Jalan-jalan

Liburan Keluarga Akhir Tahun ke Malang

August 10, 2019

Assalamualaikum semua, apa kabar ? Udah masuk bulan Agustus aja, sebentar lagi sudah heboh deh dengan persiapan akhir tahun. Mulai dari bikin kontempelasi hingga resolusi, dan yang gak kalah ribet ya rekreasi. Aku sendiri sudah 2 tahun melewatkan akhir tahun begitu saja tanpa pergi kemana-mana. Pertama karena baru melahirkan dan yang kedua karena uangnya ditabung buat Umroh. Dan di akhir tahun 2019 ini aku sudah memiliki ekspetasi liburan yang menyenangkan bersama keluarga tercinta. Jadi aku mulai mempersiapkannya lebih awal agar liburan lebih nyaman dan tenang tentunya. Dan kali ini aku memilih Malang sebagai tujuan wisata liburan.

Malang memang menjadi kota favoritku sejak dulu, karena dekat sekali dari Surabaya. Jadi kalau mau liburan ya ke Malang aja, mulai dari hawanya yang sejuk, banyak tempat wisata, jajanan yang murah meriah, dan tergolong gak macet ya jalanannya. Paket lengkap banget deh !. Jadi meski sekarang aku sudah menetap di Jakarta, setiap aku ke Surabaya pasti akan mampir ke Malang. Kebetulan akhir tahun 2019 ini, sepupuku akan menikah jadi aku pun mudik ke Surabaya sekalian liburan ke Malang.

Ada apa di Malang ?

Well, karena besok aku berencana ke Malang dengan keluarga, termasuk orang tua dan mertua jadi aku mau merekomendasikan beberapa pilihan wisata yang ramah anak dan orang tua.

Wisata Alam : Kawasan wisata alam Coban Rondo mungkin bisa menjadi pertimbangan karena banyak pilihannya. Bisa main ke air terjun, piknik manja di tamannya, lihat kebun bunga, atau outbond buat yang masih muda-muda, heheh.

Wisata Edukasi :Karena membawa anak jadi sebisa mungkin mainnya juga sambal belajar, tempat yang cocok untuk wisata edukasi di Malang bisa seperti Secreat Zoo, Museum Angkut dan Topeng, Jatim Park, dan Eco Park. Ini buanyak banget, tapi cari yang saling berdekatan supaya 1 hari bisa ke 2 tempat. Perhatikan juga jam bukanya.

Wisata Kuliner :Kalau bawa orang tua tuh maunya juga jajan, biasanya yang dicari ya jajanan khas bukan kekinian. Rencananya aku mau ke Bakso President yang udah terkenal banget di samping rel kereta, lalu Rujak Manis Semeru yang ada di depan stadion Gajayana soalnya enak banget dan yang kudu dicoba tuh tahu petisnya juga yang mantab, terus ketan susu di alun-alun batu nyebrang dikit beli susu murni deket situ. Dan beli oleh-olehnya di Malang aja karena lebih murah dan banyak pilihannya daripada Surabaya. Kalian bisa belanja di toko Lancar Jaya daerah Sanan.

Kebutuhan liburan yang perlu disiapkan

Tiket Pesawat

Karena aku membawa rombongan keluarga yang isinya orang tua dan anakku yang masih balita, aku lebih memilih pesawat untuk perjalanan kali ini. Pertimbangannya selain nyaman yaitu waktu tempuh yang lebih cepat. Para orang tua itu tidak bisa diajak duduk terlalu lama karena bisa bikin punggung sakit. Makanya aku memilih naik pesawat.

Tempat Menginap

Selama di Surabaya, aku tentu tinggal di rumah sendiri, dan ketika di Malang aku akan menyewa budget hotel yang ada di Kota Malang. Kok di Kota ? Karena pilihan makanan dan transportasi lebih banyak di kota Malang, kalau di Batu atau daerah wisata pilihannya akan sedikit ples harga penginapannya juga lebih mahal ketimbang di kota dengan fasilitas yang ada.

Transportasi

Untung sekarang sudah banyak tansportasi online yang ada di daerah, jadi mau kemana pun lebih mudah dan hemat. Bisa mampir ke mana saja tanpa perlu capek nyetir sendiri atau kikuk ditungguin kalau menyewa mobil dengan sopirnya. Jadi taksi online adalannya.

Tiket Kereta

Karena case aku yang tujuan awalnya mau ke Surabaya dulu, jadi aku perlu tiket kereta dari Stasiun Gubeng ke Stasiun Malang. Naik KA Singosari jurusan Surabaya – Blitar tapi nanti turun Stasiun Malang.Ā  Harganya murah cuma 14.000 dan jadwalnya lumayan banyak. Jadi sebenarnya kalaupun PP Surabaya – Malang dalam 1 hari pun gak masalah. Cuma setidaknya menginap semalam agar tidak kecapean.

Dari semua kebutuhan liburan yang ada, tiket pesawat menjadi item yang berpotensi menyedot dana liburan dalam jumlah besar. Untuk itu, berburu promo tiket pesawat menjadi aktifitas yang wajib dilakukan, apalagi jika berlibur dengan keluarga sepertiku, selisih sedikit pun berpengaruh pada pengeluaran. Belum lagi kebutuhan lainnya yang juga membutuhkan biaya, oleh kerena itu akan lebih hemat kalau bisa dapat tiket pesawat murah. Kebetulan aku punya tips cari tiket pesawat :

  1. Beli jauh – jauh hari atau saat low session
  2. Pilih keberangkatan di hari kerja
  3. Beli tiket pulang pergi
  4. Segera booking ketika promo harga murah

Pesan Tiket Pesawat di Pegipegi

Pengalaman kemarin booking tiket pesawat murah ke Surabaya sudah termasuk bagai 20kg, senengnya gak karuan aku tuh soalnya kan tahu sendiri kalau Desember itu high seassion tapi aku bisa dapat harga tiket pesawat super murah, ini belum dipotong promo padahal tapi harganya udah best deal di pegipegi.

Kenapa pakai Pegipegi ?

1. Karena pilihan tiket pesawatnya banyak dan best deal harganya. Selain itu bisa langsung booking hotel dan kereta sesuai dengan kebutuhanku untuk liburan akhir tahun ini

2. Karena banyak diskon dan promonya, selain harganya udah best deal banget menurutku tapi tetep ada promo loh, kita bisa lihat promo apa saja di halaman https://www.pegipegi.com/promo/. Ada yang harian, bulanan dan sampe yang akhir tahun

3. Ada Pepepoint , ini poin yang bisa kumpulkan dan tukarkan untuk menambah diskon nantinya, seru kan..

4. Banyak metode pembayaran yang bisa dipilih, mau transfer, bayar di super market, cicilan bank dan lainnya. Kalo menurutku sih pilih yang paling menguntungkan karena metode pembayaran dengan pengguna bank tertentu akan mendapat diskon tambahan. Mantab jiwa kan.

 

Well, saran aku kalau beneran mau liburan mending dipersiapin sejak awal biar gak menggangu finansial. Hitung budget secara detail dan cari promo tiket murah seperti di Pegipegi. Kalian bisa banget kok ngumpulin dana liburan, yang besarnya 20% dari penghasilan bulanan, dengan begitu kita bisa liburan lebih tenang, hehehe

Semoga bermanfaat ya

Wassalamualaikum

 

 

  1. Asyik mau piknik akhir tahun yaa, memang kudu rajin berburu tiket promo ya biar dapat lebih murah, dan bujetnya bisa dipakai untuk keperluan lain saat liburan..

  2. Asyik mau piknik akhir tahun yaa, memang kudu rajin berburu tiket promo ya biar dapat lebih murah, dan bujetnya bisa dipakai untuk keperluan lain saat liburan..jadi lebih hemat yaa..

    1. Duh Malang, salah satu kota yang kepengen banget aku singgahi. Lumayan banyak tempat wisata yang bisa jadi tempat main. Salah satunya Batu Park Zoo itu lho. Sudah sering baca. Bikin ngiler kepengen ke sana. šŸ˜€

  3. Saya juga lagi nabung nih, persiapan buat liburan akhir tahun. Seru juga ya berburu tiket promo. Semoga pas nemu tiket promo, dana liburan audah terkumpul. Kan zonk juga namanya, dapat tiket promo tapi nggak bisa bayar

  4. Hai mak..long time no see kita yaaa. Kapan nih aku diajak ke Malang sama sekali belum pernah aku kesana haha pengin banget ngerasain sejuknya Malang. Semoga kapan-kapan bisa kesana šŸ™‚

  5. Wah aku udah lama pingin ke malang, soalnya kalau mudik cuma lewat doang, katanya pemandangannya indah plus banyak tempat wisata yah, belum lagi udaranya yang sejuk bikin betah liburan di sana. Tapi kudu harus nginep nih soalnya lumayan juga perjalanannya.

  6. aku mau ngajak anak-anak ke malang naik kereta dari jakarta, tapi nabung dulu yah, sekalian nunggu anak liburan akhir tahun, malang ini memikat bnaget, destinasi buat anak juga banyak. beli tiketnya via pegi-pegi aja yah

  7. Tiket pesawat emang jadi budget tertinggi pas nyiapin liburan keluarga ya Mba. Makanya musti cari promo di online travel agent yg sering ngasih diskon macem pegi2 ini šŸ˜€

  8. Ke malang ingatan sy langsung pengen ke Batu hehehe. Semoga suatu saat bisa ke sana. Sempat berencana k malang tahun lalu bw kendaraan sendiri tp mundur krn pas dipikir2 suami ga kuat nyetirnya. Naik kereta atau pesawat harus nabung ongkosnya dulu nih

Let's write your opinion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: