Beauty Review

Trilogy Certified Organic Rosehip Oil Review

March 28, 2019

Face oil memang sudah hype sejak tahun 2018 lalu, Menurutku karena face oil berasal dari bahan alami yang dianggap aman jika digunakan. Banyak skincare yang juga mengeluarkan produk oil based yang makin memperkuat kehebohan face oil terutama di Indonesia yang notabene sebagai negara yang memiliki keanekaragaman tumbuhan dan biji-bijian yang bisa diolah menjadi face oil.

Hai Assalamualaikum.

Lagi-lagi aku harus bilang kalau perjalanan skincare ku sudah masuk ke step yang baru lagi yaitu face oil. Awalnya aku menganggap kalau face oil itu sama dengan serum karena kalau dilihat dari kemasannya itu rata-rata mirip, berupa botol kecil yang ada pipetnya. Tapi setelah aku aku cari tahu ternyata jauh berbeda.

Kalau face oil itu minyak hasil dari ekstraksi tumbuhan seperti biji atau kacang-kacangan sedangkan serum itu lebih ke berbagai campuran yang mungkin salah satunya dari ingredient yang dipakai ya si face oil tadi.

Face oil pertamaku adalah rose hip, rose hip merupakan minyak yang berasal dari hasil pressed biji bunga mawar tertentu seperti rosa canina, rosa moschata dan rosa rubiginosa yang umumnya tumbuh di Chili atau Afrika Selatan. Rosehip ini mengandung Vitamin E, fatty acid Omega 3,6,9 serta Vitamin C sebagai antioksidan.

Kenapa aku milih rosehip sebagai face oil pertamaku ? Karena dengan kandungan yang dimiliki, rosehip memiliki manfaat yang sesuai dengan kebutuhanku saat ini, apa saja itu ?

– Melembabkan & Menghaluskan Tekstur Kulit

– Memudarkan Garis Halus

– Memudarkan Bekas Luka

– Mencerahkan

Trilogy Certified Organic Rosehip Oil

Jujur, sewaktu memilih produk rosehip oil itu aku baca berbagai blog dan forum mengenai rosehip oil terbaik itu apa, banyak versi dan banyak merek yang katanya lebih bagus. Yang menjadi konsen pembeda itu mulai dari bahannya yang terbuat dari varietas rosa yang mana, lalu asal bahan tersebut dari mana, certified organic atau tidak, dan memalui cold pressed atau tidak. Semua aku baca hingga aku akhirnya menemukan artikel kalau si Kate Middleton itu pakai Rosehip Trilogy ini, sungguh keputusan finalku memilih produk ya karena faktor ini hahaha. So mari kita review.

Claim :

Pure natural rosehip oil to deliver all-over nourishment and repair for optimum skin health.

 

Dikemasan pun terdapat poin yang diklaim sebagai manfaat dari produk ini, yaitu :

Pure natural rosehip oil for : – Scars – Stretch Mark – Fine Line and Wringkle

Packaging & Applicator  :

Dikemas dengan botol kaca berwarna hitam yang kemungkinan untuk melindungi atau menjaga si face oil ini agar tidak rusak, dengan karton box berwarna merah yang mencerminkan brand Trilogy sebagai pioner skincare berbahan dasar rosehip.

Terdapat aplikator berupa pipet kaca bening yang ujungnya belok sehingga mencegah face oil tumbah saat diambil.

Ingredient :

Ini beneran single ingredient, ya rosehip aja gak ada lainnya, pure rosehip oil.

Texture, Color and Scene :

Tekturnya kental, licin layaknya minyak cuma kalau dibanding minyak goreng, ini lebih kental (perbandingaku wkwkwkw)

Warnanya kuning kunyit, bener-bener kuning kental gitu, dan wanginya itu loh pas pertama kali pake yang langsung teringat di otakku itu seperti bau rumput. Baunya unik seperti bau tumbuhan gitu.

My Experience :

Aku pakai sejak December 2018, jadi kurang lebih udah 4 bulan ya aku pake ini padahal belinya dari Oktober. Awal beli tuh mau segera aku pake, tapi ntar-ntar secara kan lagi hamil muda pada saat itu. Oh ya salah satu faktor beli ini juga karena aku mau ganti skincare organic di kehamilan ke 2 dari Lush ke Australian Organic Product jadi udah belanja tuh Trilogy ini sama Antipodes. Tapi ya karena keduluan keguguran jadi makin males dipake ini skincare nya. So berikut pengalaman selama memakaiTrilogy Certified Organic Rosehip Oil :

– Menurutku produk ini unik dan entah kenapa jadi suka karena kesan organiknya itu terasa sejak pemakaian pertama, terutama wanginya yang bener-bener khas tanaman banget walaupun menurutku gak mawar sih lebih ke rumput.

-Awal pemakaian aku aplikasikan saat malem aja di step paling terakhir tapi makin kesini aku pakai malam dan pagi karena ampuh banget bikin kesan glowing sebelum pakai make up. Kalau pagi aku pake sebelum sunscreen.

-Awal pemakaian aku tetesin langsung ke muka di 3 titik jadi ya pliket-pliket gitu, tapi pas tau kalo di taruh di tangan dulu baru di tepukin ke muka kau juga pakai dengan cara seperti itu. But so far aku lebih ngerasa kalau dia bisa bekerja lebih baik kalo langsung di tetesin.

-Kondisi mukaku berangsur membaik, yang paling terlihat pertama kali yaitu pori-poriku nampak mengecil, apalagi kalau aku pake bareng si exfo tone Some By Mi di malam hari, pas bangun pagi rasanya sehat banget wajahnya

-Lalu tekstur mukaku yang awalnya kasar, grenjel-grenjel kek jalan rusak akibat bekas jerawat yang masih suka nimbul dagingnya, nah pas pake ini tuh rasanya berangsur membaik seperti jalan tol hehehe.. Maksudnya tektur kulitku jadi bagus, lembut gitu, sesuai lah

-Ampuh menahan timbulnya jerawat hormonal sebelum mensturasi. Aku kalau jerawatan itu emang gak ekstrim cuma kalau mau muncul rasanya mukaku itu seperti ada yang bengkak, kayak bekas digampar orang. Nah kalau gini aku tetesin aja si Rosehip oil dan alhamdulillah loh besoknya gitu langsung kempes. Jerawatnya layu sebelum merekah.

-Untuk klaim mencerahkan, aku sih kurang merasakan, yang jelas beberapa darspotku berkurang, tapi ini juga akibat dari skinacare lain yang bekerja sama.

-Dan yang penting adalah, Rosehip ini ampuh ngilangin stretschmark di perut yang keknya susaaaah banget hilang, Masya Allah pake ini kok memudar, gurat garisnya juga mengecil. Alhamdulillah

Kekurangannya sih tetep ada, disamping harganya yang lumayan bagi beberapa orang karena untuk 20 ml ini harganya sekitar 220.000 waktu aku jastip di @beautycareasutralia.id dan expired atau PAO nya cuma 6 bulan setelah dibuka. Jadi mau gak mau harus rajin dipakai.

Well, sekarang aku tinggal menghabiskan sedikit lagi supaya gak mubadzir dan rencananya aku repurchse soalnya si Trilogy ini sudah masuk Indonesia, pertama kali aku liat ada di store CNF yang di mall itu dan akhir-akhir ini jadi new comer product di Sociolla. Nah aku saranin buat kamu yang tertarik pakai face oil, kamu bisa pakai Trilogy Rosehip Oil ini karena it works !

Semoga bermanfaat ya.

Wassalamualaikum.

 

 

  1. Ih kayanya kece ya Rosehip oil ini, tapi kalo untuk kulit wajah yang oily bakal bikin makin berminyak nggak sih mak mirnaaa?

    1. Aku kayaknya udah lama ga pakai face oil, soalnya cari face oil buat kulit berminyak susah-susah gampang. Tapi kalau ku baca ini rosehip oil bisa mengurangi stretchmark aku jd penasaran nyobain juga

  2. Kalo baca khasiatnya, seperti cocok banget buat usia 30-40an ke atas nih ya, biar garis halus di wajah jadi berkurang atau bahkan hilang.
    Tapi kalo pake face oil gini wajah gak jadi makin oily kan ya?

  3. Wah pengetahuan baru lagi buat aku nih. Jujur aku selama ini terpakunya sam produk lokal dan korea buat skincare. Paling banter produk selain kedua itu di masker aja.

    Buat face oil, aku baru nyobain juara aja. Baca review kamu tentang trilogy roseship oil dan manfaat yg kamu rasain jd tertarik bgt buat nyoba. Cuma aku belum kebayang sih bau rumput tuh kaya gmn.

    Cuma harganya mayan juga ya untuk seukuran gitu. Boleh lah kujadiin wishlish dulu

Let's write your opinion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: