Beauty Review

Review dan Result Menggunakan Klairs Supple Preparation Facial Toner

July 12, 2019

Hi Everyone! Assalamualaikum. Akhirnya aku nulis tentang skincare lagi. Bahagia tak terkira bagi seorang skicare junkie yang bisa menamatkan sebuat skincare sampai habis. Produk ini sudah aku pakai sejak Oktober 2018. Baru kepikiran bikin review pas mau habis seperti saat ini. Soalnya aku mikir produk ini memang sudah hype banget, banyak beauty influencer yang merekomendasikan Hydrating Toner ini. But now I want to share my experience during use Klairs Supple Preparation Facial Toner for you.

Let’s hydrate your skin with Klairs

Overview

Claim

Balances the skin’s pH level and improves the effectiveness of your entire skincare regime, helping you to achieve your best skin. Enhance the effectiveness of serums and creams with the Klairs Supple Preparation Facial Toner that balances your skin’s natural pH levels, creating the perfect canvas for your skin care products.

 

Claim Klairs Supple Preparation Toner

Jadi si Klairs Supple Preparation Facial Toner ini membuat PH kulit seimbang dan memperbaiki secara efektif meningkatkan seluruh rangkaian skincare yang kita pakai. Mungkin namanya kan preparation toner, jadi ya sesuai namanya dia menyiapkan kulit untuk step skincare selanjutnya bahkan dia mengilustrasikan kulit kita akan lebih sempurna seperti kanvas untuk memakai rangkaian skincare lainnya. Ada juga 4 poin penting yang ditulis pada kemasan yaitu :

  • PH Balance , menyeimbangakan PH kulit
  • Deep Moisturizing, melembabkan secara lebih dalam
  • Cleanse and Soothes, membersihkan dan menenangkan
  • Phyto-Oligo , terbuat dari Phyto Oligo yang merupakan campuran ektrak tumbuhan yang secara keseluruhan berfungsi untuk melembabkan kulit

Intinya sih doi adalah hydrating toner, tambahan juga dia klain anti iritasi dan calming.

Ingredients

Water, Butylene Glycol, Dimethyl Sulfone, Betaine, Caprylic/Capric Triglyceride, Natto Gum, Sodium Hyaluronate, Disodium EDTA, Centella Asiatica Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Polyquaternium-51, Chlorphenesin, Tocopheryl Acetate, Carbomer, Panthenol, Arginine, Luffa Cylindrica Fruit/Leaf/Stem Extract, Beta-Glucan, Althaea Rosea Flower Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Hydroxyethylcellulose, Portulaca Oleracea Extract, Lysine HCL, Proline, Sodium Ascorbyl Phosphate, Acetyl Methionine, Theanine, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Eucalyptus Globulus Leaf Oil, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Cananga Odorata Flower Oil, Copper Tripeptide-1

  • This ingredient labeling was written in accordance with Korea Ministry of Food and Drug Safety standards.
Ingredient

Dari kandungannya keliatan bahwa Klairs memakai ingredient yang sedang hits dan bermanfaat saat ini seperti Centella Asiatica Extract dan Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract yang cocok mengatasi jerawat namun tetap mild. Lalu ada  Althaea Rosea Flower Extract dan Aloe Barbadensis Leaf Extract yang terkenal hydrating banget untuk kulit. Untuk analisa lebih lengkap kalian bisa baca CosDNA ya.

How To Use

After cleansing, apply the toner to clean skin. Pat with palms for complete absorption.

TIPS :
Multiple application is recommended for dry areas.

Try the Klairs Toner with Klairs Toner Mate 2-in-1 Cotton Pads

It is specifically created to maximize the toner’s effect by providing two types – compressed and sponge

Cara Pakai Versiku :

Aku lebih sering pakai setelah essense, atau setelah exfo toner dan essence, langsung tanpa kapas

Kalau pakai kapas biasanya itu aku habis exfo pake clay mask jadi si klairs ini membantu membersihkan sisa clay mask setelah sebelumnya dibilas pake air dan essence juga.

Aku pakai 3-4 layer

Tuang 1 tetes ke tangan lalu gosok di tangan dan ditepuk-tepuk diarea wajah. Kalau pakai kapas hanya usapan pertama saja pakai kapas, usapan selanjutnya tetap menggunkakan tangan saja.

Review

Packaging

Sebenarnya Klairs Supple Preparation Facial Toner dikemas menggunakan box kardus coklat yang terdapat informasi sama persis dengan yang ada di botol. Botol Klairs Supple Preparation Facial Toner ini termasuk botol yang bagus, kenapa ? terbuat dari plastik yang tebal, lalu berwarna hitam mungkin untuk melindungi ingredient aktif yang rusak ketika kena sinar matahari, lalu tutup botolnya diputar bukan flip sehingga aman tidak mudah tumpah. Soalnya aku punya toner yang tutupnya flip eh lah kok tumpah pas aku simpen di tas, ngeri.

Texture

Meski ingredient utamanya air (water) tapi tekstur dari toner ini sedikit kental daripada toner lain. Thick gitu hampir mirip dengan tekstur serum. Namun setelah dituang ke tangan dia cepet meleleh dan tetep meresap dengan baik ke wajah. Penggunaan layer juga jadi berpengaruh pada penyerapan toner klair ke wajah. Kalau 1 – 2 layer bisa langsung menyerap kalau sudah 3 atau 7 sesuai anjuran 7 method skin penyerapannya agak melambat, ya karena tekturnya tadi yang sedikit kental.

Scent

Sebenarnya agak susah mendeskripsikan aroma yang dimiliki, yang jelas wangi ekstrak herbal daun dan bunga atau semacamnya, kadang aku merasa ada wangi lavender karena mirip sama minyak telon anakku yang lavender tapi kadang engga juga sih. Tapi kalau ada yang gak suka sama aroma-aroma herbal begini bisa pake si varian Klairs Supple Preparation Facial Toner Unscented.

Result on My Skin

Karena aku pakenya udah 6 bulan lebih ya jadi aku mencoba mengulasnya per poin.

Melembabkan Sekaligus Melembutkan

Jadi toner ini memang sesuai dengan klaimnya, lagi-lagi aku mikirnya karena teksturnya yang lebih kental daripada hydrating toner lainnya. Lalu ingredientnya yang memang moizturing agent bekerja dengan baik dilapisan kulit. Bukan cuma lembab, kalau muka juga jadi lembut jadi cok cok apa ya kalau kata orang korea. Kalau malam dipake tuh pas pagi wudhu sholat subuh jadinya lembut wajahnya pas dipegang. Apalagi dulu awal pemakaian ya cuma essence sama toner ini aja, eh tetep bagus di wajah.

Membersihkan

Nah ini biasanya kerasa kalau aku pake clay mask. Sisa claymask terangkat dengan baik padahal udah cuci muka dan dibasuh pake essense, untuk fungsi membersihkan maka pemakaian toner ini harus pake kapas.

My skin when using 4 layers Klairs Supple Preparation Toner

Membuat Tampilan Glowing

Ini ada kaitannya sama melembutkan, jadi muka juga kelihatan glowing apalagi kalau apply nya pas pagi sebelum dipakein makeup, makin banyak layernya makin kelihatan glowing dan kenyal.

Ada Sensasi Cekit-Cekit

Em, tapi kulitku kan termasuk kulit yang sensitif, entah kenapa kalau dipake sampe beneran 7 layer ada sensasi cekit-cekit di area wajah yang sensitif sepeti cuping hidung dan pipi bekas jerawat. Mungkin ini karena si Centella Asiatica yang bekerja untuk membasmi bekas jerawat, tapi kadang suka mengganggu jadi gatel gitu. Makanya aku pake cuma 3-4 aja sesuai yang aku jelasin di cara pakai versiku.

Oke untuk harga, ya lumayan ya kalau beli di konter Klairs Indonesia sekitar 250-300 untuk ukuran 180ml. Dan emang suka beda harganya di tiap penjual resmi misal sociola, official store di shoppe, dan mall-mall. Kalau aku dulu beli sekitar 180 ribuan karena nitip langsung tanpa ongkos jastip hehehe. Tapi Insya Allah aku repurchase nanti karena ya memang bagus kerjanya di kulitku.

Well for the last but not least, aku mau menegaskan kalau aku bukan orang yang expert mengenai skincare. Aku hanya suka baca ingredient dan efek produk di CosDNA dan Skincarisma, serta membaca review dan beberapa artikel pendukung. Jadi apa yang aku tulis berdasarkan pengalaman dan tiap orang berbeda hasilnya.

Thank you. Wassalamualaikum

 

  1. Kalo aromanya seperti minya telon enak donk tuh. Menenangkan. Serasa mencium bayi.

    Btw harganya lumayan juga yaa, bisa sampe 300ribu, tapi emang ada harga ada kualitas ya..

Let's write your opinion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: