-11, Butylene Glycol, Decyl Glucoside, Hexylene Glycol, Caprylyl Glycol, Bis-PEG-12 Dimethicone, Trehalose, Dimethyl Isosorbide,Hydroxypinacolone Retinoate, Glycerin, Hydroxypropyl Cyclodextrin, Palmitoyl Tripeptide-38, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Tocopheryl Acetate, Isopropyl Palmitate, Lecithin, Swertia Chirata Extract, Sodium Ecrylates Copolymer, Ethylhexylglycerin, Glucosylrutin, Potassium Sorbate, Phenoxyethanol.

Cara Pemakaian

Gunakan secara teratur 2 kali sehari, pada pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah. Untuk hasil yang lebih maksimal, kombinasikan dengan Erha21 Age Corrector Serum sebelum penggunaan Erha21 DF Age Corrector Moisturizer ini.

Penilaianku

Sama dengan serum, aku pakai ini sudah sekitar 2 minggu, berikut penialaian yang aku rasakan :

– Sebagai pelembab tentu tekstur Age Corrector Moisturizer ini lembut dengan kekentalan yang rich dan creamy namun tetap easy to blend ketika dipakai. Krim berwarna kuning ini memilki aroma dengan kesan asam seperti jeruk mungkin karena memiliki kandungan vitamin C ya, ini sih analisa sok tahuku, hehehe.

– Untuk kandungannya sendiri mungkin banyak yang sama dengan produk pelembab lain seperti turunan Glycol dan Glycerin. Namun karena fungsi pelembab ini adalah anti-aging jadi terdapat retinoid yang merupakan turunan retinol yang ampuh menghilangkan garis halus. Jadi aku kurang merekomendasikan ini dipakai oleh ibu hamil. Namun dari pihak Erha sendiri menjelaskan bahwa produk ini tetap aman dipakai ibu hamil dan menyusui.

-Aku memakainya di malam hari saja diurutan paling akhir dalam step skincare malamku. Pertimbangannya karena tekstur dan aroma yang dimiliki kalau dipakai di pagi hari itu kesannya terlalu strong, tapi hal yang terpenting sih karena kandungannya yang harus aku sesuaikan dengan kondisiku sebagai ibu menyusui.

-Efek setelah dipakai itu kulit langsung terasa kenyal, lembut dan tentunya lembab. Makanya pas kalau dipakai di urutan terakhir untuk mengunci semua skincare yang sudah dipakai sebelumnya.

-Sama dengan serumnya, Age Corrector Moisturizer ini dikemas dengan botol tube bewarna putih sehingga kesan elegan dan yang penting adalah bersih. Jarang pelembab yang kemasannya seperti ini.

Kesimpulannya setelah menggunakan Erha21 Age Corrector Serum dan Erha21 Age Corrector moisturizer adalah beneran masalahku mengenai smile line itu hilang bahkan beberapa noda bekas jerawat beberapa memudar meski masih digunakan dalam 2 minggu, mungkin pemakaian lebih lanjut hasilnya akan lebih baik. Kesan negatif seperti panas dan beruntusan tidak aku rasakan sama sekali. Yang jelas aku puas sih karena permasalahan utamaku teratasi. Aku terharu akhirnya bisa senyum dengan gayaku lagi hehehe.

Well, semoga apa yang aku tulis bermanfaat ya buat kalian, terutama tentang perlunya kita mengapresiasi diri sendiri dengan merawat diri dan mendengarkan apa yang kita butuhkan. Serta penjelasanku tentang Erha21 Age Corrector series yang bekerja dengan baik dikulitku. Namun kalau kalian punya waktu, uang, dan keinginan serta keyakinan untuk perawatan lebih lanjut bisa cobain Filler dan Botox atau Rejuvation di Erha Clinic atau Erha Derma Center.

Thank you for reading. Wassalamualaikum

 

 

 

 

  1. OMG Mirna, baru umur 26?! Hahahhahahaha… langsung ku minder dengan kerutan2 di wajah XD sepertinya harus nyoba rangkaian produk erha nih, apalagi sekarang udah bisa dibeli bebas tanpa resep dokter, biar mukaku kinclong bersinar hihihi 😀

  2. Cakeeep, sayapun sedang mencoba merawat kesehatan wajah Mir. Apalagi usiaku kan sudah 35 ++ ya, kulit cenderung kering pula. Daaan, kalau pergi ke salon tuh, waktunya yang gak selalu bisa, kalaupun bisa bawa anak, kan repot. Jadi, ini produk OTC ngebantu banget buat bu ibu macam aku

  3. aku jadi inget pas kita bersua di BBW 2 minggu yang lalu ya. Gak nyangka malah ketemunya di sana hahahha.. trus baru ngeh pas noleh liat muka masing-masing. Wah usia kamu masih muda banget, waktunya sih pas buat rawat kulit wajah dari sekarang. jangan kayak aku telat hahahah

  4. Penting banget ya bagi seorang wanita untuk memperhatikan masalah perawatan kulit wajah. Apalagi yg sudah berumur macam saya, kudu jeli memilih produk yg pas di kulit.. Btw mksh infonya ya Mba..

  5. Aih masi muda kamuu pas nih udah mulai dari sekarang ya hihi. Jadi erha udah banyak banget cabangnya yaa, nggak diragukan lagi.
    Klo muka bersih, ngaca juga enak yaaa ^^ kinyis kinyis pula

  6. Waah ternyata mba Mirna masih muda 26 thn, aku aja yang 28 belum pakai perawatan anti aging gini. Sepertinya harus mulai dari sekarang ya perawatannya apalagi Erha udah bisa dibeli tanpa pakai resep dokter. Mau kepoin websitenya dulu ah cari info buat di kulitku 🙂

  7. Saat membaca artikel ini, aku mengetikkan kata kunci usia tepat memulai perawatan anti aging.

    Ternyata para ahli skin care belum sepakat ya.

    Ada yang bilang di awal 30an, yang lain berkata saat kerut tampak sudah boleh deh memulai perawatan.

    Nah, kalau aku termasuk yang terlambat, di usia mendekati 40.

    Jadi, yah, dinikmati saja lah.

    Baidewei, aku belum pernah pakai produk ERHA, pengen coba day/night creamnya dulu nih.

    Salam
    http://www.annarosanna.com

  8. Wanita dan umur, selalu jadi pembahasan menarik apalagi kalau sudah memasuki kepala 3 atau 4 hmmmm makin banyak yg harus dirawat ya. Mirna masih muda banget, jadi wajib nih melakukan perawatan sejak dini supaya ke depannya gak banyak masalah di kulit wajah.
    Aku juga pakai serumnya dari Erha OTC ini.

  9. Pas banget ini aku juga lagi mencari perawatan anti aging, sebelum memasuki usia kudu dirawat dari sekarangkan. Cus ah ke Erha terdekat karena aku biasa suka beli bedak di Erha Kokas. Waktu mau nyobain ini agak ragu karena belum lihat beberapa review.

  10. Duuh, baru 26 tahun aja udah aware dengan perawatan anti aging ya… bagus, deh! Dirawat sejak awal.
    Jangan sampai udah kepala 4 baru sibuk cari perawatan anti aging hihihi #lihatcermin
    Produk Erha memang sudah terkenal bagus. Pengen nyobain serumnya nih …

  11. Waa nikah muda umur 22 tahun, pasti sekarang tinggal santai nih
    apalagi udah ada momongan ya Mba. Tinggal menjaga dan merawat kecantikan biar terus canti
    ditemani erha pasti tambah cling. Lihat aja fotonya cerah gitu

  12. Erha memang aman ya buat bumil , sayang waktu hamil aku gak tahu kalau Erha aman buat bumil. Jadilah selama hamil aku ga sama sekali perawatan, fresh sih waktu itu karena efek hormon wkwkkw, tapi setelahnya wajahku kusam. Alhamdullilah, sekarang sudah tahu kalau Erha juga aman buat busui jadi pakai deh. Mirna nih keren perawatannya sejak hamil

Let's write your opinion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: