Beauty Review

Erha21 TruWhite Activator Body Series, Solusi Untuk Mencerahkan Kulit Tubuh

August 28, 2019

Memiliki kulit yang sehat dan cerah tentu menjadi idaman setiap perempuan. Aku salah satunya. Sudah lama aku merasakan permasalahan kulit yang mudah kering dan mulai timbul noda hitam di tangan. Sebagai beauty enthusiast hal ini menjadi perhatian yang penting. Bagiku, punggung tangan sama pentingnya dengan wajah. Karena berguna untuk menunjukkan swatch lipstick atau texture skincare. Kalau ada dark spot, kan jadi kurang bagus saat di foto. Mau sampe kapan noda itu aku edit? So, aku harus mulai merawat kulit tubuhku lebih bukan cuma wajahku. Setelah hunting bodycare untuk mencerahkan kulit tubuh, finally aku mencoba Erha21 TruWhite Activator Body Series.

Penyebab kulit kering dan kusam pada kasusku bagi beberapa orang mungkin dinilai biasa saja, apalagi kalau dilihat dari instagram story kan lebih sering berada di dalam ruangan. Tapi tahu gak sih kalau berada di ruangan ber AC itu malah ampuh banget bikin kulit kering. Lalu, kantorku itu memiliki jendela kaca yang lebar tanpa tirai, so sinar matahari masuk sehingga kulit berpotensi terpapar sinar UV. Dan yang terakhir, kebiasaanku yang kemana-mana naik motor tanpa sarung tangan yang ampuh bikin kulit tanganku kusam, belang dan memiliki noda hitam seperti sekarang.

Tips Untuk Mendapatkan Kulit Sehat dan Cerah

Menjaga Pola Makan

Pola makanan berpengaruh pada kesehatan kulit, terlalu banyak mengkonsumsi lemak bisa membuat kulit mudah berminyak dan kusam. Makan buah dan sayur yang memiliki banyak kandungan vitamin C dan E bisa menjaga kulit tetap sehat, cerah dan bahkan awet muda.

Rajin Mengkonsumsi Air Putih

Hal sepele tapi sering dilupakan adalah minum air putih, banyak manfaat jika kita bisa minum air putih sesuai kebutuhan yaitu 2,5 liter per hari. Selain memperlancar metabolism, mengkonsumsi air putih juga melembabkan kulit dari dalam.

Menggunakan Pelindung Saat Di Luar Ruangan

Sebagai penduduk negara tropis tentu sinar matahari kapan saja menghampiri Jadi, yang perlu dilakukan ialah perlindungan mengantisipasi sinar UV yang bisa merusak sel kulit. Cara dengan menggunakan pakaian tertutup, payung, topi dan lainnya serta tabir surya baik untuk kulit wajah dan badan.

Rutin Menggunakan Produk Perawatan Kulit

Produk perawatan kulit berfungsi untuk mencegah kerusakan kulit serta memperbaiki kondisi kulit jika rusak, pemakaian yang rutin akan mendapatkan hasil yang maksimal. Salah satunya bisa menggunakan produk yang saat ini aku pakai yang “Stay True” untuk kulit, yaitu Erha21 TruWhite Activator Body Series dari Erha Dhermatology.

Erha Apothecary

Sudah pada tahu kan kalau produk Erha Dhermatology saat ini bisa dibeli tanpa menggunakan resep dokter atau istilahnya produk OTC (Over The Counter). So, kalau butuh produk perawatan kulit, rambut, dan bahkan make up, bisa langsung aja main ke Erha Apothecary. Untuk pembelian secara online bisa juga ke erhastore.co.id. Berhubung di AEON JGC ada klinik Erha Dhermatology jadi kalau butuh produk dan penjelasan singkatnya bisa langsung ke tempatnya.

Erha21 TruWhite Activator Body Brightening Series

Merupakan rangkaian produk perawatan kulit tubuh yang diklaim berguna untuk mencerahkan secara maksimal dan membuat kulit lebih sehat. Caraku mengatasi kulit kering dan kusam dengan Erha21 Truwhite Activator Body Scrub dan Erha21 Truwhite Activator Body Moisturizer. Harganya dibandrol 381.000 untuk dua produk tersebut, kalau beli satuan harganya lebih mahal. Untuk lebih lengkapnya aku mau review satu per satu.

Erha21 Truwhite Activator Body Scrub

Klaim

“Erha21 Whitening Body Scrub dengan kandungan Active Whitening System untuk mencerahkan warna kulit secara nyata dan scrub lembut untuk mengangkat sel kulit mati, menjadikan kulit halus dan sehat. “

Kemasan

Menurutku ini resolusi kemasan untuk produk body scrub atau yang lebih dikenal dengan “lulur mandi”. Biasanya body scrub menggunakan kemasan jar, namun Erha21 TruWhite Activator Body Scrub ini dikemas dalam bentuk tube dengan tutup flip top. Kemasan seperti ini lebih higienis dan travel friendly karena tidak bulky. Lalu terdapat informasi lengkap pada produk pada kemasan termasuk beratnya 220 gram.

Informasi Produk dan Kandungan Erha21 TruWhite Body Scrub

Kandungan

Aqua, Synthetic Wax, Glyceryn, Cocamidopropyl Betaine, C12-15 Alkyl Benzoate, Glyceryl Streate, Niacinamide, Cetyl Alcohol, Sodium PEG-7 Olive Oil Carboxylate, Dimethyl Sulfone, Butyrospermum Parkii (Shea Butter), Olive Oil PEG-7 Ester, Menthol Crystal, Disodium EDTA, dan lainnya.

Kurang lebih komposisi Erha21 TruWhite Activator Body Scrub

– Niacinamide untuk meningkatkan sintesis kolagen, mengurangi hiperpigmentasi, dan meningkatkan fungsi barrier kulit
– Shea butter dan d-panthenol untuk meningkatkan kelembapan kulit
– Bahan antiinflamasi dan mengurangi iritasi
– Menthol untuk memberikan sensasi dingin dan segar selama penggunaan
– Butiran scrub khusus dengan bentuk bulat dan halus yang tidak mengiritasi kulit

Tekstur Erha21 TruWhite Activator Body Scrub

Aroma dan Tekstur

Produk ini memiliki aroma yang cukup kuat, meski begitu tetap terkesan segar seperti wangi buah dan bunga menjadi satu. Untuk teksturnya creamy dengan butiran yang sangat halus, sekilas terlihat seperti lotion biasa, namun ketika digosok baru terasa butiran halusnya yang makin lama makin terasa. Jadi saranku kalau pakai sedikit aja karena saat digosokkan partikelnya jadi banyak.

Kesan Pemakaian

 Aku baru memakaianya 3 kali jadi bisa dibilang baru ya, tapi aku suka terutama dengan butiran scrub yang super halus dan banyak, jadi saran pemakaian dari aku sih cukup sedikit aja karena butirannya akan menyebar. Lalu enaknya si Erha21 TruWhite Body Scrub ini gak bikin licin badan setelah dibilas, meski begitu kulit tetap halus dan lembab tidak berlebihan jadi nyaman meski dipakai setiap hari.

Erha21 Truwhite Activator Body Moisturizer

Klaim

“Erha21 TruWhite Activator Body Moisturizer membantu mencerahkan kulit secara nyata, merawat kulit kusam, dan menjaga kelembapan kulit. Dengan formulasi ringan, tidak lengket dan mudah menyerap di semua jenis kulit”.

Kemasan

Erha21 TruWhite Activator Body Moisturizer dikemas tube dengan tutup fliptop sama seperti body scrub, ada penjelasan lengkap mengenai produk termasuk beratnya 250 gram dan menurutku lumayan banyak karena akan lebih sering digunakan.

Informasi Produk dan Kandungan Erha21 TruWhite Body Moisturizer

Kandungan

Aqua, Lactic Acid 4.50% (AHA), Propanediol, Glycerin, Butylene Glycol, Morus Nigra Leaf Extract, Nicinamide, Potassium Hydroxide, Cetearyl Alcohol, Dicetyl Phosphates, Ceteth-10 Phospate, Dimetichone, Sodium Hylarunote, Sodium Hydroxide, Cetyl Alcohol, Disodium EDTA, dan lainnya.

Kurang lebih komposisi Erha21 TruWhite Activator Body Moisturizer

  • AHA untuk mengangkat sel kulit mati sehingga kulit tampak lebih halus dan cerah; membantu regenerasi sel kulit baru dan kolagen untuk menjaga elastisitas kulit
  • Mulberry extract yang menghambat pembentukan melanin sehingga dapat mencerahkan kulit
  • Niacinamide yang berfungsi untuk meningkatkan sintesis kolagen, mengurangi hiperpigmentasi, dan meningkatkan fungsi barrier kulit
  • Sodium hyaluronate untuk meningkatkan kelembapan dan hidrasi kulit
  • Allantoin sebagai anti iritasi dan memberikan efek soothing pada kulit

Aroma dan Tekstur

Wangi Erha21 TruWhite Activator Body Moisturizer ini cenderung lembut dan manis gitu, ada aroma bunga tapi lebih ke manis sih menurutku.  Untuk teksturnya sesuai klaim ya, memang super ringan banget Erha21 TruWhite Activator Body Moisturizer dan menurutku lebih seperti gel gitu. Setelah dipakai efeknya langsung berasa lembut dan nempel.

Tekstur dan Hasil Menggunakan Erha12 Body Moisturizer
Tekstur dan Hasil Menggunakan Erha12 Body Moisturizer

Kesan Pemakaian

 Aku memakainya setiap hari selama seminggu ini dan aku re aplly kira-kira 2 jam sekali saat siang, kesan yang aku dapet saat pertama kali pakai ada sensasi lembut yang langsung terasa dari Erha21 TruWhite Activator Body Moisturizer. Klaim menghilangkan kulit kusam dan membuat lembab memang terasa, bahkan menurutku kulit jadi glowing ketika sering dipakai. Jadi penasaran dengan ERHA TruWhite Activator C Serum yang juga mencerahkan wajah.

Kesimpulan Mencerahkan Kulit Tubuh Dengan Erha21 TruWhite Activator Body Series

Aku sih salut dengan inovasi produk Erha Dhermatology yang makin membaik di produk Over The Counter, bukan hanya perwatan wajah tapi juga perawatan kulit tubuh dan rambut yang bisa dicoba kapanpun dengan ingredient yang menarik. BTW, aku juga pernah review Anti Aging Erha21, kalian bisa baca juga. Untuk Erha21 TruWhite Activator Body Scrub dan Erha21 TruWhite Activator Body Moisturizer ini menurutku bagus dan cocok. Berdasarkan ingredient juga masih aman dipakai bumil busui meski ini produk brightening.

Scrubnya lembut dan membuat kulit lembab, ampuh mengangkat kotoran karena partikel scrubnya halus jadi kotoran keangkut meski di sela-sela tubuh. Lalu moisturizer yang awalnya sempat ada sensi “tingling” mungkin karena ada AHA yang kena sinar matahari makanya disaranin tetep pakai tabir surya namun makin kesini malah bikin kulitku glowing yang bisa dilihat sendiri hasilnya. Mungkin kedepannya Erha21 TruWhite Activator Body Moisturizer bisa dilengkapi spf supaya makin aman terkena paparan UV.

Untuk lebih jelasnya bisa kepoin akun instagram @erha.dhermatology 

Wassalamualaikum..

  1. Aku sekarang lagi make juga nih produk ERHA. Seri Truwhite Activator tapi yang buat muka. Alhamdulillah cocok aja dan kayaknya bakal repurchase soalnya produknya bagus-bagus dan ada apothercarynya juga di kotaku

  2. Rutin minum air putih, konsumsi buah dan sayur serta tak lupa gerak fisik (olahraga) bagiku adalah kunci penting utk mendapatkan kulit sehat. Kulit sehat jauh lebih penting dr sekedar putih. Adapun penggunaan produk perawatan kulit juga perlu, tapi ngak wajib. Produk perawatan kulitnya pilih yang cocok dan sesuai dgn kemampuan kantong hehe…

    1. Sekarang banyak yang peduli dengan kesehatan kulit dari luar tapi lupa memeliharanya dari dalam. Seperti menjaga pola makan dan banyak mengkonsumsi air putih seperti diterangkan di atas.

  3. sama kayak saya, kalau di ruangan ber AC kulit jadi gampang kering dan kusam. Makanya kalau ada kegiatan di hotel, AC di kamar hotel pasti di matikan.
    Kayaknya saya harus cobain nih produknya, dan asyiknya bisa di beli online, sangat membantu bagi saya yang tinggal di daerah

  4. Mantul ya pakai produk Erha ini. Aku jarang ketemu AC juga kadang mengalami kulit kering. Jadi selain dari makanan ya kudu perawatan juga. Terus jangan lupa konsisten

  5. Ada buat tubuh juga ya ternyata, tanganku belang nih sering naik motor gak pake sarung tangan juga 🙂 Nyobain deh nanti erha21 truwhite activator body seriesnya

  6. Selama hamil, kulitku rada kusam tapi belum berani pakai produk apapun kecualis bedak sunscreen dan dan pencuci wajah. Nanti setelah lahiran jadi pingin juga perawatan di erha

  7. Aku termasuk yang hepiiii Erha Dhermatology punya produk Over The Counter seperti ini, tidak hanya perawatan wajah tapi juga perawatan kulit tubuh dan rambut. Sehingga bisa dicoba kapanpun dengan aman.

  8. Suka deh dengan Truwhite activator series ini. Cocok di kulit aku. Bikin kulit lembut dan lembap. Wanginya juga lembut. Gak ganggu buat aku yang gak suka wangi-wangian. Rekomended deh buat yang punya masalah kulit kering, kusam, dan gelap.

  9. Wah aku blm pernah pakai produk Erha utk perawatan kulit tubuh, seringnya wajah aja. Mau coba ah pakai produk ini. Soalnya kulitku ada yang belang khususnya bagian punggung tangan. Kali bisa balik cerahan kayak kulit di sekitar lengan 😀

Let's write your opinion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: