Review

Aktivitas Memandikan Anak Pakai Air Hangat Jadi Lebih Mudah dengan Ariston Water Heater

By on October 5, 2018

Assalamualaikum semua, apa kabar?

Siapa sih yang gak takut mandiin bayi, apalagi bayi merah yang baru lahir ? Aku termasuk orang yang takut memandikan anak sendiri pas pertama kali dia lahir, gendong saja masih terbata-bata apalagi memandikan. Beruntung aku memiliki eyang uti dan suami yang sangat hati-hati dan telaten memandikan bayi, sampai akhirnya di usia anakku Nurani 2 bulan barulah aku berani mamandikannya sendiri.

Sejak lahir Nurani memang dimandikan dengan air hangat sampai usiah 3 bulan pun masih menggunakan hangat dan sering menggigil apabila aku terlalu lama menyiapkan air hangat sedangkan dia sudah dilepas bajunya. Kasian jadinya. Sampai saat ini usia 10 bulan juga masih terkaget-kaget kalau kena air dingin pas mau mandi atau cebok setelah buang air besar. Aku juga heran kenapa yak ok bisa begini soalnya ribet juga kalau menyiapkan air hangat karena harus merebus dulu di dapur lalu dipindahkan ke kamar mandi.

Kebetulan beberapa minggu yang lalu aku mengikuti Community Gathering dari Mommies Daily dan Ariston Thermo Indonesia yang membahas kesehatan kulit bayi dan mudahnya memandikan anak dengan air hangat masa kini. Bertempat di bilangan Kemang Jakarta Selatan, acara berjalan seru apalagi disi dengan sharing dari bintang tamu Putri Titian yang juga sebagai mom influencer  yang anti ribet-ribet club dalam urusan memandikan anak dan dr. Srie Prihianti Gondokaryono, SpKK, PhD sebagai pakar dermatologi alias kesehatan kulit serta Mr Jacopo dan Nina sebagai perwakilan dari Ariston.

Continue Reading

Review

Mudahnya Memilih Asuransi Mobil di Futuready

By on September 11, 2018

Assalamualaikum, apa kabar?

Membeli mobil memang sudah menjadi rencanaku semenjak akan melahirkan Nurani. Aku ingin memberikan kenyamanan yang lebih untuk dia jika diajak dalam perjalanan. Namun masih banyak kebutuhan lain yang perlu didahulukan mengingat harga mobil yang tidak murah dan akan dibarengi dengan pengeluaran tambahan nantinya, untuk itu aku masih dalam tahap mengumpulkan uang alias menabung untuk membeli mobil. Sementara ini, aku mengandalkan transportasi umum serta taksi online jika sedang mengajak Nurani beserta keluarga besar lain bepergian.

Memang memiliki mobil pribadi itu selain lebih hemat tentu juga lebih nyaman karena bisa muat banyak dan bisa pergi sesuai keinginan tanpa menunggu atau bingung kalau ingin mampir-mampir sebentar. Namun memiliki mobil pribadi itu juga harus memikirkan tentang resiko yang akan dihadapi. Lalu lintas yang padat dan keadaan alam yang tak menentu sangat berpengaruh pada kondisi keselamatan saat perjalanan. Ancaman kesenggol, keserempet bahkan ketabrak mungkin sudah terpikir dengan jelas saat memiliki kendara baik itu motor maupun mobil, namun bagaimana jika mobil tersebut terjebak banjir atau yang lainnya yang juga memiliki resiko pada perbaikan mobil dan juga keselamatan penumpang ketika itu terjadi saat masih dalam perjalanan?. Untuk itu aku juga harus mulai memikirkan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan mengingat aku tinggal di Jakarta yang memang terkenal macet dan sering banjir.

Saat membeli mobil mungkin kita juga akan ditawari untuk sekalian asuransi  soalnya saat ini banyak dealer mobil yang sudah bekerjasama dengan asuransi tertentu yang disertai dengan embel-embel promo dan janji manis kemudahan lainnya. Namun tak jarang asuransi yang diberikan ternyata memiliki layanan yang tidak sesuai dengan kebutuhan. Atau bisa saja sesuai kebutuhan tetapi memiliki harga yang ternyata lebih mahal dengan asuransi serupa di merek lainnya. Nah perlunya membandingkan asuransi mobil sedari dini agar tidak terjerat pada asuransi yang tidak sesuai. Tapi tidak nyaman rasanya kalau aku bertanya-tanya tentang asuransi mobil  pada sales mobil namun belum memiliki mobil sendiri. Apalagi kalau harus mengumpulkan data asuransi satu per satu secara manual, aduh duh bisa lama dan buang waktu rasanya, untungnya saat ini kita bisa mendapat info bandingan asuransi mobil di Futuready  sehingga memilih asuransi lebih gampang karena semua informasi dari berbagai asuransi mobil tersedia.

Continue Reading

Review

Tetap Segar Jalani Hari Aktif Ditengah Ancaman Stress dan Polusi dengan Natsbee Honey Lemon

By on August 29, 2018

Assalamualaikum semua, piye kabare ? apa kabar ?

Tidak terasa sudah akhir bulan Agustus aja, kesibukan luar biasa bulan ini cukup menguras tenaga, pikiran dan sedikit kantong tentunya. Bulan ini dibuka dengan renovasi rumah yang cukup bikin capek dengan urusan beberes perabotan. Nurani juga sempat beberapa kali rewel, mungkin karena suasana rumah yang super berantakan ditambah suara gedar-gedor rumah disiang hari yang membuatnya tidak nyaman beristirahat. Aku pun akhirnya tumbang juga, setelah kelelahan hingga sesak nafas.

Sudah lama aku tidak pernah mengalami sesak napas, terakhir 2 tahun lalu. Jadi ceritanya pagi-pagi sewaktu aku berangkat ke kantor naik motor, suasana jalan berbeda dari biasanya karena jalan alternatif yang biasa ku lalui menjadi padat. Daerah Cakung Jakarta Timur tanpa macet saja udaranya sudah kurang bagus akibat banyaknya pabrik yang menghasilkan polusi, apalagi ini macet parah sepanjang jalan Cakung-Cilincing yang menjalar hingga jalan perkampungan. Tidak butuh waktu lama, rasa gatal di tenggorokan membuatku batuk-batuk tak karuan saat sesampainya di kantor. Mungkin fisik ku yang kurang fit ditambah polusi udara memperburuk kondisi kesehatan.

Ancaman Polusi Udara

Polusi udara memang berdampak buruk bagi kesehatan manusia, bukan cuma manusia sih tepatnya semua makhluk hidup yang ada di bumi. Sumber polusi udara banyak berasal dari asap pabrik, asap kendaraan bermotor, dan yang terlihat sepele tapi serius adalah asap rokok. Semua asap sisa pembakaran tersebut mengandung zat-zat yang berbahaya meski sudah mengalami penyaringan. Karbon monoksida jika sering terhirup dapat mengganggu kesehatan pernapasan yang berdampak pada penurunan kesehatan secara keseluruhan, badan jadi mudah lesu dan lelah. Buka cuma itu, polusi yang masuk ke dalam tubuh dapat membuat emosi cepat naik dan stress. Padahal sebagai ibu bekerja aku memiliki banyak segudang aktifitas yang harus dikerjakan setiap hari, namun setiap hari juga aku harus terpapar polusi untuk itu aku perlu menjaga stamina dengan baik supaya tubuh tidak mudah tumbang.

Continue Reading

Review

Mengatasi Minggu Terberat dengan Mère Natural Essensial Oil

By on August 11, 2018

Assalamualaikum semua, apa kabar? semoga sehat ya .

Bingung mau cerita dari mana soalnya emang udah jarang banget update blog diantara sederet alasan males tapi memang kesibukan akhir-akhir ini tuh menyita waktu dan tenaga. Sampai akhirnya sekelurga pun babak belur rasanya, padahal sudah 1 bulan ini aku resmi memakai jasa asisten rumah tangga. Tapi Qadarullah kok ya ada aja kerjaan rumah, yup 3 minggu ini rumah direnovasi lebih tepatnya mengganti baja ringan dan cat ulang. Meski bukan rumah sendiri tapi toh kami tinggal disini dan demi kenyamanan sendiri jadilah mau aja direnovasi. Untungnya rumah ini terdiri dari 2 lantai jadi kami tetap bisa tinggal di lantai bawah.

Bulan ini Nurani memasuki usia 8 bulan, bener-bener waktu berjalan begitu cepat, dari bayi merah yang mungil sekarang udah jadi bocah yang alhamdulillah aktif diberbagai sisi. Selalu ada aja tingkah lucu sampai ajaib yang sering dilakukannya. Meski aktif dan ceria tak jarang Nurani juga suka moodie, rewel, apa yang dilakukan rasanya salah. Kalau marah, dia suka teriak lalu gigit gemes tangannya sendiri. Apalagi awal-awal renovasi kan berisik, terus seminggu ditinggal ayahnya dinas luar, udah deh malemnya ngalem sama ibunya, sampai puncaknya hari Jumat tepat 5 hari ayahnya pergi Nurani gak mau tidur malem. Kemana-mana maunya ikut digendong.

Aku pikir setelah ayahnya datang cranky Nurani akan hilang lah kok sama aja. Jadi pas weekend ayahnya datang dia mulai ceria jadi kuajak ke acara pertemuan kampung untuk pemilihan ketua RT yang baru. Di tengah acara Nurani ceria, main dengan kakek nenek tetangga dan bocah sepantarannya. Tapi pas pulang ke rumah lah kok rewel lagi, berbagai cara ngilangin kerewelannya tak kunjung berhasil, pijat, nenen, ganti baju dan lainnya. Rasanya luar biasa. Dan itu berlanjut di hari-hari berikutnya. Sampai akhirnya aku dapat kiriman Mère Natural Essensial Oil.

Continue Reading

Review

Faber-Castell Colour To Life : Mewujudkan Tokoh Khayalan Menjadi Kenyataan

By on August 7, 2018

Dari kecil aku tuh paling gak bisa kalau disuruh mewarnai apalagi menggambar. Bisa dibilang aku gak berbakat untuk melakukan hal tersebut. Masih ingat jelas waktu TK pernah ikut lomba mewarnai, tapi karena buntu ide dan nengok kanan kiri akhirnya aku mewarnai roda kereta api dengan warna coklat semua, sudah dipastikan dong ya aku kalah. Pelan tapi pasti kemampuanku dalam hal menggambar dan mewarnai ya gitu-gitu aja gak ada kemajuan.

Tapi aku tetap berusaha mengikuti cara mewarnai teman yang lain, apalagi dulu orangtuaku selalu mendukung dengan membelikan pensil warna dan crayon Faber Castell yang memang sudah terkenal paling bagus, ya walaupun harganya juga lumayan bagi kami waktu itu.  Soalnya, meski kemapuanku menggambar kurang tapi sebenarnya aku suka sekali dengan seni rupa, bunda lah yang selalu membantuku mengerjakan setiap karya. Ya walaupun kaku banget lah hasilnya kurang “nyeni” beda sama teman yang corat-coret aja keliatan artistik. Kalau dipikir sekarang, mungkin dari 8 kecerdasan majemuk ternyata kecerdasan visual – spacialku kurang, makanya mau gimana pun hasilnya gak masimal, toh keliatan juga sekarang udah gede jadinya apa, hehehe.

Continue Reading

Review

Purebaby Laundry Liquid : Sabun Cuci Baju Untuk Si Kulit Sensitif Nurani

By on June 7, 2018

Assalamualaikum, apa kabar ?

Kulit Nurani tuh sensitiiiiiiiiiiifffff banget, aku nulisnya panjang soalnya emang segitu sensitifnya kulit anakku. Gampang banget muncul ruam hingga bintik merah atau beruntusan di tubuhnya, terutama area wajah, leher, dada dan tangan. Kadang aku sampai gak ngerti gimana kok bisa begini. Masalahnya berdasarkan tes alergi, alhamdulillah sih Nurani gak ada alergi apa-apa, soalnya aku sama suami juga gak punya riwayat alergi. Aku makan udang, dia biasa aja, aku minum susu coklat, dia juga baik-baik aja. Tapi kalau udah dimandiin pakai sabun atau hobi “usek-usek” alias menggeliat gak jelas di sprei, bajunya, gorden dan lainnya merajalela. Udah deh muncul si merah-merah itu.

Sebenarnya aku bukan mommy rempong yang sangat pemilih dengan baby stuff, semenjak awal membeli perlengkapan bayi dulu sering tutup kuping sama sales sabun mandi dan sabun detergen bayi tentang pentingnya menjaga kulit bayi yang sensitif. Namun saat Nurani lahir lalu dimandikan dengan sabun mandi bayi yang sudah kubeli, ternyata gak cocok. Beruntusan merajalela terutama di area wajah. Sewaktu kontrol pertama, dokter sudah mengatakan kalau kulit Nurani masuk ke golongan sensitif. Dokter Yu juga ngomong gitu pas aku ajak Nurani kontrol pasca melahirkan. Untuk itu aku tidak diperkenankan menggunakan sabun mandi, toh kata dokter masih bayi belum terlalu banyak main-main kotor. Dokter pun memberikan resep pelembab untuk kulit sensitif ke Nurani.

Lalu dibulan-bulan berikutnya aku mulai gerah dengan keadaan yang ada, aku pengen Nurani juga pakai sabun mandi, soalnya tingkahnya sudah mualai banyak sehingga gampang berkeringat,  jadi kalau mandi tanpa sabun rasanya gimana gitu, seperti ada yang kurang. Makanya aku pun mencoba beberapa merek sabun. Nah sewaku belanja bulanan di AEON JGC, aku membeli sabun mandi Purebaby Wash, gak disangka-sangka eh cocok. Aku lihat beberapa hari perkembangannya alhamdulillah reaksinya baik-baik saja, 2 minggu berjalan dengan baik sampai aku pun tertarik juga dengan varian produk Purebaby lainnya yaitu Purebaby Laundry Liquid.

Continue Reading