Beauty Review

Review Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse

September 25, 2019

Assalamualaikum, Siapa sih yang gak penasaran dengan Wardah Colofit Velvet Matte Lip Mouse ? Aku termasuk orang  pertama yang udah kepo banget dan beli sebelum di review para beauty enthusiast di sosial media dan iklan komersilnya keluar di TV. Tapi karena ke sok sibukanku akhirnya aku baru bisa bikin review saat ini, itu pun pakai foto dengan latar belkang meja kantorku. huhuhu

Sekilas kalo melihat tampilan Wardah Colofit Velvet Matte Lip Mouse pasti kepikiran dengan dengan produk 3CE Velvet Lip Tint, soalnya dari kemasannya memang semirip itu. Dari semua produk makeup bibir keluaran Wardah baru ini yang memiliki aksen warna warni.

Walaupun si lip cream exclusive series juga kesannya warna warni karena kemasannya bening tapi kan menggunakan aksen ujung yang sama yaitu silver, berbeda dengan Wardah Colofit Velvet Matte Lip Mouse yang warna warni seutuhnya. Jadi gak dipungkiri sih kalo alasanku beli wardah colorfit ya gara-gara kemasan.

Aku mau tegasin kalo ini bukan endors ya, aku seniat itu beli 5 shade lisptik ini, harga di sociolla atau official store wardah sekitar 73.000. Aku beli saat belum hype sih sekitar 1 bulan lebih hampir 2 bulan. Lagipula kebetulan lipstikku udah pada habis. Meskipun endors aku tetap berusahan kasih review yang sejujurnya. Tapi karena ini aku beli sendiri jadi lebih plong untuk blak blakan bahasnya.

So let’s start the review of Wardah Lip Mousse

Kemasan :

Seperti yang sudah ku mention diatas kalo ini tuh bentukannya mirip semirip miripnya sama 3CE jadi ya beneran cuma sebatang lisptick gitu aja tanpa kemasan box, hanya dilapisi plastik transaparan. Nah di kemasan Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse tertera nama produk dan keterangan warna serta barcode.  Lalu timbul pertanyaan, kok ga ada informasi kandungannya?

Wah ga bener ini, kan aku juga pengen tahu gitu meski ga paham-paham banget. Dan aku searching lah tentang kandungan si Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse ini, ketemulah blog senior dalam urusan lisptik yaitu lippielust. Ternyata eh ternyata stiker nama produk dan barcode tadi itu 2 lapis dong.  Pas baca review si mbak Rissa, aku percaya gak percaya karena menurutku stikernya udah fit banget, udah tipis, masa iya 2 lapis tapi pas dibuka eh beneran ada keterangan tentang kandungan si produk. LOL

Kandungan :

“Cyclopentasiloxane, Dimethicone,Isododecane, Bis-Hydoxylaurly Dimetichone/IPDI Copolymer, Polyglyceryl-2 Triisosterate, Trimethylsiloxysilicate, Vinyl Dimethicone Crosspolimer, Isohexadecane, Disteardimonium Hectorite, Propylene Carbonate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin.”

Pewarna = May Contain : CI 45410, CI 15850, CI 15850:1, CI 15850:2, CI 42090, CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 77891.

Aroma :

Aromanya hampir ga ada sama sekali, ada aroma mirip biskuit atau sirup gitu ya, cuma tipiiiiiis banget baunya kalau kamu ga sengaja cium kamu gak ada kerasa baunya si Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse ini.

Tekstur dan Pigmentasi :

Sebenernya tiap shade punya tekstur dan pigmentasi yang berbeda. Yang jelas teksturnya menurutku creamy, ringan lembut, dan menurutku secara viskositas lebih encer ya ketimbang si wardah exclusive lip cream tapi tetep creamy. Jadi emang super friendly use gitu meski tetep kudu pake lip balm dulu sih biar gak kering.

Secara pigmentasi butuh setidaknya 2 kali swatch untuk mengeluarkan warnanya dibibirku yang kondisinya agak kering dan hitam, bahkan ada salah satu warna yang butuh 3-4 kali swatch biar keluar warnanya dan cover bibirku yaitu Joyful Orange.

Varian Warna :

Saat menulis review ini Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse memiliki 8 varian warna yang menurutku cenderung ke gradasi pinky nude, meski ada 3 warna yang menurutku mostly beda tapi tetap sama lebih cenderung ke pinky pinky gitu. ke 8 warna itu adalah

  • 01 Brown Dreamer
  • 02 Joyful Orange
  • 03 Rose Ballerina
  • 04 Pink Sweetheart
  • 05 Artisan Mauve
  • 06 Fuschia Lover
  • 07 Red Pioneer
  • 08 Brown Creator

Aku sendiri membeli 5 warna dengan gradasi yang lebih terlihat berbeda supaya kelihatan warnanya. (alasan klise kalo beli 8 kemahalan)

Daya Tahan dan Transfer :

Untuk daya tahan lumayan bagus ya,,, kalo dibuat makan masih nempel dikit sih apalagi makan gorengan, tapi kalo transfer di gelas saat minum sih engga, jadi ya kalo gak ngapa-ngapain ini Colorfit Velvet Matte Lip Mousse awet banget, apalagi yang Red Pioneer, meski dipake makan dan lain-lainnya warnanya masih aja bagus, meresap ke kulit gitu, mirip kayak lip tin hasilnya lama-lama.

Swatch :

 

02 Joyful Orange

Warna Joyful Orange ini seperti orange neon kalau di bibirku dan nyegerin sih walau aku gak percaya diri kalau pakai warna ini

03 Rose Ballerina

Warna Rose Ballerina ini pink nude dan super lembut warna pink nya, mirip sama Pixy yang chic rose

06 Fuschia Lover

 Warna Fuschia Lover ini beneran se fuchia itu gak mengarah ke ungu

masih pink dan bagus, kalau difoto pakai cahaya jadinya pink yang nge pas gak terlalu bold.

07 Red Pioneer

Warna Red Pioneer ini sebenernya kalau dilihat langsung tanpa foto gitu warna super cantik

mirip warna lipstik merah khas Maryline Monroe

08 Brown Creator

Warna Brown Creator ini pas diswatch pertama kali kayak dark banget tapi lama-kelamaan bagus lalu pas pudar malah agak orange menurutku. Bagiku warna ini warna sholeha karena soft banget, kalem dan kayak anak baik-baik (apasih mir, LOL)

Kesimpulan :

Termasuk lipstik yang patut dicoba karena matte yang ringan dan lembut banget

Warnanya enak dibuat gradasi seperti Brown Creator mix Red Pioner dan lainnya bisa dikreasikan

Ada 1 hal yang bikin aku bingung dan mungkin jadi kekurangannya, yaitu kalo kejilat kok rasanya pahit, ini aku coba beberapa kali sih dan berani nulis kalo lipstik ini tuh ada rasa pahit sedikit gitu.

Harganya lumayan ya 73.000

Well, segitu dulu review dariku,,, kalau kalian ada pendapat lain silahkan ditulis di kolom komentar ya

Thank you for reading

Wassalamualaikum

 

 

 

 

 

 

 

 

    1. Aku lho pengen coba matte kaya gini, tapi banyak tapinya…. Ini Wardah Colorfit beneran berwarna. Aku suka yang kalem2 aja. Belum berani yang ngejreng2

  1. Aku suka warnanya mbak. Eh tapi apa hanya aku yang punya 2 lipstick untuk dipakai sehari-hari ya? Atau jangan jangan aku yang gak normal mbak. Ini serius nanya. Cewek cewek lain minimal 5 lipstick kali ya.

  2. iya kamu cucok banget pake red pionier dan brown creator yang paling bawah itu, kalo oren kok kayak ngejreeeeng bangeet ya? jarang sih aku suka warna oren, kecuali pake bajunya oren banget gitu

    apa kalo dicampur oren ama pink bisa bagus Mir? Cobain deh

  3. Wah borong ya mbak sampai beli lima sekaligus gitu. Aku suka warna pilihannya, terutama yang fuschia. Cuma aku belum punya Wardah velvet matte lip mousse ini. Oke deh mau ke toko kosmetik yang dekat rumah, mereka jualnya dengan harga diskon

    1. Rose ballerina cakeppp. Cantik ga terlalu tajam warnanya tapi passs. Cantikkkkk banget ya.

      Aku pikir kalau mousse itu bentuknya kayak gulali. Dulu aku pernah nyobain mousse gt. Tapi buat bibir bagus juga idenya kayak gini ya. Jadi pengen beli

  4. Beneran #terniat langsung ngeborong 5 shades sekaligus…mantaapp, kaka~
    Happy banget memang cewe belanja lipen. Hhiihii…apalagi hasilnya cuco begini…
    Btw,
    Ngapusnya cukup pakai micellar water aja kah?

  5. Saya pakai wardah yang matte juga tp yg tempatnya glas kaca, kepingin nyoba varian ini yg warna coklat, cuma kenapa rasanya agak pahit ya mba kalau ke jilat? Kalau wardah type yg saya pakai sih enggak pahit

  6. Aku jadi kepengen nyobain Wardah Colofit Velvet Matte Lip Mouse juga, melihat warnanya cakep-cakep banget itu. Btw warnanya hanya ini atau ada warna lainnya lagi mak?

Let's write your opinion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: