Kesehatan | Kuliner

Yoforia Drink Fresh Yogurt Atasi Drama Pencernaanku

November 16, 2019

Mengalami gangguan pencernaan itu sungguh menyebalkan, selain menyiksa juga banyak drama. Dulu aku pernah dibawa orang tuaku ke “orang pintar” gara-gara perutku membesar. Mereka kira aku kena santet, padahal waktu itu aku belum buang air besar (BAB) sampai 7 hari lebih makanya perutku besar, wkwkwk. Memang dari kecil ada saja drama pencernaan yang kualami terutama susah BAB. Untungnya sekarang mulai membaik setelah aku rajin mengkonsumsi fresh yogurt. Bisa dibilang aku geek dengan yogurt. Oleh karena itu, aku suka mencari informasi seputar yogurt. Ternyata yogurt yang baik itu memiliki kandungan probiotik yang tetap hidup (live probiotics) hingga dikonsumsi.

Sehat Bersama Yoforia Fresh Yogurt

Mengenal Probiotik

Di dalam tubuh manusia terdapat ribuan bakteri. Tidak semua bakteri bersifat patogen yang menyebabkan penyakit, ada pula bakteri yang dapat menjaga kondisi tubuh atau biasa disebut probiotik. Menurut beberapa penilitian, probiotik berfungsi untuk menjaga sistem pencernaan terutama dalam melindungi kinerja usus. Selain itu, probiotik berperan dalam menyeimbangkan jumlah bakteri patogen dalam tubuh, sehingga bisa dibilang probiotik dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Probiotik berasal dari makanan yang difermentasi, salah satunya adalah yogurt yang merupakan hasil fermentasi susu dengan kandungan bakteri baik berupa Lactobacillus dan Streptococcus. Namun pada proses pembuatan yogurt, ada tahapan yang bisa menyebabkan berkurangnya kandungan probiotik, karena mati akibat pemanasan. Untuk itu menjaga probiotik tetap hidup merupakan tantangan bagi pabrikan yogurt supaya tetap fresh hingga ke tangan konsumen.

Detail Produk Yoforia Fresh Yogurt

Singkat cerita, aku menemukan Yoforia Fresh Yogurt saat berbelanja bulanan di AEON Supermakert. Pada dasarnya aku memang membeli yogurt tiap bulan dan kebetulan saat itu ada sales Yoforia yang menawarkan promo beli 2 gratis 1, aku pun langsung membeli 9 botol. Saat transaksi, sales tersebut menjelaskan bahwa Yoforia memiliki kandungan 80 milyar probiotik dan lebih fresh dengan live probiotic. Penjelasan ini makin membuatku tertarik untuk mencoba. Tapi aku juga memiliki kesan subjektif ketika membeli Yoforia ini, karena nama brand ini memiliki ejaan mirip dengan judul lagu idol favoritku,  BTS dengan lagu “Euphoria”, hehehe #ArmyDetected. Tapi memang sih Yoforia itu diambil dari kata “Euphoria” yang memiliki arti sehat dan menyenangkan.

Yoforia Drink Fresh Yogurt

Yoforia merupakan yogurt asli buatan Indonesia. Sekilas kalau dilihat dari kemasan seolah berasal dari Jepang karena menggunakan huruf Kanji namun nyatanya Yoforia Fresh Yogurt diproduksi oleh PT Prima Lakto Sehat. Yoforia awalnya dikenalkan melalui Pop Up Store bertajuk Yoforia Yogurt Studio yang bertempat di Paris Van Java Bandung. Tempat ini mengusung konsep kafe yogurt ala Jepang. Seiring berjalananya waktu dan semakin banyaknya permintaan masyarakat yang sudah mulai sadar manfaat mengkonsumsi yogurt, maka Yoforia mulai dipasarkan lebih luas melalui retail market dengan kemasan yang mudah dibawa kemana saja. Yoforia Fresh Yogurt sudah mengantongi izin BPOM dan bahkan bersetifikat halal. Menurutku meski produk lokal namun Yoforia begitu memperhatikan kemasan dan kualitasnya itu sendiri.

 

Keistimewaan Yoforia Fresh Yogurt

Saat ini sudah banyak produk yogurt sejenis namun Yoforia memiliki keistimewaan tersendiri. Yoforia Drink Fresh Yogurt terbuat dari susu sapi segar yang difermentasi dengan mengandung probiotik Lactobacillus delbruckli subsp bulgaricus dan Streptococcus thermophylus . Yoforia memiliki dietary fiber dari buah-buahan atau lebih tepatnya jeruk sehingga tidak terlalu asam. Selain itu keistimewaan lainnya adalah sebagai berikut :

Varian Rasa Yoforia Drink

Varian Rasa Unik Yoforia

Sejak berdirinya Yoforia Yogurt Studio, yogurt yang dijual memang sudah unik seperti dipadukan dengan kopi dan lainnya. Nyatanya setelah dipasarkan lebih luas, Yoforia hadir dengan pilihan rasa yang unik :

1. Authentic merupakan varian original dari Yoforia Yogurt

2. Coffee Cream merupakan yogurt dengan sensasi rasa kopi yang memang sudah disukai sejak dulu

3. Soursop Bliss atau lebih gampangnya varian rasa buah sirsak yang manis dan segar, jarang loh yogurt rasa buah sirsak

4. Peach Delight memiliki rasa segar, asam khas buah peach dan manis yang unik

5. Berry Smooth memiliki rasa fresh namun tetap manis dan juicy khas strawberry

6. Blueberry Good memili rasa fresh, mellow, dan fresh karena menggunakan sari buah blueberry asli

7. Lychee Blast merupakan rasa terbaru Yoforia yang eksotis dan tentu manis segar dalam bersamaan

Yoforia Menjaga Probiotik Tetap Hidup

Seperti yang sudah digaungkan sebelumnya bahwa Yoforia Drink Fresh Yogurt ini memiliki 80 milyar live prbiotics  Lactobacillus delbruckli subsp bulgaricus dan Streptococcus thermophylus. Hal ini bisa terjadi karena proses pembuatan Yoforia menggunakan teknik yang membuat yogurt tetap fresh dengan tidak melakukan pemanasan atau UHT di akhir tahapan. Justru Yoforia menjaga suhu susu segar yang dioleh menjadi yogurt tetap dingin, mulai dari proses pembuatan hingga pendistribusian. Dengan begitu jumlah kedua bakteri tersebut tetap terjaga hingga dikonsumsi.  Live probiotisc sangat baik bekerja dalam menjaga sistem pencernaan terutama melindungi usus. Selain itu live probitics membuat rasa Yoforia yogurt lebih creamy dan tidak terlalu asam.

Yovoria Yogurt with Dietary Fiber
Dietary Fiber di Yoforia Fresh Yogurt Berasal dari Jeruk

Yoforia Dilengkapi Dietary Fiber

Selain Live Probiotics, Yoforia juga dilengkapi dengan dietary fiber yang berasal dari buah jeruk. Yup, serat memang sangan bermanfaat untuk menjaga kesehatan. Dengan adanya kandungan serat di dalam yogurt maka manfaat yogurt pun semakin bertambah seperti bisa meredam kolesterol dan kadar gula dalam darah. Serat juga erat keitannya dengan menjaga sistem pencernaan. So, Yoforia memang solusi banget untukku yang memiliki gangguan pencernaan agak parah. Meski begitu, tekstur Yoforia tetap lembut yang nyaman dikonsumsi apalagi yang ingin melaksakan diet.

Menikmati Yoforia Drink Yogurt Selama 8 Hari

Jadi setelah aku membeli Yoforia Drink, sebagai millenials tentu aku kepoin instagram @Yoforiaid pas banget lagi ada Yoforia 8DaysChallenge. Itu merupakan kompetisi mengkonsumsi Yoforia selama 8 hari untuk di upload di instagram story. Tapi karena tanggal segitu aku lagi sibuk-sibuknya closing dan gak sempet menjamah instagram akhirnya aku tetap menikmati Yoforia selama 8 hari berturut-turut tanpa mengikuti kompetisinya. Dan tahu gak apa dampak yang kerasa banget selama aku konsumsi Yoforia Drink selama 8 hari ?

Tiap pagi rutin BAB, ini berkah banget sih buat aku. Bukannya lebay tapi aku memang sampai kena ambeyen gara-gara susah BAB sampai pernah pendarahan masuk UGD. Makanya kalau bisa rutin BAB setiap hari itu rasanya syukur alhamdulillah.

Memperbaiki insomnia. Jadi aku kan konsumsi disaat kerjaan kantor lagi banyak-banyaknya. Biasanya aku tuh stres dan akhirnya pas malem jadi susah tidur, pelariannya main handphone yang malah bikin keesokan paginya gak fresh. Tapi pas aku minum Yoforia ini entah kenapa rasanya badan segar dan pas malam tidurnya nyenyak.

Badan terasa lebih sehat dan segar. Menurutku dalam menjaga kesehatan itu ada 3 faktor utama yaitu olahraga, asupan makana dan tentu fikiran. Nah kalau salah satunya aja bisa dijaga dengan baik maka badan pun jadi lebih sehat dan segar. Dengan konsumsi yogurt dengan live probiotics maka masalah kesehatan yang selama ini kuhadapi dan kadang bisa bikin aku stress bisa teratasi.

Well, selama 8 hari itu aku mengkonsumsi Yoforia disaat siang hari, ya setelah jam makan siang gitu dan menurutku itu ampuh menjadi booster disaat jam-jam kritis ngantuk atau lapar gak jelas pasca makan siang. Tapi kalau pun mau dikonsumsi pagi atau malam menurutku tetap aman sih, karena Yoforia memiliki dietary fiber yang membuat rasanya lebih creamy, tidak terlalu asam dan tidak membuat berat badan bertambah.

So, untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa kepoin website Yoforia.id atau akun instagramnya di @yoforiaid. Oh ya Yoforia sering mengadakan kompetisi yang hadiahnya lumayan fantastis loh jadi yuk mari di follow. Ples kalau kepo juga dengan rasa Yoforia Drink bisa langsung ke minimarket terdekat ya, harganya super murah sih cuma 8000 per botol. Tapi kalau lagi promo bisa beli 2 gratis 1 seperti aku.

Semoga bermanfaat.

Sehat selalu ya !

  1. tosss kita, aku jg rutin dan memang sukaaaa banget ama yoghurt. tp aku suka gonta ganti merk mba, biar ga bosen. dan varian lbh banyak. biasanya sebulan sekali ganti. mulai dari KIN, yakult, yoforia, cimory, dll, aku cobain gantian.

    ini awalnya krn aku sempet keputihan krn wkt itu sering traveling banget dan di tempat2 tujuan banyak yg wc nya ga pake air, cuma tisu. balik2 keputihan deh. nah dokterku bilang, rutinin minum yoghurt ya , iti juga bagus utk menjaga bakteri sehat di miss V. aku jd rutin skr. Dan memang berasa banget sih manfaatnya. selain ke pencernaan, juga ke kesehatan kewanitaan 🙂

  2. pernah beli yang rasa coffee cream, trus aku kurang suka. Hmmm ni ada varian baru Lychee Blast, selain suka leci aku pengen deh nyobain lagi siapa tau cucok karna yogurt ini harganya ramah di kantong hehe.

    Btw baru tau kalo ini merek lokal, kukira import dr Jepang juga hihihi. Tfs mbak Mirna.

  3. Waduh ternyata ada yang lebih lama belum BAB nya dibanding aku hehehe. Aku paling lama 4 hari sih, dan udah gak enak banget. Perut kayak yang hamil 4 bulan hehehe. Gak kebayang ini sampe 7 hari dan dikira kena santet. Aku sesekali minum yoforia ini sih, rasanya enak. Lagi nyari rasa coffee cream karena terakhir beli di minimarket terdekat belum ada. Penasaran sama rasanya. Weh aku baru tahu mengkonsumsi yoforia selama 8 hari berturut-turut bisa memperbaiki insomnia. Jadi pengen nyoba nih 8 hari konsumsi yoforia.

  4. Terimakasiih infonya yang sangat bermanfaat mba Mirna. Aku baru tau tentang sejumlah keunggulan yoghurt Yoforia ini. Jadi tertarik ingin langsung beli deh. Hanya satu hal yang kurang saya sukai dengan produk massal di Indonesia, kandungan gula nya seringkali tinggi. Wajar juga karena selera orang Indonesia masih harus terasa manisnya ya. Tapi itu membuat saya yang sensitif terhadap gula jadi sulit untuk membeli produk massal yoghurt seperti ini,,

  5. aku juga selalu butuh yoghurt kalau lagi keluar kota kak, pencernaannya suka terganggu soalnya. tapi aku belum pernah coba yang merk ini. nanti deh mau coba juga

    1. Wah aku belum pernah coba, kalau yogurt aku tetap sarapan yang lain dulu karena kadang pencernaanku sensitif, pernah jadi diare. Mungkin yoforia ngga ya. Ada juga merk lain yang aman aja dikonsumsi pagi

  6. wuih, gak BAB sampai 7 hari mbak? Ya amplop! Pengen ngakak takut dosa.. 😀
    Tapi minum yogurt emang baik banget untuk pencernaan. Saya pun suka yogurt yang rasanya gak asem, kayak Yoforia ini.

  7. aku sukaaa banget yoghurt tapi belum pernah nyobain yoforia. Kudet ya hehehehe
    biasanya aku kalo minum yoghurt yang rasa buah aja. baru tau ada rasa coffee cream. Menarik deh buat dicoba

  8. Aku suka ngga suka minum yogurt hihihih, kadang ada yang terlalu asem dan bikin ngga nyaman di perut. Even aku suka yg asem2 tapi perutku ndak suka. Ak blm pernah coba Yoforia ini, tp kayaknya enak juga ya.

  9. Oh iya….Yoforia punya cafe di PVJ?
    Aku kemarin belanja bulanan juga dapet penawaran yang sama, kak…Beli 2 gratis 1, plus dapet pouch cantik.
    Hihii~
    Anak-anak kalo minim Yoforia langsung ludes ajaa…
    Karena rasanya yang gak asam sama sekali.

Let's write your opinion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: