Ads

Jalani Ramadhan Ekstra Dengan Tokopedia

By on May 14, 2018

Assalamualaikum semua,

Menghitung hari menuju Ramadhan Ekstra, kok Ekstra Mir ? Soalnya tahun ini aku sudah jadi ibu, tantangannya kerasa banget bulan puasa nanti, secara menjadi Ibu Menyusui itu asupan makanan harus terjaga demi tetap melimpahnya ASI untuk si kecil. Jadi stok kurma harus mulai dijaga dari sekarang. Karena jus rendaman kurma dan susu itu katanya bisa menjaga stabilitas produksi ASI selama puasa. Ya semoga aja bisa ya.

Selain itu, karena sekarang Eyang uti dan Bunda tinggal di Jakarta juga, ongkos mudik makin bertambah, yang biasanya cuma 2 orang jadi 5 orang sekarang ketmbahan eyang uti, bunda dan Nurani sebagai infant. Duh kebayang deh gimana persiapan Ramadhan Ekstra ku yang ketat dengan pengaturan keuangan yang benar. Salah-salah malah bisa lebih boros karena suka jajan sembarangan pas buka puasa. Belom lagi belanja kebutuhan lebaran yang gak dipungkiri lumayan banyak.

Oh ya sebelumnya aku mau sharing dulu, tentang persiapanku menjalani Ramadhan Ekstra nanti yang mengambil beberapa poin saat Tarhib Ramadhan yang aku ikutin hari Minggu lalu di rumah salah satu atasan kantorku. Ada 5 hal yang baiknya dilakukan ketika bulan Ramadhan.

1. Menahan Hawa Nafsu

2. Perbanyak Baca Al Quran

3. Mendirikan Sholat Malam

4. Melakukan Sholat (Ekstra) Sunnah Qobliyah dan Ba’diyah

5. Membanyak dzikir dan memohon ampunan

Nah, mungkin aktivitas itu bisa dilakukan dengan baik selama Ramadhan dan bulan-bulan setelahnya. Lalu dalam hal menahan hawa nafsu yang dalam kategori hasrat ingin belanja alias menghamburkan rezeki yang tidak perlu, tentunya harus disiasati dengan baik, mengingan hal yang berlebihan itu tidak baik. Lagi pula “Mempersiapkan Keungan Menjelang Lebaran” itu tidak mudah. Jadi aku mau membagi tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :

Continue Reading

Ads | Personal Style | Self Reflection

Ramadhan Sebentar Lagi

By on April 3, 2018

Assalamualaikum semua, apa kabar ?

Memasuki bulan April 2018 terasa begitu cepat, kalau menurut hitungan bulan Hijriah ini sudah memasuki bulan Rajab, kemudian bulan Sa’ban dan bertemulah kita dengan bulan yang diidam-idamkan yaitu Ramadhan. Bagi busui sepertiku merupakan tantangan yang semoga bisa ditaklukan. Meski terdapat kemudahan bagi ibu hamil dan menyusui untuk menunda puasa dengan menggantinya di kemudian hari atau mengganti dengan menunaikan fidiah tapi karena tahun lalu aku hanya mampu puasa 3 hari gara-gara masih hamil 4 bulan dan memang gak disarankan puasa lantaran harus minum air putih yang banyak, untuk itu tahun ini aku berusaha untuk bisa puasa semaksimal mungkin.

Sebenarnya aku gak seberapa sadar puasa sebentar lagi, kalau gak ada temen kantor yang nanyain sudah dapet tiket mudik atau belum, aku gak bakalan ngeh. Makanya selain mempersiapkan tiket mudik, aku juga mempersiapkan diri untuk hal lain, misalnya mulai nyiapin mukena baru yang nyaman agar saat sholat tarawih bisa tenang gak kegerahan, Kurma yang bakalan aku jus agar tetap kuat puasa walaupun menyusui, dan kalau sempat juga udah beli baju untuk lebaran biar pas puasa udah gak kepikiran.

Continue Reading

Ads | Kuliner

Nikmati Keindahan Panorama Dan Kelezatan Rasa Di Bandar Djakarta Ancol

By on June 17, 2016

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatu

Hola halo, apa kabar puasanya ?

Gimana sudah memasuki  tanggal belasan Ramadhan, Udah mulai banyak acara buka bersama dengan rekan kerja, teman, atau keluarga besar?

Ritual buka bersama ini menjadi momen silaturahmi sekaligus pusing bagi penyelenggara hahaha.. Pasalnya suka bingung menentukan waktu, tempat, dan menu makanan. Kalau waktu memang harus benar-benar disiapkan agar semua bisa datang. Tapi kalau menu dan tempat, biasanya ditentukan 1 atau 2 orang yang ditunjuk agar lebih cepat dalam pengambilan keputusan. Salah satu menu yang bisa dijadikan hidangan buka puasa bersama adalah Seafood.

Seafood atau dalam bahasa Indonesia makanan laut adalah sebutan untuk jenis makanan yang menggunakan bahan baku dari laut seperti ikan, kepiting, cumi dan lainnya. Burung dan burung di air tidak termasuk ke dalam jenis makanan ini.

Seafood menjadi makanan yang digemari oleh masyarakat dunia. Selain karena rasanya yang lezat, makanan ini dipercaya memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan seperti protein tinggi yang baik untuk jantung. Vitamin dan mineral juga banyak terkandung dalam makanan ini dan lebih tinggi dari daging dan telur. Tingginya kadar omega 3 pada ikan juga dipercaya mampu meningkatkan daya penglihatan.

diambil dari banda-djakarta.com

Continue Reading